Malam itu udara dingin sudah mulai terasa di rest area sebelum memasuki jalur off road kawasan wisata Gunung Bromo. Sebelum kami naik ke puncak penanjakan untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrises yang fenomenal itu, berkali-kali aku keluar masuk kamar kecil berbayar yang tersedia di area tersebut, untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi simpanan urine yang tertahan di kandung kemihku.
Sebelum itu, aku telah meminta  semua anggota keluargaku yang turut serta dalam perjalanan wisata tersebut untuk meminum Prive Uri-cran Plus yang segar dan berkhasiat mencegah gejala buang air kecil terus menerus.

Karena aku khawatir jika dalam perjalanan nanti ada yang ingin  buang air kecil dan terpaksa menahannya karena tidak ada toilet yang memadai. Maklumlah, aku dan beberapa anggota keluargaku pernah mengalami gejala ingin  buang air kecil yang datang berkali-kali  dalam waktu yang berdekatan.

Pernakah Ladies mengalami gejala ingin buang air kecil berkali-kali dan sering, namun jumlah air yang keluar sangat sedikit? Sangat menyiksa bukan? Kadangkala gejala tersebut disertai rasa nyeri pada panggul dan perih di alat vital. Air yang keluar pun keruh dan cenderung berbau. Masyarakat mengenalnya sebagai gejala anyang-anyangan.

Baik pria maupun wanita sebenarnya berpotensi terkena sakit anyang-anyangan ini. Namun hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengalami gejala ini. Lima dari sepuluh wanita berpotensi mengalami gejala anyang-anyangan ini.

Secara fitrah, anatomi tubuh wanita berbeda dengan pria. Jarak antara saluran kemih (uretra) dan saluran pembuangan air besar (BAB) pada wanita lebih dekat, dibanding pada pria. Inilah salah satu penyebab, wanita mudah terkena gejala anyang-anyangan yang merupakan tanda terjadinya  Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Menurut ahli urologi,  dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., “Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah  dalam penyimpanan air seni di kandung kencing,” papar beliau.

Anyang-anyangan bisa terjadi karena beberapa hal berikut ini

  1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)
  2. Minum-minuman berefek diuretik, seperti alkohol, kopi, teh.
  3. Kehamilan
  4. Cemas
  5. Ketidak stabilan otot detrusor (lapisan otot pembentuk tabung kemih)
  6. Pembesaran prostat (umumnya terjadi pada pria)
  7. Hipertonisitas dasar panggul (pembesaran dasar panggul )
  8. Interstitial cystitis
  9. Diverticulitis.

Nah, dari 9 penyebab anyang-anyangan tersebut di atas, paling banyak adalah disebabkan adanya Infeksi Saluran Kemih. Di mana sistem saluran kemih yang terdiri dari : ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra terserang oleh bakteri.

Infeksi saluran kemih atas :
Infeksi yang terjadi pada ginjal dan ureter . Gejalanya adalah nyeri pada bagian selangkangan, mual dan demam.

Infeksi saluran kemih bawah:
Infeksi yang terjadi pada kandung kemih dan uretra. Gejalanya adalah rasa selalu ingin buang air kecil, perih dan nyeri  (sakit) buang air kecil, warna urin keruh dan berbau menyengat.

Secara spesifik, gejala di atas tidak selalu muncul. Namun berdasar temuan umum, bisa dikatagorikan  gejala anyang-anyangan sebagai berikut:

  1. Keinginan untuk buang air kecil yang berlebih.
  2. Intensitas buang air kecil lebih sering dengan volume sangat sedikit.
  3. Pada wanita ada gejala nyeri pada panggul.
  4. Pada pria ada gejala nyeri pada anus.
  5. Rasa perih saat buang air kecil.
  6. Urine berwarna keruh, berbau menyengat dan kadang berdarah.
  7. Rasa lelah dan lesu.
  8. Demam.

Selain itu , gejala tersebut juga tergantung pada sistem kemih mana yang diserang:
1. Ginjal (Pielonefritis akut):
Nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual, muntah.
2. Kandung Kemih (Sistitis) : Perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggung terasa ditekan , buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, ada darah pada urin.
3. Saluran Kencing (Uretritis) : kemaluan terasa perih saat buang air kecil, disebabkan menyebarnya bakteri sitem gatrointestinal dari anus hingga ke saluran kemih.

