“Hmmm..enak banget, seger dan bikin nagih” kataku saat mencicipi sebotol Heavenly Blush TummYogurt Drink variant Mango-Carrot. 

“Tapi yang ini  lebih enak” tukas si Sulung, sambil mengacungkan sebotol Raspberry-Brocolli.

“Ah, yang ini paling enak..” ralat si Bungsu saat mencicipi variant Blueberry-Redbeet.

Jadilah kami saling mencicipi satu sama lain, saling setuju dengan kelezatan dan kesegaran masing-masing variant rasa, namun pada akhirnya tetep kekeuh memilih variant favorit masing-masing.

Minggu pagi yang cerah, saat para lelaki asyik bermain kasti di ujung lapangan,  kami para perempuan memilih asyik berpiknik sambil gelesotan di rumput yang hijau bersih.

 

Sejauh mata memandang hanya nampak warna hijau nan asri dari pepohonan yang rindang, berpadu rerumputan hijau yang terawat rapi. Langit pagi berwarna biru muda nan cerah, dengan sapuan warna putih lukisan awan yang berarak.

Angin segar bertiup lembut, mengoyangkan dedaunan, mengirimkan pesan damai yang menentramkan. Beberapa botol Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink dan beberapa sachet Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar menyempurnakan piknik hari minggu pagi kami.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar yang berisi oats dan  multigrains seperti chia seed, pumkin seed, sunflower seed, black sesame dan white sesame , merupakan hi fiber yogurt bar (yogurt bar berserat tinggi). Ia adalah snack sehat yang membantu kami merasa kenyang lebih lama. Sehingga kami tidak perlu mencari-cari makanan yang lain untuk menu sarapan kami.

Dengan variant rasa Lime dan Berries, dan harga yang cukup terjangkau, membuat Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar  menjadi alternatif snack sehat yang praktis baik saat bepergian maupun saat di rumah.

Sementara itu,  Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink yang merupakan campuran fresh  yogurt dengan sari buah-buahan lezat dan sayur-sayuran sehat (fruit and veggie yogurt) , langsung menjadi minuman favorit kami. Bahkan kami saling berebutan dan merasa bahwa jatah sebotol dua botol sekali minum untuk masing-masing orang, masih terasa kurang, hihihi. Sumpah, deh!

 

Kedua Tummy Yogurt, drink dan  bar, merupakan perpaduan makanan dan minuman sehat kaya serat yang membantu kesehatan pencernakan. Selain membuat kenyang lebih lama, keduanya dapat membantu membersihkan pencernakan dari tumpukan sampah makanan yang biasanya sering tertinggal di dalam usus besar.

Dengan rajin mengkonsumsi Tummy Yogurt Drink dan Bar, maka pencernakan akan tetap sehat dan tubuh lebih langsing. Karena sejatinya, kandungan yang paling esensial adalah fresh yogurt. Yogurt yang merupakan hasil fermentasi susu  dengan bakteri asam laktat merupakan minuman atau makanan yang paling sehat di dunia.

Inilah 9 Alasan Kenapa Mengkonsumsi Yogurt Itu Baik Untuk Kesehatan dan kecantikan

