Mempersiapkan Menu Ramadan Praktis Bersama One Stop Shopping E-Commerce, Elevenia

Bicara tentang persiapan Ramadan itu paling asyik kalo ngomongin soal menu  makanan. Apaaa?? Woot woot woottt??? Bukannya Ramadan identik dengan berpuasa, ya? Ramadan identik dengan menahan diri dari segala godaan, termasuk godaan makanan-makanan lezat?

Iya, sih. Ramadan berarti menahan diri dari makan dan minum dan beberapa larangan “lainnya” dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Kalo di Indonesia itu sekitar pukul 4.30 WIB hingga 17.30 WIB. Kurang lebih hanya 13  jam. Bentarr banget. Kalo dibanding dengan negara-negara di Scandinavia yang jam berpuasanya hingga 17-19  jam,  Masha Allah…!!

Namun, meski sesiangan kita berpuasa, malamnya kan tetap makan, ye..kan? Ada waktu berbuka puasa dan ada saat makan sahur? Nah jadi engga gak makan sama sekali, kan? Cuma pindah jam tayang makan doang. Iya, kan?

Nah bawaannya orang puasa itu emang gak mau ribet. Pengennya serba praktis. Terutama dalam hal mempersiapkan menu berbuka dan sahur.
Biar ibadahnya bisa gas poll, maka urusan selain ibadah kalo bisa dibikin sepraktis mungkin, dah. Engga usah ribet. Ngga kelamaan ngabisin waktu buat masak aneka hidangan yang bikin kita kehilangan kesempatan buat nambah bacaan Quran. Setuju?

Nah, itu dia. Makanya, pas Ramadan itu paling enak adalah ngomongin, gimana tips mempersiapkan hidangan  berbuka puasa dan sahur  dengan cara praktis dan cerdas, namun tetap halal dan sehat. 

Jawabannya pasti Elevenia !

Eh, apa, gimana? Elevenia? Emang bisa?

Iya Bisa! Sebab di Elevenia itu ya, ada banyak sekali  katagori barang belanjaan yang bisa memenuhi segala kebutuhan kita pada saat menghadapi Bulan Ramadan, bahkan juga untuk keperluan Iedul Fitri dan Tahun Ajaran Baru yang ketiganya berbarengan susul menyusul.

Sebab barang-barang di Elevenia itu, selain luengkap-kap juga banyak yang didiskon gila-gilaan. Diskon gila-gilaan? Iya itu loh..diskon yang ampe 91  persen gitu dari harga awalnya. 91 persen itu banyak ato dikit, yak? Coba aja pikir sendiri. Jarang-jarang kan ada toko yang ngasih diskon segila  itu, Gak seratus persen sekalian alias gratis, gitu? Hahaha  itu maunya aku dan kamu..ya, kan??

Ini dia Tips Mempersiapkan Menu Ramadan Bersama Elevenia

  1. Bikin Akun Dulu
    Maksudnya adalah Register Member. Caranya yaitu dengan mengisi kolom seperti Nama, E-mail, Tanggal Lahir, Nomor ponsel bla-bla-bla.Bisa juga ngedaftar lewat Facebook kalo kamu punya akun di Facebook. Pasti punya, kan? Hare genee..

    Eh, buat yang Register sebagai Seller langsung dapat voucher 1 juta Seller Point loh. Nantinya point tersebut bisa digunakan untuk belanja atau mengurangi harga saat belanja di Elevenia. Asyik bingits, kan?
  2. Pilih-Pilih
    Nah setelah urusan Register as a  Buyer kelar, selanjutnya kita tinggal pilih-pilih barang apa yang mau dibeli, sesuai katagori yang tersedia. Daan..gilanya..selain katagorinya lengkap dan bikin tercengang. Ternyata diskonnya itu loh,  bikin pingsan!kalau mau melihat barang yang didiskon gede-gedean hari ini, coba klik laman DEALS . Kalau mau tahu 100 barang terpopuler alias yang paling banyak dicari dan dibeli, coba klik laman TOP 100. Mau belanja kebutuhan rumah tangga  bulanan gratis Ongkir? Klik E-martNah berhubung aku ingin belanja untuk persiapan Menu Ramadan, maka aku uplek-uplek duluan adalah E-mart di katagori  makanan dan minuman. Yaitu tadi buat persiapan agar bisa menyediakan makanan berbuka dan sahur yang praktis. Tentunya harus memenuhi kriteria Sehat dan Halal sesuai Gaya Hidup yang aku anut.

    Daaannn…Alhamdulillah aku menemukan ini.. taraaa…

    a). Makanan Praktis Sehari-hari
    Makanan-makanan praktis frozen food siap saji, yang halal dan sehat dengan harga bervariasi sehingga bisa kita sesuaikan dengan budget.