Siapa Saja Yang Rentan Terkena Gejala Anyang-anyangan?
1. Pria dan Wanita
2. Anak-anak dan Dewasa
3. Pada wanita gejala ini bisa lebih sering

Penyebab Terkena ISK yang gejalanya disebut anyang-anyangan adalah :
1. Kurang menjaga kebersihan

  1. Salah arah sewaktu membersihkan diri setelah BAB
  2. Menahan Kencing

  3. Kecemasan yang berlebihan

  4. Hamil (pada wanita hamil, hal ini karena adanya posisi bayi dalam rahim  yang turun (persiapan lahir) sehingga menekan kandung kemih).

Welcome Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus

Beruntunglah sekarang sudah ada solusi untuk mengatasi gejala anyang-anyangan ini. Yakni Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus yang mengandung ekstrak buah cranberry.

Buah cranberry adalah sejenis buah dari tumbuhan semak yang banyak ditemukan di daerah Amerika dan Kanada. Ekstrak buah cranberry diketahui memiliki beberapa khasiat, diantaranya mencegah infeksi saluran kemih karena adanya zat proanthocyanidins, yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri E-coli. Selain itu sifat anti-adhesi yang dimilikinya dapat mencegah bakteri menempel kembali pada dinding saluran kemih, sehingga tidak mampu menularkan infeksi.

Selain itu buah cranberry memiliki kandungan flavanoid anthosianidin, sianidin, peonidin, quercetin, yang terbukti melawan kanker secara invitro, meski kurang diserap tubuh manusia dan cepat terleminiasai di dalam darah.

Buah cranberry dikenal sebagai  sumber vitamin, seperti untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan antioksidan. Saat ini ekstrak cranberry mulai digunakan di dunia perawatan kecantikan dan kesehatan saluran  kemih. Pada April 2004, AFSSA , sebuah lembaga pengawasan obat dan makanan di Perancis telah mengeluarkan izin penggunaan jus buah  cranberry sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan saluran kencing. Empat uji klinis secara acak, membuktikan secara sempurna bahwa jus buah cranberry mampu menghambat pertumbuhan bakteri pada saluran kencing.

Combiphar sebagai produsen obat-obatan terpercaya dan telah berpengalaman sejak tahun 1971, telah memproduksi Prive Uri-cran  dan Prive Uricran Plus.

Prive Uri-cran adalah ekstrak buah cranberry sebesar 250 mg, dalam bentuk kapsul, dikemas dalam bentuk box yang praktis dan bisa diminum 1-2 kapsul/hari.

Prive Uri-cran plus adalah 375 mg ekstrak buah cranberry , yang ditambahkan dengan 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidophillus, dan 0,1 mg Bifidobacterium bifidum. Bentuknya berupa powder yang dikemas dalam sachet, yang bisa diminum 1-2 sachet/hari.

Hmmm… belum pernah ya, ada cara minum obat yang seenak ini. Aku suka yang Prive-Uricran Plus. Selain komposisinya yang lebih lengkap, cara mengkonsumsinya itu, loh, seperti cara minum sirup atau minuman segar lainnya.

Untuk mendapatkan Prive Uri-cran ini, coba cek di beberapa apotek terkemuka seperti Century, Guardian, Kimia Farma, Watson, Viva Generik dan berbagai  Apotek  di kota Anda. Bila tidak ada, mintalah info ke nomor kontak Combiphar di bawah ini :

0800-1-800088 (bebas pulsa)
Senin-Jumat : 08.00-17.00

@CombiCareCenter
51F0B55B / COMBICC
081806800088.
.
Selain itu Combiphar juga memberikan apresiasi berupa Loyalti Gift bagi para konsumen loyal Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus, yakni setiap anda membeli salah satu atau dua produk tersebut, anda bisa mendapatkan point dengan cara mengupload struk di sini. Mulai dari Fry Pan Maxim 18 cm untuk penukaran 6 point, hingga microwive untuk penukaran 50 point. Hmm..asyik kan?
.
Terima kasih Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus, telah membantu wanita Indonesia untuk hidup lebih sehat ❤ ❤ ❤ . Liburan keluargaku lebih asyik dan seru karena kami terbebas dari gejala anyang-anyangan.