Punya keinginan di tahun  2016? Punya dong, buanyak. Duh, maruk ! Iya, habis gimana dong? Emang ngga bisa menghilangkan keinginan yang bertubi-tubi memenuhi isi kepala. Udah coba mempersedikit jumlahnya sih, maksudnya biar bisa fokus gitu. Tapi..ya itu.. sok multi talent atau emang maruk, ngga bisa ngebedain sih.
Para pakar bilang, fokuslah pada satu hal saja, maka engkau akan jadi yang terbaik. Iya maunya gitu. Tapi..jangan salahkan kalau saya mengungkapkan semua simpanan keinginan saya, abis, ditanyain sih, hihihi.

Ok inilah dia My 2016 Plans

  1. Ngeblog
    Teuteup nge-blog? Iya dong, pan udah memproklamirkan diri sebagai Blogger. Lagian kerjaan Blogger itu gak susah sebenarnya, cuma..ribet. Hahaha..Kalau cuma masalah nulis sih keciiil (sombong dulu). Tiap kita jalan-jalan, makan-makan, ketemu sosok yang inspiratif dan sukses, melihat kejadian unik di mana aja,melihat tempat yang indah-indah, bahkan melihat tempat-tempat yang jelek, memprihatinkan,bikin kesel atau saat  merasa iba pada sosok orang yang menderita, atau hasil masak-masak di rumah, pun, semua bisa jadi postingan di blog. Kecil-mucil, encer-pencer. Hahaha.Nah, yang ribet itu, seorang Blogger dituntut mengerti ilmu SEO, gimana supaya blognya terangking di halaman pertama Google. Gimana supaya Alexa, DA.. dan lain-lainnya mencapai angka-angka ideal.
    Belum lagi harus terkoneksi di komunitas, sering silaturahmi, blog walking, datang ke undangan kalau diundang oleh tenants. Nah semua itu perlu energi besar, kalau dirimu pengen menyemplungkan diri sebagai seorang Professional Blogger, Boo.. .Duh, berat banget kalau gitu, jadi Blogger, yak?  Iya..tapi juga asyik, kok. Dan kerjanya itu loh, freelance. Jadi kita bisa atur-atur sendiri waktu kerja kita. Plus kantor kita bukan sebuah ruangan 4×4 m2, tapi seluruh dunia bisa jadi kantor kita. Mau di kafe, di taman, di tepi pantai, atau di halaman belakang rumah. Seragamnya bisa baju chic and classy, kaos santai dan jeans, bahkan bisa daster butut sambil tengkurepan di kasur, hahaha. Yang penting koneksi internet harus  kuencenggg!!!  Dan sekarang udah ada Portable Wi-fi yang menjamin ketersediaan koneksi internet di manapun engkau berada. Wah..asyikk. Eh iya.. malah habis gini akan ada loh teknologi terbaru yang disebut Li-Fi. Denger-denger sih kekuatan sinyalnya 100 kali lebih hebat dari Wi-Fi. Huwaatttt??? Seratuss kali?? Iya, seratus kali!. Bayangkan, apa koneksi kita nanti ngga bakalan Wush..wush..wuuushhh…  Hahaha. Hidup Blogger!!
  2. Kuliah dan Kursus
    Waahh, ..gaya luh, kuliah apaan? udah tuwa juga. Kursus apa lagi? memasak? pan, emak-emak? Huuuh.. ada deh. Masih rahasia, tapi insha Alah, semoga cepet terwujud. Makanya kejar setoran. Ngikut lomba Blog sebanyak-banyaknya. Biar bisa ngumpulin uang kuliah dan kursus. Psstt.. kuliah dan kursusnya online aja, kok. meski institusinya serius dan bergengsi.Karena jangkauannya seluruh dunia, makanya diselenggarakan online. Nah satu bukti kan, dunia digital itu memang warrbisayakkk (niru gaya mba Nurul Rahmawati), segalanya bisa dikerjakan hanya dari sebuah laptop atau bahkan dengan cellphone, tentunya dengan bantuan koneksi yang wush..wush..wuuusssh.. Mana para provider internet? memanggil Telkomsel, Indosat, apa lagi? Tolong di-highlight dengan tinta emas ya..permintaan saiyyah inih.
  3. Nulis
    Nulis apaan? kisah cinta, kisah sedih, patah hati? Ngga dong,..enak ajah. Bukan gue banget tuh. hihihi..ngga ngaku, padahal kadang kalo sedih ya sering juga, nulis cerpen cengeng. Tapi ngga sudi mempublikasikan hal-hal yang isinya curhat geje gitu. Malu ama umur, Bang.. hahaha.
    O iya maunya sih nulis buku dan skenario TV. Duh, gaya. Apa bisa? Insha Allah. Tapi itu..butuh energi dan konsentrasi. Berat beuudd..
  4. Punya Kafe
    Yang ini mungkin kerjasama aja, Aku yang ide dan konsep. Ponakan-ponakanku aku dorong, buat berwirausaha. Atau partneran sama aku, jadi ada temen sharing kesulitan bersama.Tentunya aku akan cari konsep yang unik, biar beda, gitu. Insha Allah. Doain yaa
    .Eh, buat perlengkapan usaha kafe aku, kayaknya ngga usah jauh-jauh deh. Nyari aja bangsa blender, mixer, dan perlengkapan elektronik lainnya di Bilna. Coba kamu cek deh, barangnya bagus-bagus. Mana banyak banget voucher-nya. Lumayan kan hemat seratus dua ratus rebu.
Infographic by Titi Alfa Khairia
Infographic by Titi Alfa Khairia

