Jatuh Cinta Pada  Pandangan Pertama! Itulah yang terjadi padaku dan keluargaku   saat pertama kali mendengar peluncuran produk Nissan Grand Livina, sekitar  tahun 2007.  Saat itu bagi kami sekeluarga  ia bagaikan impian yang mewujud  nyata, yakni perpaduan antara ketangguhan mobil SUV dan kenyamanan mobil sedan.

Bentuknya yang  cukup panjang muat untuk  6 hingga 7 orang.  Bodi-nya juga cukup lebar sehingga memberi kenyamanan  di dalamnya.  Udah gitu, jaraknya dari bawah cukup rendah untuk memberi keseimbangan dan kenyamanan selayak sedan, tapi cukup tinggi untuk menghindari mesin tenggelam kala banjir melanda jalanan Indonesia Raya tercintahhh!! Suspensinya juga empuk. Terus bagasinya boo...luasss bingit..sehingga bisa untuk muat banyak barang, terutama kalau mau mudik seperti saat lebaran begini. Hmmm…  Benar-benar Multi Purpuses Vehicle impian .

Waktu itu kami juga sangat tertarik karena ada opsi  bisa mengatur sandaran kursi tengah  untuk ditidurkan 45 derajat, hingga membentuk kasur yang nyaman. Ini tentu akan sangat nyaman bila membawa anak-anak dalam menempuh perjalanan yang cukup jauh.  Terbayang olehku, aku akan menghamparkan bed cover di atas sandaran kursi yang sudah dialihfungsikan menjadi kasur, sehingga anak-anakku bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan jauh baik itu mudik ke rumah kakek-nenek, maupun jalan-jalan menjelajah nusantara yang indah ini.

JAMINAN KESELAMATAN 

Nah, Nissan Grand livina ini selain memperhatikan kenyamanan berkendara juga memiliki fitur  jaminan keamanan atau keselamatan yang diwujudkan dalam :

  1. Ban anti slip
  2. Comfort Air Bag yang melindungi pengendara saat terjadi benturan yang keras.
  3. Seat Bealt yang terpasang di seluruh kursi baik depan, belakang maupun tengah.
  4. Side Impact Bar

Jadi,  fix !, kami langsung indent. Waktu itu kami harus bayar  uang indent 5 juta Rupiah,  dan masih harus menunggu enam bulan lagi untuk bisa memiliki mobil impian kami. Enam bulan booo... bayangkan sodara-sodara. Memang, Nissan Grand  Livina   Mobil Impian Keluarga , sehingga  langsung menarik minat jutaan masyarakat Indonesia,  semua orang  ngga sabar ingin memilikinya. Akibatnya terjadi antrian yang cukup panjang. Dan masa tunggunya pun hingga enam bulan. Huuu-huu.huu….

Ternyata kakakku-pun sedang memesan mobil yang sama, hanya saja beda tipe yang kami pilih.  Kami memilih tipe 1,5 XV  MT , sedang kakakku memilih tipe 1,5 SV AT.  Kamipun excited banget membicarakan kelebihan dan kekurangan tipe yang kami inginkan, serta warna apa yang bagus untuk dipilih. Saat itu kami memilih warna silver, sedang kakakku memilih warna silver-grey.  Tak sabar rasanya kami menunggu untuk kembaran mobil baru. Dan memamerkannya saat kumpul keluarga kala lebaran tiba, hehehe.

Tapi malang tak dapat ditolak, karena suatu alasan, kami terpaksa membatalkan pesanan kami.  Padahal mobil sudah siap untuk diambil di dealer. Kami membutuhkan biaya untuk keperluan lain yang lebih mendesak. Maka dengan berat hati, kami pun terpaksa merelakan mobil impian kami dialih tangankan oleh  sales marketing yang membantu kami saat indent pertama kali.

Melihat beberapa wali murid di sekolah anakku mengemudikan mobil Nissan Grand Livina yang masih gress dan unyu-unyu sempat membuatku sedih dan membatin..”Duuhh..mestinya aku berada pada barisan generasi pertama yang sliwar-sliwer mengemudikan Nissan Grand Livina ini, hiks..”    nangis lebay-bombay-tapi cuma dalam hati-dooongg

Dan ternyataaah... pas kami mudik lebaran saat itu,beberapa saudara  dekat dan jauh, sudah mengemudikan mobil Nissan Grand Livina ini, bahkan ipar nya kakakku membeli dua mobil langsung, yakni  satu untuk Sang Mama dan satu lagi untuk si Mas, si sulung yang sudah  menyandang status mahasiswa. Aduuh.. makin nelangsa dan nanar mata ini menatap puluhan Nissan Grand Livina dalam berbagai tipe dan warna wira-wiri di depan mata kami. “Aku pengen satuuu.!!!” .tangisku  tak terbendung lagi. (Sekali lagi, cuma dalam hati yaaa, takutnya kalo ntar nangis di luar , bisa bikin heboh dunia jagad raya. dong! )

Akhirnya Membeli Nissan Livina Juga

Beberapa tahun kemudian, Tuhan berkenan memberikan rezeki, aku pun merasa, mobil di rumah sudah waktunya diganti. Jadi aku hunting beberapa merek dan tipe mobil.

