Jomblo Sampai Halal, Prinsip Ernawati Lilys

Haha.. masa iya sih? di jaman sekarang gitu loh, masih ada gitu  orang-orang berprinsip seperti itu? Ngga ketinggalan jaman? Ngga keburu kehabisan  stok cowok-cowok keren?

Ngga tuh, buktinya ada, ini dia Mom  Ernawati Lilys.

Perempuan multitalenta, yang  sudah menghasilkan banyak buku, dan tetap aktif ngeblog, ditambah lagi, punya toko online, disamping tugas utamanya sebagai ibu dari dua jagoan  Fatih (3 tahun) dan Fay (6 bulan)  ini memang luar biasa.

Buku keren Mba Ernawati Lilys
Buku keren Mba Ernawati Lilys

Selain aktif di FLP Bekasi, penulis freelance lulusan Sastera Jepang,  ini memiliki minat pada hal yang beragam. Ini terlihat dari genre tulisannya , mulai dari fiksi, non fiksi hingga puisi.

Kalau Cinta Bilang Saja, Kuliah VS Kuli-ah , Cinta Monyet Never Forget  adalah sebagian dari karya tulisnya. Karyanya yang lain adalah berupa artikel-artikel yang tersebar di beberapa media.  Selain itu, penulis buku paket  bertema  Muhammad Teladan  Utama,  dengan judul “Panglima Tangguh” itu  juga kerapkali menjuarai berbagai lomba menulis cerpen  dan juga kontributor web Islami.

Jomblo Sampai Halal

Menilik wajah cantiknya, tak heran bila saat masih  menyandang status sebagai Mahasiswi, Ernawati Lilys ini, pastilah banyak pengagumnya 😀

Menurut wanita  penulis  Buku Cerita Seru dan Fakta Unik Tentang Burung , ini , saat masih mahasiswi,  beliau banyak yang suka, ada yang ngajakin pacaran, ada yang ngajakin nikah, tapi cuma di mulut doang. Walhasil Ernawati Lilys terpaksa bertahan menjomblo dan menjadi penjaga pintu kost-kostan sementara teman- teman lainnya asyik malam mingguan dengan gebetan masing-masing.

Oya untuk yang ngajakin pacaran, udah pasti ditolak dong. Ceritanya ada seorang cowok, tengah malam bela-belain datang ke kostan hanya untuk ngajakin pacaran. Yah.. ngga adalah dalam kamus seorang Ernawati Lilys yang memegang kuat prinsip ketaatannya pada Allah untuk pacaran. So ditolaklah cowok tersebut, eh cowoknya nangis. Lalu ditawarin nikah ..ngga berani. Ihiks.
ernawati-lilys-dan-dua-jagoannya

Hingga datanglah seorang Arjuna pemberani, yang langsung take action, not talk only. Arjuna itulah satu-satunya yang kukuh, datang menemui Bapaknya, dan Ernawati Lilys dilamar!! Jadilah ia mahasiswi sekaligus seorang isteri. Berat memang melakoni peran ganda, kuliah dan menikah.

Namun, ternyata keputusan itu tidak salah.  Sang suami, suportif baget. Buktinya, karir Ernawati Lilys sebagai penulis dan blogger profesional,  tetap berkibar selepas menikah. Meski punya dua jagoan, hobi menulisnya tetap jalan, dan banyak prestasi yang diraihnya.

Malah suaminya  nambahin beban  eh   kepercayaan buat wanita serba bisa tersebut, dengan mengijinkannya membuka toko online. Meski namanya online, jangan dikira main-main, loh. Semua pekerjaan, apalagi  multitasking gitu, kalo mau berhasil, kudu dijalanin secara sunguh-sungguh, dong. Ngga ada kamus main-main.

Nah saya hanya ingin menggaris bawahi bahwa menikah itu tidak menghambat karir, justeru makin melejitkannya. Kan ada si dia yang bantuin mengurus ini-itu. Hidup JoSH !! Jomblo Sampai Halal.

Jangan takut menikah muda, asal tahu konsekuensinya dan mampu bertanggung jawab. It’s Okey to get marry at  young age.

O iya, mau kepoin lebih jauh Mama multitalenta itu? Cuzz aja di SINI, yaa

13 thoughts on “Jomblo Sampai Halal, Prinsip Ernawati Lilys

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s