Ada Rasa India- Timur Tengah di ChicKing Indonesia, Yumm !

“Hmmm..lezat…gurih, dan ada aroma rempah-rempah khas Timur Tengah  ..” pikirku saat pertama kali menyantap Nasi kuning ala-ala Nasi Biryani di gerai Chicking Indonesia yang pertama di buka di Ground Flour A1-18 Royal Plaza siang itu. Ingatanku melayang pada saat kami melaksanakan Umrah dan menyantap Chicken Biryani khas Arab-India-Pakistan di pelataran Masjid Nabawi yang senantiasa membuat rindu. Bau cengkeh dan kapulaga menguar harum menambah selera makan. Membuatku lahap menyantap suap demi suap.
Segigit dua gigit pada ayam bakar atau Flaming Grilled Chickennya menambah rasa lezat  santap siangku kala itu. Baru kali ini aku tahu restoran cepat saji (Quick Service Restaurant) mengusung menu dengan bumbu ala Arab-India di Indonesia. Inovasi yang cerdas, karena apalah artinya makan di luar bila yang tersaji adalah menu yang itu-itu saja ?

 

“Bunda Burgernya enak !” bisik si Bungsu yang memesan beberapa varian menu yang tersaji di gerai yang terletak di salah satu Mall paling strategis di wilayah selatan Surabaya itu. Ada Tandoori Burger, Royal Wrap, Tandoori Fries, dan tak lupa Grilled Chicken lengkap dengan nasinya. Banyak banget pesenannya, Iya sekalian menghabiskan voucher makan 100K.

“Ada bumbu rempah pedesnya ya?” timpalku sambil menggigit Royal Wrap yang menghadirkan rasa juicy dari ayam yang lezat berpadu sayur-sayuran segar berbalut bumbu rempah yang sedikit pedas namun justeru terasa sangat nikmat di lidah Indonesia-ku yang familiar dengan berbagai jenis rempah dan bumbu ini.

“Iya, pedes dikit, tapi enak, bukan pedes cabe..”jawab si Bungsu yang masih takut makan sambal itu.

Siang itu suasana di Royal plaza cukup ramai, khas keramaian hari minggu. Lantai demi lantai penuh. Dan gerai Chicking Indonesia nampak penuh sesak oleh pengunjung yang ingin menikmati sajian lezat perpaduan rasa Otentik ala Amerika, Kelezatan khas Meksiko, Inspirasi India – Timur Tengah dan godaan tak tertahankan ala Italia.

Hmm.. rupanya tak butuh waktu lama bagi konsumen makanan cepat saji pengunjung setia Royal Plaza untuk mengenali kelezatan menu-menu yang ditawarkan Jaringan Restoran  Halal dari Dubai, UAE itu. Terbukti dari antrian pengunjung yang tak pernah sepi dan penuhnya ruangan dan meja makan hingga ke sudut-sudutnya.

Nampak pengunjung merasa dimanjakan oleh kecekatan para pramusaji yang menyajikan makanan pesanan mereka dengan cepat dan ramah. Antrian yang cukup panjang tak berlangsung lama, karena segera tertangani oleh kecekatan para Pramusaji yang terlatih. Bahkan CEO dan PR  ChicKing Indonesia langsung turun tangan sendiri untuk melayani para pengunjung yang cukup membludak sehingga antrian berjalan lancar dan semua puas.

 

KEKUATAN REMPAH INDIA  YANG MENGGODA
Dalam sejarah penyebaran rempah-rempah di dunia, India memegang peranan sangat penting karena merupakan pusat rempah-rempah dunia.  Berbagai ekspansi penjajahan oleh Bangsa Eropa adalah demi menemukan berbagai rempah-rempah yang tak bisa tumbuh di negeri empat musim,  namun kelezatannya menggoda selera seluruh bangsa kulit putih itu.

