Amazing Race at Green Opening Pop Stasiun Kota

Haduuuhh..cuapek ngos-ngosan sampe nge-deprok abis di pelataran Tugu Pahlawan Surabaya. Setelah berlarian dengan mengenakan HIGH HEELS,  mencari puzzle banner POP Stasiun Kota yang tersembunyi di balik beberapa patung Pahlawan di areal taman seputar lapangan luas Tugu Kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu.

Untitled Infographic (2)
Nge deprok abis lelarian

Aduh..segitu aja capek. Udah udzur ya?? Hush! ini kan episode terakhirnya, nah episode pertama dan kedua kan dirimu lom tahu, kan? kan? Mau tahu?

Okeh, setelah kita kumpul dan mamam siang di meeting room-nya POP-Stasiun Kota yang rencananya mau resmi  launching pada hari Sabtu besoknya (tgl 23 Januari), siang itu, Jumat 22 Januari, kami mengikuti briefing, bagaimana kami harus mengikuti rules yang dibuat para panitia Amazing Race Pop Hotel, Stasiun Kota tersebut.

briefing-amazing-race
Briefing sebelum Amazing Race

Tujuan pertama kami yakni Museum Hidup / Aktif di Polrestabes Surabaya (Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya). Mengapa disebut musium aktif atau musium hidup? yups..karena di sanalah terletak benda-benda bersejarah peninggalan para Polisi dan Perwira yang telah berjasa menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi di masyarakat, sedangkan benda-benda tersebut dipamerkan di ruangan yang dekat dengan ruang kerja para petinggi Polisi yang aktif bekerja / bertugas sehari-hari. (Panjang ya penjelasannya?, tapi ngerti kan, maksudnya?, kalo engga..ke laut aja deh :D)

amazing race (1)

Nah, kebetulan aku ada di team tiga bersama Teh Nita Sellya , blogger dari Jakarta, dan Mas Asmui dari sebuah portal berita Online Surabaya. Kami kebagian mencari senjata yang bernama Shotgun Colt  Double Hammer .Terus harus cepet-cepetan upload ke instagram kami dengan caption paling menarik.

Aduh caption apa ya? palingan nyontek isi tels yang tertera di keterangan senjata tersebut xixixi. OK Shotgun Colt Double Hammer adalah senjata yang berhasil dirampas oleh  AKBP (Purn) Kariman dari salah seorang anak buah Kahar Muzakkar waktu operasi penumpasan Di/TII. Bertahun-tahun senjata ini disimpan rapi di almari AKBP Kariman, bahkan anak-isteri beliau pun dilarang menyentuh senjata tersebut. Hingga akhirnya pada tanggal 08 Agustus 2015, dengan gagah berani danikhlas beliau menyerahkan senjata tersebut kepada Kapolrestabes Surabaya, Kombes.Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, untuk disimpan di museum hidup/aktif, di kantor Polrestabes Surabaya sebagai bukti sejarah perjuangan Polri menegakkan kedaulatan NKRI.

Habis gitu kita photo-poto banyak deh di sana

certificate-apresiasi-museum-aktif
Sertifikat penghargaan dari US Embassy atas jasa POLRI saat mengamankan kantor mereka dari huru-hara
piala-para-perwira
Piala para anggota Polri dalam berbagai kejuaraan olah raga
perangkat- fotografi-jaman-dulu
Perangkat Fotografi kuno yang tersimpan di Museum

 

Usai dari kantor Polrestabes Surabaya, kita menuju ke patung Suro dan Boyo yang merupakan ikon legenda kota Surabaya. Di sana, ngapain lagi kalo bukan ambil foto-foto narcism yang kita anggap paling keren dan menampakkan kekompakan team kita. Cieee

nampak-belakang

 

team-3-amazing-race
Asmui Subiyantoro, Nita Sellya, Titi Alfa Khairia

 

Gimana, walopun baru kenal semenit sebelum acara dimulai, bukan berarti kita kagak bisa kompak, dong. Siapa gitu, team tigaaa..hihihi.

Dan kemudian, kita menuju ke Tugu Pahlawan, untuk lari-larian mengumpulkan ke -empat potongan puzzle bertuliskan “POP Hotels, Stasiun Kota Surabaya” untuk kemudian nge-deprok kecapean, hahaha. Kidding. Itu sebenarnya abis gitu kita langsung semangat kembali, kok. Soalnya.. kita diajak selfie bareng semua kru. Eh peserta dan panitia #AmazingRace #PopStasiunKota ini

Dan esoknya, Sabtu 23 Januari 2016 adalah Green Opening Hotel POP Stasiun Kota. Seperti biasa, group Tauzia hotel, dan utamanya POP Hotels, memang mengusung tema kepedulian terhadap lingkungan. Untuk itulah POP Hotels selalu dirancang untuk Eco-Friendly.

 

 

 

 

Ini beberapa gambar ruangan POP Stasiun Kota

ornamen-pop-stasiun-kota
Ornamen yang mengusung landmark dan Icon kota Surabaya

tangga-ke-lantai-dua-pop-stasiun-kota

Dan kagak nyangka, ternyata kita dapet juara 3 dari 5 team yang bertarung ..eh bertarung…apa sih ya..berlaga, kali. Atau berlomba ya lebih tepatnya. Lomba dulu-duluan upload gambar keren ke instagram dengan caption paling menarik, lomba cepet2an ngumpulin puzzle, dan lomba keren-kerenan photo yang diserahkan ke panitia.

Jadi artinya kita lumayan keren di urutan ke tiga, dibanding 2 team berikutnya hihihi.

Eh..ada yang menang, mayan jauara III
Eh..ada yang menang, mayan juara III

 

 

 

 

2 pemikiran pada “Amazing Race at Green Opening Pop Stasiun Kota

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s