  1. Yogurt Baik Untuk Pencernakan
    Yups, betul, yogurt adalah minuman atau makanan yang baik untuk pencernakan. Ia  mengandung bakteri baik  yang mampu mengubah zat prekarsinogenik, mengurai sisa makanan sehingga tidak tertinggal di usus besar. Ia membantu melancarkan pencernakan dan memudahkan  proses BAB. Usus yang bersih terhindar dari resiko penyakit kanker yang berbahaya.
  2. Yogurt Membentuk Tulang Yang Kuat.
    Kok bisa? Iya, bisa aja. Karena yogurt bahan dasarnya adalah susu, sedang susu mengandung kalsium yang cukup tinggi, selain itu ada pula kandungan fosfor dan vitamin D. Yang mana ketiganya dibutuhkan dalam proses pembentukan maupun perawatan tulang manusia. Bagi wanita, yogurt ini sangat penting. Dan kandungannya membantu mencegah osteophorosis yakni keadaan di mana terjadi pengeroposan tulang karena kehilangan sel-sel pentingnya.
  3. Mendapatkan manfaat Susu tanpa Takut Alergi
    Diantara manfaat susu adalah sebagai sumber kalsium fosfor dan vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang manusia. Namun ada beberapa orang yang memiliki intoleransi terhadap laksosa, yakni zat yang terdapat juga di dalam susu.
    Laktosa adalah bentuk disakharida yang berasal dari karbohidrat. Melalui proses pemecahan, dia berubah menjadi galaktosa dan glukosa.
    Intoleransi laktosa yakni kondisi di mana tubuh seseorang tidak mampu mencerna laktosa akibat tidak cukupnya hormon laktase. Sehingga tugas memecah disacharida menjadi mono sacharida digantikan oleh bakteri dalam perut.
    Gejala yang ditimbulkannya yakni perasaan kembung disertai rasa nyeri dalam perut.
    Yogurt adalah susu yang sudah mengalami proses fermentasi dan menghasilkan asam laktat. Struktur lactosa telah dirusak oleh bakteri baik, sehingga tidak lagi menimbulkan alergi atau intoleransi laktosa.
  4. Membantu Menurunkan Berat Badan
    Yuhuuu asyikkk... kayaknya ini nih yang paling dipedulikan para wanita,  hehehe. Meskipun beberapa aspek lain juga penting bagi kesehatan tubuh, namun umumnya wanita memang paling meributkan penampilannya.
    Ketika seseorang mengkonsumsi yogurt, kandungan kalsium di dalamnya akan memberi isyarat pada asam lemak untuk mengeluarkan lebih sedikit hormon kortisol. Penurunan hormon kortisol memudahkan prose penurunan berat badan.
    Kandungan asam amino dalam yogurt, membantu membakar lemak. Jadi keduanya membantu menurunkan berat badan.
  5. Menurunkan Kadar Kolesterol
    “Kandungan bakteri asam laktat dan prebiotik dalam yogurt,  dapat menghambat reabsorpsi empedu dan absorpsi kolesterol” tutur Dokter Spesialis Gizi Klinik, Marya Haryono, dalam acara Media Adventure,  di Sukabumi Jawa Barat.
    Yogurt dapat mengikat kolesterol dalam usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran.
  6. Menurunkan Tekanan Darah
    Menurut Huifen wang, American Heart Association, University of Minesota, mengkonsusmsi yogurt secara rutin dapat menurunkan tekanan darah.
    Kandungan kalsium dalam yogurt selain bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, juga memiliki efek menurunkan tekanan darah atau hipotensi. Kalsium dibutuhkan oleh jaringan otot dan dinding pembuluh darah. Jika asupan kalsium tidak mencukupi, maka dinding pembuluh darah berfungsi tidak maksimal.
    Selain itu, bakteri baik dan probiotik yang terkandung dalam yogurt juga berfungsi dalam menurunkan tekanan darah.
  7. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
    Penyakit jantung koroner disebabkan oleh gejala aterosklerosis, yakni adanya timbunan lemak (arteroma)  dalam arteri. Arteroma terdiri dari kolesterol dan bahan buangan lainnya.
    Gejala ateroskeloris dapat menghambat suplai darah ke jantung dan memicu terbentuknya trombosis atau gumpalan darah. Penggumpalan darah ini menghambat suplai darah ke jantung sehingga menimbulkan resiko serangan jantung.
    kadar LDL (kolesterol jahat) yang tinggi dapat membentuk plak yang mudah menempel pada dinding pembuluh darah sehingga menyebabkan aterosklerosis.
    Salah satu penyebab penyakit jantung koroner juga adanya hipertensi atau tekanan darah tinggi.
    Mengkonsumsi yogurt secara rutin dipercaya bisa menurunkan kadar LDL hingga 11 %, selain itu kandungan kalsium dan probiotik dalam yogurt juga berfungsi dalam menurunkan tekanan darah. Dengan demikian dua faktor resiko terjadinya jantung koroner dapat dicegah dengan mengkonsumsi yogurt secara teratur.
  8. Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit
    Duuhh, hare gene..getooo. siapa sih yang ngga peduli dengan  kesehatan dan kecantikan kulit?
    Si sulung yang sudah menjadi remaja memesona, si bungsu yang beranjak remaja, mulai ribut dengan kulit mereka yang berjerawat atau kurang mulus. Bahkan Emaknya yang sudah tak lagi remaja (halagh) masih mendambakan kulit yang sehat, kenyal bersinar. Halahdalaah..
    Obrolan kami sehari-hari sering berputar pada keluhan “Aduuhh… Bunda, kenapa warna kulitku tidak merata? kenapa kulitku kusam dan ngga putih mulus? ”
    atau
    “Bund, aku boleh ngga beli sabun wajah merek anu?”
    atau
    “Bunda jelek banget ya? kulitnya udah mulai keriput?” keluhku di depan cermin, saat si bungsu hanya mampu menatapku  geli campur prihatin. Hiks.
    Hmmm.. bukti bahwa wanita memang sangat peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulitnya.
    Kandungan bakteri baik dalam yogurt  bekerja dari dalam dengan menguraikan sisa makanan dan mengelurkannya melalui BAB sehingga tidak meninggalkan sampah berbahaya di dalam usus. Usus yang bersih memberi efek pada meningkatnya kecerahan kulit.
    Dari luar, yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit dengan menjadikannya bahan peeling bersama oat, atau scrub alami untuk menghilangkan komedo dengan cara mencampurkan plain yogurt dengan tepung beras. Plain yogurt juga bisa digunakan sebagai pelembab, masker penghilang lingkaran hitam seputar mata, atau sebagai
    anti-aging dengan mencampurkan plain yogurt dengan minyak zaitun.
  9. Menetralisir Efek Antibiotik
    Saat kita menderita sakit tertentu, yang disebabkan oleh bakteri, biasanya dokter memberikan antibiotik. Antibiotik ini tentunya dimaksudkan agar membunuh bakteri-bakteri jahat. Sayangnya efek sampingnya adalah turut musnahnya bakteri-bakteri baik.
    Dengan mengkonsumsi yogurt, berarti kita menumbuhkan kembali bakteri-bakteri baik yang sangat diperlukan oleh tubuh.
    Hal ini sangat bagus untuk menetralkan efek samping antibiotik dengan singkat  karena kandungan bakteri baik (probiotik) dalam yogurt.
    Mereka yang pasca sakit dan membutuhkan pemulihan segera, sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt secara teratur.