Kali ini aku ingin mobil yang lebih kecil,  compact tapi tangguh. Akupun mendatangi beberapa dealer mobil untuk melihat, meraba, berkonsultasi, bahkan melakukan test driving  beberapa mobil yang aku katagorikan  sebagai city car. Saat itu sedang hits sebuah mobil yang dikenal dengan tipe Crosser. Yang  bentuknya tidak terlalu panjang, namun kuat dan stylist. Aku jatuh cinta lagi. Jadi aku melihat dan bertanya-tanya ke beberapa dealer, mobil-mobl tipe ini.

inside-my-livina1
Me and My Livina

Namun, setelah membandingkan antara luas ruangan di dalam, luas bagasi, suspensi, ban serep, pemakaian bahan bakar ,harga dan lain-lainnya,  ternyata aku kembali memilih Nissan sebagai mobil yang akan menemani hari-hariku membelah kota Surabaya yang mulai semakin padat dan sering macet seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Kali ini pilihanku adalah Nissan Livina X-Gear , Automatic. Dan tentunya warna yang sedang trending  saat itu, yaitu  putih.  Bahagianyaaa..!  akhirnya bisa juga merasakan memiliki keluarga Nissan Livina yang  menjadi impian keluarga Indonesia. Kini, sudah lima tahun berlalu sejak aku membeli mobil ini, dan sampai saat ini, kenyamanannya masih terjaga dan hampir tidak ada keluhan yang berarti.

Nissan-Livinaku1
Livinaku, setia menungguku antri di kantor pajak
livinaku3
My Livina X-Gear

Ternyata salah satu sepupuku juga baru saja membeli tipe yang sama denganku dengan warna silver. Tak lama kemudian sepupuku yang satu lagi membeli mobil yang sama warna putih. Jadi kalau ditotal, dalam keluarga dekatku, ada  6 mobil Nissan livina. 4 Nissan Grand Livina dan 2 Nissan Livina X-Gear. Ini belum termasuk keluarga yang agak jauh, yang biasanya ketemunya  pas momen nikahan atau lebaran saja. Biasanya akan berderet-deret  Nissan Grand Livina berbagai tipe dan warna. Waaah... Rupanya keluarga besarku jatuh cinta dengan Nissan Livina.

Sepupuku Dengan Nissan Grand Livina HWS
Sepupuku Dengan Nissan Grand Livina HWS
Sepupuku dengan Nissan Grand Livina HWS-nya. Warna putih sedang trending saat itu.
Sepupuku dengan Nissan Grand Livina HWS-nya. Warna putih sedang trending saat itu.

Keluarga Ceria Bersama Nissan Grand Livina

 

Garansi di  100.000 kilometer Pertama

Di tahun pertama pembelian, kami mendapat jaminan 100.000 kilometer  pertama atau berlaku selama tiga tahun, yang mana yang tercapai terlebih dulu. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku, antara lain:

  1. Melakukan perawatan berkala secara berkesinambungan sesuai jadwal perawatan dalam buku Jaminan & Perawatan NISSAN, dan dilakukan di dealer NISSAN selama masa jaminan dan menunjukkan bukti-bukti pelaksanaan perawatan berkala tersebut kepada petugas yang menangani jaminan NISSAN.
  2. Tidak diperkenankan melakukan modifikasi apapun terhadap kendaraan yang dapat berpengaruh terhadap kinerja, keselamatan, dan ketahanan pada kendaraan.

Selain itu, pastikan ada tanda tangan petugas dealer dan cap dari dealer pada lembar “Monitoring Jadwal Perawatan Berkala”.

Jaminan ini hanya berlaku bagi kendaraan yang digunakan sebagai kendaraan pribadi. Apabila kendaraan digunakan sebagai angkutan umum atau taksi, maka, diatur dengan perjanjian khusus oleh PT.Nissan Motor Indonesia.

insidemylivina3

Selama masa garansi, biasanya kami mendapat sms yang mengingatkan bahwa mobil kami sudah waktunya melakukan perawatan, dan kami juga bisa melakukan appointment by phone. Resminya sih,  kami harus melakukan appointment seminggu sebelumnya, namun praktiknya aku kadang baru menelpon dua atau satu hari sebelum kedatangan. Dan biasanya kalau pas tidak banyak antrian, mobilku bisa masuk dealer untuk dilakukan perawatan berkala.

