Muna Sungkar , Momtraveler Yang Baik Hati dan Tidak Sombong

Baik hati dan tidak sombong. Itu kesan pertamaku pada Momtraveler yang satu ini. Klise ya kedengarannya? Tapi itulah kenyataannya.  Pertama kali menyambangi blog Mom Muna Sungkar, kalau tidak salah pas sama-sama mengikuti lomba blog review Cheria Wisata. Dan saat itu aku masih tergolong newbie di dunia perblog-an. Namun yang membuat aku terkesan adalah, Mak Muna Sungkar ini tak sungkan-sungkan bertandang balik ke blog aku yang masih apalah-apalah.

Selanjutnya, beliau salah satu senior yang  sekali-kali tanpa kuduga masih menyambangi blog aku meski aku belum berkunjung ke blognya. Hebat kan?? Jarang-jarang loh ada Blogger Senior (dalam arti pengalaman dan jam terbang dalam blogging) yang sudi menyambangi balik ke blog Blogger “pemula” seperti diriku ini. Hikss… kebanyakan sih cuek aja sama kita meski kita udah “kulo nuwun” dengan “sowan” ke blog mereka. Beneran!!

Momtraveler, MUna Sungkar, cantik dan baik hati
Momtraveler, Muna Sungkar, cantik dan baik hati

Muna Sungkar adalah blogger yang cukup aktif datang ke event-event undangan yang diadakan oleh beberapa tenant di Semarang. Termasuk juga salah satu aktifis di Blogger Ganjel Rel. Sebuah komunitas Blogger Semarang yang sangat mendorong anggota-anggotanya untuk lebih aktif datang ke acara-acara gathering yang diadakan komunitas mereka dalam rangka upgrade ilmu, maupun meningkatkan level mereka dengan menulis buku. Sepertinya itulah agenda terbesar mereka, mendorong anggotanya untuk menulis buku sendiri. Keren, kan ?

Momtraveler-diacara-pembukaan-gerai-lunpia
Momtraveler bersama teman-teman blogger di acara pembukaan gerai lunpia semarang. yumm

Muna Sungkar mentahbiskan diri sebagai MOMTRAVELER, karena beliau memang hobi jalan-jalan dan merekam peristiwa perjalanannya itu dalam catatan-catatan di blognya. Bahkan catatan perjalanannya itu telah  menjadi sebuah buku yang ia tulis bersama dua temannya yang lain, loh. Judulnya  “3 Emak Gaoel Keliling Kota” . Dari judulnya saja, sudah bisa ditebak, kan keseruan-keseruan apa yang mereka usung dalam buku mereka? Tentunya tak jauh dari panduan wisata ke kota-kota yang mereka kunjungi dalam bahasa yang lugas dan ceria ala Emak-emak, hihihi.

Dan , hebatnya lagi, tak lama kemudian, buku solonya menyusul, berjudul “Jelajah Ujung Barat Indonesia, Banda Aceh, Sabang”. Tentu saja, isinya adalah berbagai pernak-pernik mengeksplorasi kota ujung barat Indonesia tersebut dalam kemasan panduan  wisata daerah yang ringan dan renyah.  Terbayang betapa unik dan eksotis tempat-tempat yang disuguhkan oleh Mama dari Nadia ini dalam bukunya yang bikin penasaran.  Indonesia memang cantik dan salah satunya adalah Aceh yang menyimpan berjuta pesona yang belum banyak terpublikasikan.

Banda-Aceh-Sabang-by-Haya-Aliyah-Zaki
foto asli milik Haya Aliyah Zaki
mom-traveler-bersama-bukunya
Momtraveler bersama Blogger kondang Teguh Sudarisman

 

Apalagi yang bisa kita pelajari dari dosen cantik dan pintar di salah satu perguruan tinggi di Semarang ini? O, iya, aku inget pernah kepo-in salah satu postingannya yang bercerita tentang mahasiswa-mahasiswa  handsome-nya dari benua Afrika. Sebagai dosen mata kuliah Bahasa Indonesia, beliau ketiban pulung  mengajar mahasiswa  pertukaran mahasiswa dari negara Sudan dan Aljazair. Beliaupun mengajak mereka untuk mengikuti Japanese Day yang sedang diadakan mahasiwa-mahasiswi jurusan Bahasa Jepang. Menjajal kostum Jepang dan berfoto ria, sambil praktik berbicara Bahasa Indonesia. (Lhoo..gimana sih, maksudnya??).  Kalo mau tahu ceritanya, ya kepo-in aja langsung ke Blognya . “Madame, plz take my pict with one of your students..”  Hihihi.

Maju terus Momtraveler, teruslah menginspirasi banyak orang untuk mencintai negeri sendiri. Dan jangan lupa, tetep baik hati dan tidak sombong.

PS : Semua foto diculik langsung dari blog Momtraveler, di SINI 

 

 

46 thoughts on “Muna Sungkar , Momtraveler Yang Baik Hati dan Tidak Sombong

  1. Mba Muna memang salah satu blogger yang inspiratif, apalagi dengan label momtraveler nya bikin para emak yang punya anak semangat untuk traveling bareng keluarga. Aku suka baca postingan blognya mba :).

    Suka

  2. Mbak Muna itu emang kereeen banget yah. Paket komplit deh Mbak Muna ini soal traveling, dan sepertinya cita-citanya utk menyebar virus traveling with kids ke Emak2 sudah mulai berhasil, banyak yg terinspirasi darinya yah 😉

    Suka

  3. Wihh keren nih mbk Muna. Bisa ngajar anak2 yg pertukaran mahasiswa dri Jepang. Iya mbak Muna rendah hati dan ga sombong. Stuju. Cakep mbk postingannya hheee

    Suka

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s