Berbuka Puasa dan Sahur Dengan Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink dan Bar
Bulan Ramadan identik dengan puasa dan menahan lapar bagi umat Islam. Seluruh Muslimin menyambut gembira bulan tersebut. Karena banyaknya keutamaan bulan Ramadan dari segi spiritualitas dan kesehatan.
Selain bulan dibukanya pintu ampunan dan peluang memperoleh pahala yang besar, Ramadan adalah saat yang tepat untuk memulihkan kembali kondisi kesehatan tubuh terutama berkaitan dengan sistem pencernakan.

Dengan berpuasa selama hampir 15-16 jam (bagi umat Islam di Asia Tenggara), pencernakan kita diberi kesempatan untuk beristirahat dan tidak lagi bekerja keras sepanjang hari. Ini sangat baik karena pada saat pencernakan berhenti memproses makanan, tubuh akan melakukan hal lain, yakni proses detoksifikasi dan peremajaan sel-sel tubuh.

Proses detoksifikasi yakni proses mengeluarkan sisa-sisa sampah dan residu dalam usus yang bisa meracuni tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit. Selain itu, jumlah enzim yang digunakan untuk proses pencernakan makanan menurun drastis. Enzim-enzim tersebut dialihfungsikan dalam proses pembentukan sel-sel baru atau peremajaan sel.

Efeknya adalah membuat tubuh lebih bugar dan nampak lebih muda, seperti dituturkan oleh Allan Cott, MD dalam bukunya Fasting The Ultimate Diet dan The Miracle of Fasting.

Akan tetapi banyak orang yang merusak manfaat baik puasa dengan mengkonsumsi makanan yang salah saat berbuka puasa dan santap  sahur. Baik karena mengkonsumsi terlalu banyak makanan sebagai ajang balas dendam, maupun karena pilihan jenis makanannya yang kurang sehat.

Karena itu sangat penting untuk memilih makanan yang baik dan sehat agar manfaat baik puasa tetap terjaga dan juga agar tetap kuat dan bugar sepanjang hari selama menjalani ibadah puasa.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink  adalah pilihan yang bagus  untuk mengawali dan mengakhiri saat berbuka. Di mana probiotiknya membantu sistem pencernakan tubuh sehingga makanan berbuka bisa tercerna dengan baik. Kandungan seratnya juga tinggi sehingga melancarkan pencenakan dan memudahkan proses pembuangan esok paginya.
Kandungan kalsium, fosfor dan vitaminnya sangat baik untuk menggantikan energi yang hilang sepanjang hari saat tubuh berpuasa.

Untuk Santap Sahur, Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar merupakan pilihan tepat, dimana kandungan multigrains nya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga sangat bagus untuk menahan lapar sepanjang hari. Selain dipadukan dengan beberapa jenis makanan sehat lainnya seperti buah, sayur dan makanan pokok.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink merupakan minuman penutup sahur yang sempurna untuk menambahkan energi dan kesegaran, agar tubuh berfungsi baik dan siap menyambut ibadah puasa keesokan harinya.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink  kini bisa didapatkan di gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia. 
Selain itu, juga tersedia di beberapa Super Market berikut ini : Farmers Market, Papaya, All Fresh, dan The Food Hall. 
Untuk Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar, bisa di dapatkan di Farmers Market, The Food Hall dan Starbucks. 

High-fiber dapat membuat pencernaamu lebih sehat

Heavenly Blush Hi Fiber tummy yogurt drink, good for your tummy