Penggantian Suku Cadang

Aku pernah mengalami kejadian, salah satu suku cadang mobilku harus diganti, karena mobil habis dipakai berkemah di The Pine Wood Taman Dayu yang jalannya menanjak abis. Sepulangnya aku merasakan ada yang tidak beres. Jadi aku segera menelpon petugas dealer Nissan di mana aku membeli mobilku, dan kemudian aku dipersilakan membuat appointment untuk mengganti suku cadang yang rusak. Service dan penggantian suku cadangnya, gratis..tiss..tiss.tiss!!.

inside-my-livina3
jalan menanjak menuju Pine Wood

Nah untuk mengetahu persyaratan apa saja dalam penggantian suku cadang ini, silakan melihat ke website NISSAN di SINI 

Usai masa garansi, kita bisa tetap melakuakan general check up ke dealer Nissan untuk memastikan optimalisasi kinerja mobil kita agar terjamin keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Tak terasa sudah hampir lima tahun aku memakai produk Nissan ini, dan hingga sekarang, tak ada kendala yang berarti. Mobil masih mulus, mesin masih tangguh dan kendaraan masih sangat nyaman untuk dikendarai. Bahkan mobil kakakku yang usianya sudah hampir sepuluh tahun juga masih nyaman. Tentunya dengan rutin melakukan perawatan berkala di dealer resmi Nissan.

Hmmm, tak salah memang kami memilih produk Nissan, terutama Nissan Livina dan Nissan Grand Livina, karena peroduk-produk Nissan memang terbukti berkualitas, sehingga  membuat keluarga besarku jatuh cinta.

 

  NISSAN ALL  NEW GRAND LIVINA, COMFORT CREATES HAPPINESS

Sesuai namanya All New Grand Livina, pasti ada beberapa fitur yang diperbarui dan lebih ditingkatkan performanya, demi kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

APA YANG BARU DARI NISSAN ALL NEW GRAND LIVINA?

  1. Exterior Yang Mewah
    Disain  Grill Chrome dan bumpernya mewah dan elegan, velg dan ban berukuran 16 inch nampak stylish dan dinamis. Pengurangan roof rail dimaksudkan untuk memberikan tampilan yang mulus dan harmoni. Disain lampu belakang lebih stylish dan mampu memberikan penerangan yang lebih optimal.
  2. Interior Design
    Kabin dibuat lapang, sehingga menciptakan kenyamanan selama berkendara. Baik untuk membawa penumpang, maupun untuk mengangkut barang.
    Untuk penampilan interior yang elegan  dominasi warna hitam  dan didukung black wooden C clusher finisher  , sheet cover dari bahan kulit warna hitam serta sarung kemudi dari bahan dan warna yang sama dengan lis jahitan putih yang cantik dan rapi, merupakan pilihan yang tepat.
  3. Steering Switch Audio Controlnya membuat pengemudi bisa mengubah-ubah pengaturan audio sistemnya langsung dari kemudi, jadi lebih aman dan tidak mengganggu fokus pengemudi selama mengoperasikan kendaraan.
    Kabin Grand Livina Yang lapang
    Kabin Grand Livina Yang lapang

     

  4. Dimensi Yang Cocok dengan Segala kondisi
    Sebagai mobil MPV alias Multi Purposes Vehicle, ia memiliki dimensi ideal yang memenuhi segi aerodinamis dan  kestabilan berkendara selayak sedan. Sementara  kabinnya yang lapang benar-benar memberikan kenyamanan bagi penumpang dan akomodasi barang-barang. Apalagi didukung fitur flate floor seat arrangement, itu tuh..kursinya bisa digeser-geser dan ditidurkan sehingga membentuk kasur yang nyaman dan memberikan ruang yang lega baik untuk penumpang maupun barang-barang.

    Dimensi Nissan All New Grand Livina yang Aerodinamis sehingga stabil saat berkendara dengan kecepatang tinggi.
    Dimensi Nissan All New Grand Livina yang Aerodinamis sehingga stabil saat berkendara dengan kecepatang tinggi.
  5. Keamanan
    Wow masalah keamanan dan penampilan,  gak tanggung-tanggung. Dua-duanya penting!  Nih coba cek ya fitur keamanannya:
    Dual SRS Air Bags.
    Kalau di mobil yang tipe lama SRS air bag hanya ada  di sisi pengemudi, maka pada Nissan All New Grand Livina ini, SRS  air bag  sudah ada di kedua sisi, pengemudi dan penumpang di bagian depan. Hal ini sangat penting bila terjadi  benturan keras di bagian depan. Dual SRS Air  Bags itu akan mengembang secara otomatis dan melindungi pengemudi dan penumpang yang ada di depan.Dual-Airbags_Nissan_All_New_Grand_Livina
    Safety Belt, Sistem pengereman yang lengkap, Auto door lock and unlock
    Semua itu ditujukan untuk keamanan dan kenyamanan selama berkendara
    –  Rearview Camera
    Hmm nampaknya ini fitur baru ya..  Atau karena mobilku dulu beda tipe?  Rearview Camera (kamera belakang)  ini berfungsi untuk membantu pengemudi melihat langsung apa yang terjadi di belakang mobil. Tapi fitur ini hanya tersedia untuk tipe HWS saja. Tuuuh..kan,  (mengapa ngga sekalian semua tipe aja yah..kan semua juga butuh atuh)