Keragaman aneka rempah khas daratan India ini melahirkan berbagai macam resep masakan berbumbu kuat yang sangat khas. Warisan sejarah yang tak lekang oleh jaman. Dan tetap menjadi kegemaran berbagai bangsa dari waktu ke waktu. Tak kurang dari penduduk negara-negara Asia dan Timur Tengah seperti Pakistan, Afghanistan, Iran, Irak, Maladewa, Pantai Gading (Afrika), Malaysia, Indonesia, Oman dan Dubai , sangat menggemari aneka masakan berbumbu pedas nan tajam ala India.

Warisan kuliner India inilah yang menginspirasi para pendiri ChicKing, sebuah jaringan Waralaba Restoran Halal dari Dubai UAE, untuk memasukkan berbagai bumbu dan rempah khas yang sudah familiar di lidah penduduk Asia dan Timur Tengah . Itulah mengapa ChicKing dengan mudah bisa diterima di negara-negara seperti  yang telah tersebut di atas.

TEMPAT BERKUMPUL KELUARGA YANG MENYENANGKAN 

Dalam kurun waktu 7 tahun, sejak didirikan pada tahun 2000, ChicKing telah menyebar di delapan negara dengan jumlah gerai tak kurang dari 100, dan telah melayani lebih dari 500.000 pelanggan. Semua itu tak kurang tercapai karena komitmen dan dedikasi semua personil yang terlibat di dalam jaringan bisnis ini untuk menyajikan kualitas yang terbaik bagi para konsumennya.

Selain menjaga mata rantai pasokan agar sesuai standar kualitas yang ditetapkan, ChicKing juga berkomitmen untuk memberikan pengalaman end-to-end yang menyenangkan bagi para customers. 

Keragaman selera yang tertuang dalam aneka menu, disajikan dalam suasana modern, cerah, bersih dan unik.  Selain itu, para staf dan pramusaji yang cekatan, membuat pengalaman makan di ChicKing tidak mengecewakan. Semua puas dan ingin mengulang kembali pengalaman makan di ChicKing  Indonesia.

Suasana ruangan yang ditata apik dan efisien, dengan dominasi warna merah dan kuning pada dinding dan ornamen, serta warna meja yang putih bersih sungguh sangat kekinian karena  Instagramable, sehingga kita bisa memotret  menu makanan yang kita pesan dan mengunggahnya ke sosial media.  Hasil fotonya bagus dan bersih.

Jendela kaca besar di dinding yang menghadap jalan, menyajikan pemandangan yang tak membosankan untuk dipandang. Tinggal dipasang Wifi dan sempurnalah gerai ChicKing di Royal Plaza ini sebagai tempat kongkow dan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

 

MENU VARIATIF, LEZAT, TERJANGKAU  
Siapa bilang makan di resto modern itu mahal? Tidak selalu, bahkan makan di resto seperti ini lebih enak karena semua harga tercantum jelas. Belum lagi kebersihan dan kelezatannya sudah terjamin.

Contoh di ChicKing Indonesia ini  menu dimulai dari harga 13K-an, ada pula nasi seharga 10K++, satu paket isi nasi, dua potong ayam bakar dan segelas minuman dibanderol harga 40K-an.

Selain terjangkau, berikut ini ada beberapa menu andalan dan favorit yang bisa Anda coba saat bersantap bersama keluarga dan teman-teman di gerai ChicKing indonesia.

  • 1.ChicKing Rice
    Nasi kuning dengan bumbu rempah berupa taburan kapulaga dan cengkeh yang terinspirasi dari nasi Biryani khas India, Pakistan, Arab yang menggunakan beras Basmati yang besar-besar dan kurang lengket satu sama lain. Rasa sedapnya berasal dari bumbu rempah tersebut, membuat kita susah move-on. Hmm… sedaappp.
  • 2.Flaming Grilled Chicken
    Yakni ayam bakar yang diberi bumbu rendaman rahasia yang khas. Potongan ayamnya yang pas, kualitas dagingnya yang segar, bumbu lezatnya dan proses pemanggangan yang pas, menjadikan menu ini favorit para pelanggan sejak pertama kali diluncurkan. Hasilnya adalah… Best Seller. 