    Nah dari menu-menu frozen food di atas, aku bisa berkreasi sendiri untuk membuat makanan kesukaan keluargaku. Misalnya aku tambahkan aneka sayur segar atau saus kreasi sendiri. Tentunya hal ini akan sangat membantu menggugah selera makan keluargaku.
    b). Menu Buka Puasa Bersama
    O,ya, Ramadan juga dentik dengan acara  buka bersama . Buka bersama keluarga dan teman-teman paling asyik kalau di lakukan di restoran-restoran yang menyediakan menu-menu yang menggugah selera dan tentunya Halal.

    Coba klik di laman yang berjudul Mokado, di mana Elevania bekerja sama dengan beberapa outlet restoran di seluruh Indonesia. MOKADO itu maksudnya, kita bisa beli voucher dari beberapa outlet seperti restoran, Salon, Fun and Event, dan lain-lain dengan cara membelinya lewat Elevenia. Tiket akan berlaku hingga jangka tertentu. dan asyiknya beli lewat Elevania bakalan dapet diskon. Yang pasti lebih murah dibanding dateng dadakan langsung ke outletnya sendiri, asyik, kan?

    Nah, Aku menemukan banyak nama-nama restoran yang menyediakan menu-menu yang menggugah selera hmm... Banyak diantaranya yang sudah bersertifikasi Halal. Duh, makin syukaa aja.

    Ini nih salah satu contohnya restoran Halal yang menu-menunya bikin saya ngiler. Alangkah senangnya kalau bisa memenuhi kebutuhan berbuka puasa dari resto-resto jaminan mutu seperti ini.



    Untuk memastikan kehalalannya saya pergi ke website resminya, dan Alhamdulillah ketemu nih logo Halal MUI-nya. Begitu juga dengan merek-merek makanan siap saji yang di atas, saya cek and ricek dulu langsung ke website resminya. Percuma dong jadi Blogger gaya Hidup Halal dan Sehat kalo ngga aware dengan hal yang beginian. Haha..


    c. Menu Makanan Sunnah

    Mengikuti sunnah Rasulullah, kita dianjurkan mengawali berbuka puasa dengan 3 butir kurma, dan segelas air putih. Ini adalah cara paling praktis membatalkan puasa sebelum mengkonsumsi makanan berat.

    Kurma juga bisa dijadikan makanan pertolongan jika kita bangun agak kesiangan dan baru bisa sahur mepet waktu subuh. Cukup 3 atau 5 butir kurma dan segelas air putih sudah bisa menahan lapar seharian esoknya.

    Nah di E-mart Elevania tersedia aneka jenis kurma yang bisa kita sesuaikan dengan selera dan budget masing-masing. Ada juga makanan sunnah lain seperti madu dan habattus saudah yang bisa dijadikan suplemen selama Ramadan.

    d). Sembako Untuk Keluarga dan Berbagi

    Biasanya di bulan Ramadan, selain belanja sembako untuk keluarga sendiri, kita juga biasa belanja beberapa jenis sembako buat dibagikan kepada ART, Driver, atau beberapa orang yang membutuhkan. Nah kalo belanjanya di Elevenia, udah lengkap, banyak diskon dan gratis ongkir lagi.

    Masih di bagian E-Mart yang menawarkan belanja bulanan bebas Ongkir. Di sana ada banyak kebutuhan sehari-hari, mulai dari beras, minyak, gula, kecap, bumbu-bumbu, makanan beku dan lain-lain. Sangat praktis, karena kita bisa memesan paket tertentu untuk langsung diantar ke alamat yang kita tuju.

    e). Pesan Parcel Lebaran Lebih Praktis
    Yups, yang namanya Ramadan tentu diakhiri dengan Iedul Fitri atau Lebaran. Nah biar selama Ramadan kita lebih khusyu ibadah, ngga terganggu urusan belanja persiapan lebaran, maka urusan Parcel Lebaran ini sebaiknya diserahkan saja pada Elevenia.
    Mulai dari harga seratus ribuan hingga jutaan tersedia di sini. Mulai Parcel isi cookies Lebaran hingga berbagai perlengkapan masak ekslusif pun tersedia.


    Itulah Tips Praktis Persiapan Menu Ramadan bersama Elevenia.

    Nah,selain persiapan menu makanan dan minuman, hal lain yang jadi perhatian saya adalah produk-produk personal care. yaitu skin care, hair care, body care dan lain sebagainya. 

    Saya ngga mau dong selama puasa Ramadan, muka saya kuyu, lelah ngga terawat. Padahan abis Ramadan kan Iedul Fitri alias Lebaran. Yang artinya kita bakal ketemuan banyak sodara dan teman-teman. Ngga lucu dong kalo penampilan kucel bin kusem.