    Rearview_Camera_Nissan_All_New_Grand_Livina
    Rearview Camera

    New Engine  HR15DE
    Mesin baru HR 15 DE 1500cc  dengan Dual Injector dan Twin VTC  (Intake and Exhaust) menghasilkan perpaduan optimal  antara performa mesin dengan efisiensi bahan bakar.
    Passs… banget buat jaman sekarang yang mana BBM makin langka dan  cukup mahal, ya kan?

    New Engine HR5DE, 1.500cc
    New Engine HR5DE, 1.500cc

    Nah… sekarang percaya, kan, kalau Nissan All New Grand Livina itu benar-benar didisain untuk keluarga Indonesia? Semua spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Indonesia yang biasanya anggota keluarganya banyak, suka bepergian menempuh perjalanan jauh, melewati  medan-medan yang  sangat menantang , suka bawa banyak anak kecil, dan suka rempong bawa barang bawaan yang banyak syekaleee...!

    Nah, dimensi Nissan Grand Livina ini sudah demikian cucok-markucok untuk kebutuhan kita, makanya ngga salah kan kalau kita nobatkan Nissan All New Grand Livina sebagai Mobil Impian Keluarga Indonesia? Setuju, kan? Pasti!

    Sesuai  Tagline  Nissan All New Grand Livina  Comfort Creates Happiness. Kenyamanan menciptakan kegembiraan / kebahagiaan. Pas…banget!

ADA PROMO!!!

Lain dulu, lain sekarang, kalau dulu, aku pertama kali untuk mendapatkan Nissan Grand Livina, kami harus indent selama enam bulan dan memberikan DP 5 juta. Sekarang ini,  persyaratan untuk mendapatkan mobil impian Indonesia ini syaratnya sangat ringan, hanya dengan membayar DP 14 juta saja, dan proses ngga lebih dari satu minggu, kita sudah bisa membawa pulang mobil Nissan All New Grand Livina yang gress, unyu-unyu.. dan langsung bisa dipakai untuk  mudik dan bergaya di depan saudara-saudara, hahaha.  tentunya jangan lupa untuk membayar tagihan di bulan berikutnya yaa.

Ini adalah penawaran promo khusus bulan Juni dengan tajuk  LIBURAN SUPER HAPPY, Promo Super Happy Nissan, Bikin Happy Tiada Henti. Wow, ayuk buruan!!

Apapun pilihan kita, mau beli cash atau kredit, sesuaikanlah dengan kemampuan dan kondisi kita. Jangan memaksa kalau belum mampu, tapi paksalah diri kalau sudah mampu. Karena siapa sih yang engga pengen membawa pulang Nissan Grand Livina yang baru dan unyu-unyu. Dan merasakan Liburan Super Happy bersama Nissan Grand Livina? Hihihi.

PROGRAM DISKON SEBELUM MUDIK

Eleh.eleeeuuhh…. ada program diskon lagi nih. Program diskon sebelum mudik, yakni Free Check Up dan Discount untuk perawatan berkala.

  1. Periode 19-31 Mei 2016
    . – Diskon 25 % bagi kendaraan  dengan pemakaian lebih dari 100.000 km
    – Diskon  15 % bagi kendaraan dengan pemakaian kurang dari  100.000 km
  2. Periode 1-18 Juni  2016
    – Diskon 10%
    Lakukan service appointment di NICOLE  14023 untuk perawatan di dealer resmi Nissan terdekat, atau bila tidak sempat, panggil  Nissan Mobile Service kerumah , yang layanannya sudah tersedia di kota-kota  seperti: Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Serang, Bandung, Medan, Surabaya, Palangkaraya, dan akan terus ditambah lagi.
    Jangan lupa memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku.Nissan Grand Livina, Memang mobil impian keluarga Indonesia.Keterangan:
    Artikel ini diikut sertakan pada kompetisi Jago Nulis, New Nissan Grand Livina.
    Jumlah kata 2163  kata (Termasuk judul dan Keterangan).
    Sebagian gambar dan video diambil dari website resmi  Nissan Indonesia dan akun Youtube Nissan Indonesia.

    banner-nissan-allnew-grand-livina
    Nissan Alla New Grand Livina, Pilihan Keluarga Indonesia