Bukan Ngeblog Biasa dengan AsusPro P2430U,

Saat ini profesi sebagai Blogger itu makin keren, dipuja dan diburu-buru para brand dan korporasi, baik besar maupun kecil untuk mempresentasikan produk mereka agar dikenal di seluruh penjuru dunia.

Lha iya toh, lha wong sekarang, manusia itu udah males baca koran atau majalah, sukanya mantengin gadget dan internetan. Maka jangan heran banyak surat kabar maupun majalah cetak yang gulung tiker dan beralih menjadi situs online.

Akibatnya bisa ditebak. Brand yang dulu rajin beriklan di media mainstream, mulai melirik media online sebagai ajang beriklan. Nah ujung-ujungnya, blogger itulah yang ketiban durian runtuh.

Siapa sih yang gak ngiler diulas para Blogger yang baik hati dan tidak sombong itu? Iya, karena Blogger itu  kalo ngulas atau review produk pasti total. Menceritakan pengalaman pribadi dalam menggunakan produk tertentu plus dibumbui kisah-kisah lucu, gambar-gambar yang eyecatcing plus video yang menarik. Otomatis banyak yang suka baca-baca ulasan para blogger, ya,kan?

Udah gitu, tulisan di blog itu…bisa dengan mudah dishare dan berpotensi menjadi viral. Nah kalo sering dibaca, otomatis bakalan nangkring di halaman satu Google, ya, kan?
Yang beruntung siapa, coba?

Yang beriklan dong. Ibarat beli satu bonus seribu, hihihi.
Makanya salut banget sama Brand yang tahu bagaimana menghargai Blogger, karena tahu betapa beruntungnya mereka yang produknya diulas tuntas seorang Blogger.

Nge-Blog Bukan Sekadar Nulis.
E..tapi.. yaaa..ituu…
Blogging sekarang ngga semudah dulu. Bukan hanya konten tulisan yang bermutu yang bisa bikin sebuah blog itu moncer terkoncer-koncer. Tapi ada banyak faktor lain.
Apaan, sih?

Gini, ya, para blogger itu bisa datang dari berbagai kalangan. Mereka memiliki background pendidikan yang beragam. Ngapain pada tertarik menjadikan blogger sebagai profesi? karena , ya itu.. kerjanya frrelance, bisa dikerjakan di mana aja, asal ada jaringan internet dan laptop yang mumpuni. Dan, penghasilannya..unlimited. Tergantung seberapa rajinnya dia ngeblog, haha.

Nah, hal itu, pengaruh banget loh dengan cara menyajikan tulisan di blog. Para blogger itu makin hari makin profesional aja. Tulisan di blog harus bermutu, isi bisa dipertanggung jawabkan, dari sumber terpercaya. Bahasa dan kaidah penulisan harus sesuai EYD.

Selain itu harus ngarti ilmu SEO (Search Engine Optimation) agar tulisannya bisa nagkring di halaman satu Google. Dan yang jelas, harus ditunjang oleh foto, infografis bahkan kadang video yang ciaaamikkk agar yang baca geregetan, terkikik geli dan kecanduan membaca tiap judul yang tersaji.

Alamaaakkk…!! Berat kali itu, bah!
Iya emang berat. Jadi jangan kalian pikir, mentang-mentang blogging itu pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, di kafe atau di mana aja, terus, kamu anggap bloggingitu kerjaan ecek-ecek. Idiiih..ketinggalan banget sih, kamu… 🙂

Untuk membuat satu postingan menarik seorang Blogger itu harus TOTAL dalam berkarya. Iya..bisa tiga hari tiga malam ngga tidur tuh kalau harus mengerjakan satu postingan yang super kueren, agar para pembacanya puas maksimal. Ngga kalah dengan para web developer, hihihi…nyama-nyamain.

6 thoughts on “Bukan Ngeblog Biasa dengan AsusPro P2430U,

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s