Cari Tempat Buka Puasa Bersama di Surabaya? #AlBazaarHarris aja

Suasana Harris Cafe di lantai 5 Harris Hotel, jalan Bangka, Gubeng Surabaya siang itu nampak meriah. Berbagai ornamen warna-warni yang mencoba mengusung gaya fiesta art ala Marocco lengkap dengan bentuk onta-ontaan menempel di dinding seputar pintu lift.  Tak ketinggalan di beberapa sisi tembok juga dihias dengan ornamen yang serupa. Kuning, orange, toska,cokelat, hijau,merah. Meriah dipadu putih bersihnya dinding Cafe. Tulisan Ramadan Kareem, tampak jelas menyambut pengunjung yang ingin bersantap di Cafe tersebut.

Begitu kita memasuki ruangan Harris Cafe yang buka sejak jam 12 teng bertepatan dengan saat makan siang tersebut, yang nampak menarik perhatian adalah pemandangan di sisi kanan, di mana tersaji atraksi para chef profesional yang sedang menyajikan atraksi Live Food. Mereka memasak secara langsung aneka hidangan di depan pengunjung.
Menu yang tersedia adalah menu ala Asia seperti Shawarma atau Kaboob yang mewakili Midle East culinary, Dim sum dan Lamien  yang mewakili Chinesse food, Sizling Mongolian Seafood Barbeque, dan tak lupa Tepanyaki yang mewakili Japanesse food.

Cafe yang terletak diketinggian lantai 5 tersebut membuat betah pengunjung karena ruangannya yang cukup luas tersambung ke arah kolam renang yang bisa dijadikan ruangan tambahan untuk pengunjung yang ingin makan di ruang terbuka. Biasanya pengunjung yang merokok suka memanfaatkan ruangan ini.

Di sisi yang lain, beberapa gedung pencakar langit menjadi pemandangan yang menarik, terekspose dari kaca besar yang merupakan  sumber cahaya alami di siang hari. Di bagian ini ada balkon yang juga bisa dimanfaatkan sebagai extention room jika diperlukan.

Bisa dibayangkan, indahnya suasana di sisi balkon ini pada malam hari. Cahaya dari warna-warni lampu kota Surabaya akan memberikan suasana syahdu yang memberikan kesan tersendiri saat menikmati hidangan makan malam di Cafe ini.

Begitupun di sisi kolam renang yang pastinya akan dihiasi dengan spotlight untuk memberikan suasana temaram yang indah di seputar riak air kolam yang membiru. Inilah yang akan dinikmati para pengunjung Harris Cafe, jika mereka memutuskan untuk menikmati jamuan makan malam ala prasmanan di malam bulan suci Ramadan yang akan segera menjelang.

#AlBazaarHarris Jilid III

Setelah sukses menggelar program Albazaar I dan II di dua Ramadan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Hotel Harris Gubeng, bersiap menyambut Ramadan dengan program #AlBazaarHarris III.

AlBazaar adalah  sebuah penawaran menarik bagi para pengunjung Harris Cafe, di mana, acara tersebut dibuat khusus menyambut datangnya bulan suci Ramadan, di mana masyarakat Indonesia, khususnya warga Surabaya, sangat menggemari acara berbuka puasa bersama.

Biasanya banyak instansi atau grup yang ingin memanfaatkan momen buka puasa bersama di bulan Ramadan ini sebagai ajang kumpul-kumpul dan silaturahmi dalam suasana hangat yang akrab sembari mencicipi berbagai kuliner nan lezat.

 

Memahami kultur masyarakat Indonesia dan khususnya Surabaya ini, Harris Cafe menawarkan aneka hidangan prasmanan yang bisa didapat hanya dengan harga IDR 111.000,-net/orang.

Dengan harga yang relatif terjangkau tersebut, setiap orang sudah bisa menikmati hidangan yang terdiri dari 111 macam masakan.

Hidangan pembuka atau takjil terdiri dari kurma, manisan buah, aneka gorengan manis dan asin, dan berbagai salad seperti salad tradisional, salad ala China, salad ala Arab, hingga salad buah.


Tersedia juga aneka sup seperti sup ala China, maupun sup tradisional Indonesia.

Untuk menu utama,  terdiri dari Nasi dan mie goreng, Tahu campur Lamongan, Lontong balap, Nasi campur, Pecel Madiun, Penyetan Suroboyo, yang merupakan menu Nusantara favorit.

Tak ketinggalan masakan Timur Tengah seperti Nasi Biryani, Nasi Pilaf, menu daging ayam, daging sapi dan daging kambing khas Arab.

Untuk menu Asian, tersedia di bagian live food , seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tersedia dari berbagai negara Asia secara bergantian.

Menu penutup terdiri dari aneka es buah dan es campur yang segar, serta aneka cake yang lezat dan sangat menggoda selera.

Jaminan Halal

Ketika kami tanyakan kepada Pak  Setiawan Nanang atau yang akrab dipanggil Pak Iwan, selaku Marketing Communication Manager Harris-POP! Hotel and Convention, apakah semua hidangan tersebut dijamin Halal?