    Saya utamakan memilih skin care  yang terbuat dari bahan alami dan sudah bersertifikasi halal. Stt..dan harganya yang terjangkau dong. Teteup, ya. Ini semua demi keamanan dan keabsahan puasa Ramadan kita juga, iya, kan? Dan demi keamanan dompet dan kelancaran belanja rumah tangga haha.

    Ini dia contoh Personal Care pilihan saya



    Masih banyak lagi berbagai produk yang memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia untuk persiapan Ramadan dan Iedul Fitri. Contohnya adalah perlengkapan ibadah..
    Coba cek di bagian Fashion, selain ada merek-merek lokal, banyak juga brand-brang terkenal yang bergabung, loh.


    Busana Lebaran


    Belum lagi produk-produk lain seperti gadget, pulsa elektrik, barang-barang hobi. Bahkan di bagian Mokado kamu bisa menemukan tiket pesawat, hotel dan sewa motor saat liburan, loh. Banyak deh. Pokoknya cek aja langsung di wesite elevenia.co.id ya .

    Jadi kita ngga perlu repot-repot pergi ke Mall atau Super Market. Pasti lebih  banyak penghematan bila belanja Online. Sebab ngga ada acara cuci mata lalu tergoda membeli barang yang tidak perlu, ngga ada acara makan-makan di Mall dan ngga perlu ribet kena macet dan rebutan tempat parkir, ya, kan?

    Setelah Ramadan dan Lebaran, kita menghadapi Tahun Ajaran Baru yang dikenal dengan istilah Back To School. Di Elevenia, ada program diskon hingga 50 persen untuk perlengkapan Back To School loh, buruan cek, gih.

     


    Mau Isi Pulsa tapi males ke ATM atau ke kios? jangan kuatir, kan ada Elevenia. Beli token listrik, bayar PLN, beli paket data, bayar langganan TV kabel hingga berdonasi? Aduh apa sih yang ngga ada di Elevenia?

    Yang mau ganti Gadget saat Lebaran dan tahun ajaran baru? Penting deh, cek di Elevenia, udah lebih hemat, ada hari Rabo khusus buat diskon gadget, bayar cicilan gak pake kartu kredit, bisa bayar di gerai Indomaret, dan… ada diskon asesoris lagi. Kurang apa coba?
    Dan khusus yang mau pake CC CIMB Niaga ada cashbacknya loh. Buruan gih cek di website Elevenia.

  3. Masukkan Barang Yang di Pilih ke Wish List
    Nah setelah pilih-pilih barang yang kita mau, selanjutnya adalah memasukkan barang ke daftar keinginan. Di sini kita masih bisa memilih dan meilah mana yang mau terus dibeli atau mau dibatalkan. Teliti sebelum membeli agar tidak menyesal setelah melakukan pembayaran. Di sinilah enaknya belanja online, kita bisa mikir-mikir lebih leluasa sebelum membuat keputusan.Ini Contoh Wish List aku

4. Klik Beli Semuanya
Di bagian akhir dari Wish List tersebut, kita bisa meng klik button warna merah yang bertuliskan Beli Semuanya. Aww.. ternyata aku sedikit mengalami kendala, karena beberapa item yang aku pilih hanya bisa terkirim pada hari yang sama untuk wilayah Jabodetabek. Jadi untuk aku yang tinggal di luar Jabodetabek harus pintar-pintar memilih dan memilah barang beserta opsi pengirimannya.
Jadi aku harus meng klik “Ubah Kurir” untuk beberapa item. Barulah aku bisa lanjut ke step berikutnya.

5. Pilih Metode Pembayaran
Untuk metode pembayaran ada beberapa opsi diantaranya pembayaran lewat online banking, atm, Indomaret, Credit Card, t-cash, dompetku, Pt-Pos dan masih ada beberapa opsi lain.

6. Pilih Jasa Pengiriman
Ada beberapa jasa pengiriman yang bekerja sama dengan Elevenia, diantaranya JNE, Tiki, FL, Go Send.

7. Isi Data Tujuan Pengiriman
Selanjutnya isi data untuk tujuan pengiriman seperti, Nama, Nomor telepon, Alamat Pengiriman dan lain-lain.

8. Klik Bayar Sekarang
Terakhir setelah datanya lengkap, maka Klik “Bayar Sekarang”, dan selesai.
Lalu kita akan mendapat konfirmasi di E-mail bahwa proses pembelian berhasil. Lalu kita diberi nomor verifikasi dan tunggu barang yang kita pesan, dikirim oleh kurir ke rumah kita. Biasanya dalam 2 hari hingga 1 minggu tergantung wilayah dan pesanan kita. Tergantung juga kurir yang kita pilih.

Solusi belanja praktis untuk  persiapan Ramadan, Lebaran dan Tahun Ajaran Baru, paling lengkap dan praktis ya di Elevenia. One Stop Shopping E-Commerce yang menawarkan banyak diskon dan kemudahan.

Jadi, tunggu apa lagi?

 

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s