    Flaming Grilled Chicken ini juga bisa dipesan terpisah dalam jumlah 3, 6 atau 9 potong. Ini cocok untuk mereka yang datang beramai-ramai bersama keluarga dan kolega.

 

  • 3. Tandoori Burger
    Merasakan burger ala-ala Amerika sudah biasa bagi lidah Indonesia yang sudah lama diserbu resto Amerika. Namun, menu burger dengan rasa rempah yang cukup kuat dan rasa sedikit pedas yang berasal dari merica dan bumbu-bumbu rahasinya, menghadirkan sensasi ala India nan eksotik di lidah kita. Cobalah, dijamin Anda suka.
  • 4. Royal Wrap
    Sejenis roti Tortilla ala Meksiko yang membalut daging ayam cincang, selada segar dan potongan dadu tomat segar berbalut saus mayonaise lezat. Segigit tak kan pernah cukup.
  • 5. Tandori Bites
    Terbuat dari potongan daging ayam yang juicy, lembut tanpa tulang berlapis tepung. Digoreng kering dan dibalut bubuk Tandoori yang khas. Disajikan panas-panas. Sekali gigit, dijamin Anda ketagihan. Hmm…
  • 6. Crunchy Supreme
    Inilah cita rasa tertinggi dari  variant  menu di resto ChicKing. Berupa Big Supreme Sandwich yang menangkupi fillet ayam dengan rasa ori atau pedas. Dilengkapi selada segar, tangiest asin, dan kucuran saus gurih khas ChicKing. Inilah kelezatan Signature ChicKing yang  bakal menjadi menu favorit keluarga.
    Hmm..siapa yang sudah pernah mencoba?

Selain menu-menu di atas, masih ada menu ayam seperti Original Fried Chicken, Chicken Strips, Chick Pops, Tandoori Fries, dan Beef Burger.
Untuk minumannya tersedia Dubai Breeze yang terdiri dari perasan lime, sedikit soda, dan essense buah yang diberi potongan lime dan  taburan beberapa lembar daun mint. Rasa segarnya nan eksotis mampu meniadakan dahaga setelah menyantap aneka menu lezat di atas.

Dubai Breeze tersedia dalam tiga variant yakni Green Apple (warna hijau) , Blue Lagoon (warna biru)  dan Passion Fruit  (warna kuning). Pastinya segar dan ngga bikin tenggorokan tercekik akibat tajamnya soda .

EKSPANSI KE GERAI BERIKUTNYA DI SURABAYA DAN JAKARTA

Saat ini, ChicKing di Royal Plaza bisa dibilang gerai eksklusif karena  baru satu-satunya di Indonesia, namun menurut Bapak Hengki Setiawan President Director Pt. Ayam Top Dubai sebagai pemegang lisensi waralaba ChicKing di Indonesia, mengatakan pihaknya telah berancang-ancang untuk membuka gerai berikutnya di Surabaya Plaza, Mall Bazzura City dan QBig BSD City Tangerang. Untuk gerai di Jakarta, masih dicari lokasi yang tepat.

Namun jangan kuatir bagi para pelanggan yang rumahnya jauh dari Royal Plaza, karena sekarang, menu-menu ChicKing bisa diakses dengan aplikasi Go-food, sehingga kita tetap bisa merasakan kelezatan  Tandoori Burger, Flaming Grilled Chicken dan lain-lain meski malas melangkahkan kaki menuju Royal Plaza.

Nah tunggu apalagi? Yuk nyobain menu-menu lezat khas India-Timur tengah di ChicKing Resto Indonesia dan Anda seakan Kembali Ke tanah Arab mengenang masa-masa manis menikmati Chicken Biryani di pelataran Masjid Nabawi yang syahdu.

Ada yang belum tahu lokasi Royal Plaza? Cek di sini ya

#ChicKingIndonesia
#ItsMyChoiche 

6 thoughts on “Ada Rasa India- Timur Tengah di ChicKing Indonesia, Yumm !

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s