Beliau menegaskan bahwa pihak Harris Hotel telah berkomintmen untuk menyeleksi ditingkat suplier yang memasok bahan makanan sebelum dimasak di Harris Cafe, yakni pemasok daging ayam, daging sapi dan daging kambing, bahwa mereka sudah mendapatkan sertifikasi Halal.

Pak Iwan juga menegaskan bahwa tidak ada menu yang mengandung “pork” atau hewan yang terlarang dalam Islam, selain juga tidak menjual miras di Harris Cafe.

Hal ini diperkuat dengan penegasan dari Mr. Stylianos Koureas, selaku General Manager Hotel Harris Gubeng, bahwa semua makanan yang tersaji di Harris Cafe adalah 100% Halal.

Maka pengunjung Muslim bisa bernapas lega dan makan dengan tenang di Harris Cafe. Terlebih lagi program AlBazaar memang ditujukan untuk konsumen Muslim yang ingin merayakan acara berbuka puasa bersama, tentu sangat layak apabila pihak Harris Hotel sangat selektif dalam pemilihan bahan maupun proses pengolahan makanan, sehingga konsumen Muslim mendapatkan haknya yakni Jaminan Halal.

Semoga ke depannya Harris Cafe lebih meningkatkan servisnya dengan proses sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia, sehingga, Hotel Harris bisa menjadi tujuan para wisatawan Muslim dari mancanegara yang berkunjung ke Surabaya.

Para Staf Yang Ramah dan Helpful
Saya sudah beberapa kali berkunjung ke Harris Hotel Gubeng dan mencicipi aneka hidangan di Harris Cafe. Selain menu-menunya yang cocok di lidah saya, terutama  olahan daging sapi yang menjadi favorit saya, es Manado dan cheese cake-nya yang endeeuusss, maka hal penting yang tak bisa ditawar adalah keramahan para staff-nya.

Sejak memasuki area pelataran Hotel Harris, lobi Hotel, hingga beberapa ruangan dan terutama Harris Cafe, saya merasakan keramahan para staf dan sifat mereka yang siap membantu para pengunjung Hotel dan Cafe.

Hal ini tentu menjadi nilai plus yang harus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan, mengingat Hotel adalah bisnis di bidang servis. Yang mana kepuasan para pengunjung menjadi tolok ukur bagi keberhasilan para penyelenggara hotel tersebut.

Ruangan Yang Luas, Terang dan Bersih
Ini juga adalah standar sebuah Hotel dan Cafe yang tak bisa diabaikan. Kebersihan ruang publik menjadi syarat mutlak . Sebagai Hotel yang memberikan layanan kepada banyak pengunjung,  standar kebersihan ruangan baik lift, kamar, ruang makan, meeting room, Mushala dan toilet seringkali menjadikan pertimbangan calon konsumen, apakah mereka akan memutuskan untuk menyelenggarakan acaranya di Hotel tersebut atau tidak.

Dan saya mengacungkan jempol untuk Harris Hotel Gubeng. Dengan harga yang relatif terjangkau, Harris Hotel telah mencuri hati saya. Beberapa kali mengikuti acara di Hotel ini, telah membuat saya hapal dengan kecekatan para stafnya dalam menjaga kebersihan seluruh ruangan. Sejak dari lobi , lift, ruang makan, meeting room, Mushala dan toiletnya. Saya  tidak ada komplain untuk kebersihannya. Semuanya bersih dan rapi.

Khususnya di Harris Cafe lantai 5, setiap kali anda selesai makan, piring dan alat makan anda akan segera diangkat, dan gelas-gelas yang kosong akan kembali diisi penuh. Meja yang telah selesai dipakai langsung dibersihkan, dan dalam sekejap siap untuk menampung pengunjung berikutnya.

Bentuk furnitur yang minimalist dan dominasi warna putih dengan sedikit warna-warna cerah pada lukisan dan ornamen-ornamennya, dinding serba kaca yang membentang di sisi kanan-kiri Cafe, telah memberikan nuansa ruangan yang luas, terang, bersih dan nyaman.

Jadi tunggu apalagi? Bila anda berencana mengadakan acara buka puasa bersama teman, keluarga dan kolega anda. Percayakan pada Harris Cafe dengan program #AlBazaar III nya yang memang sudah dipersiapkan khusus bagi umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Eits... biar anda ngga kehabisan seat dan gigit jari, pesanlah jauh-jauh hari, minimal 3 hari atau bahkan satu minggu sebelum hari H. Sebab dari pengalaman tahun-tahun lalu, pengunjung #AlBazaarHarris selalu membludak. Jika anda memesan tempat dalam waktu terlalu mendadak, bisa-bisa semua seat sudah full booked.

Nah mulailah merencanakan waktu buka puasa anda di #AlBazaarHarris dengan menghubungi nomor berikut :  031-501 1100.

Mencari Tempat Buka Puasa Paling Hits di Surabaya? AlBazaar Harris Hotel saja.

 

 

4 pemikiran pada “Cari Tempat Buka Puasa Bersama di Surabaya? #AlBazaarHarris aja

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s