 

5. Punya Kantor Buat Usaha Travelku

Yup..yup..yup. Aku udah merintis usaha Travel Halal dan bergabung di Travel Umrah Haji, Madinah Iman Wisata. Di sini bernaung para pengusaha sukses seperti Pak Happy Trenggono, Ustadz Valentino Dimsi, Pak Cheriatna, Pak Subiyakto ayahnya Tya Subiyakto yang komposer atau music arranger ya.. lalu dukungan penuh dari Pak Yudianto salah satu staf Garuda Indonesia. Pokoknya team di konsorsium travelku ini bonafid banget, deh. Persatuannya juga solid.

Jadi aku hanya butuh mem-branding usahaku lebih gencar. Agar masyarakat menyadari bahwa promo-promo tour kami baik Haji, Umrah dan Wisata Halal, semuanya kelas satu. Pelayanan terbaik dengan harga lebih terjangkau, karena kami punya konsorsium.
Makanya pengen segera punya kantor agar masyarakat tak ragu lagi. Ntar dikira usaha ecek-ecek , lagi. Ngga dong, dijamin!

6.Travelling
Dulu waktu kecil selalu memimpikan keliling dunia. Tapi setelah dewasa akhirnya mikir, ” Ah..yang penting ngisi hidup dengan nyari ilmu dan beramal shalih deh. Ngga ke mana-mana juga ngga mati. Ntar nabung amal aja dan langsung masuk surga” . Hihihi, sok banget deh,saiyya.
Sampai akhirnya aku menyadari, bahwa dengan travelling kita akan banyak belajar hal-hal baru, menambah wawasan, menambah jaringan, dan yang luar biasa, setelah travelling biasanya kita punya energi baru yang dasyat luar biasa untuk mengisi hidup ini dengan sesuatu, gitu. Suer! begitulah yang saya alami. Setelah pulang bepergian, saya selalu mendapat energi luar biasa untuk melanjutkan hidup. Dan yang mengherankan, biasaya saya jadi lebih cinta negeri Indonesia ini dan pengen mengeksplorasi potensi-potensinya semaksimal mungkin. Gittchuu…!

O, ya buat yang ngerencanain travelling dengan baby and kids, jangan lupa cek perlengkapan untuk kenyamanan anak-anak di Bilna, yaa. Bagus-bagus tuh.


Eh, banyak banget ya, mauku. Apa mungkin kesampaian? Yah namanya juga usaha. Tentu harus diyakini dan diupayakan, bukan?  Kalo tahun ini ngga bisa kesampaian semua, kan masih bisa dilanjutin di tahun berikutnya. Ya,kan? Hihihi

Teman-teman, jangan lupa untuk mengikuti kuis Wish List Flipit.com / Bilna dan Blogger Perempuan ya. Cek linknya di SINI. Beritahu wish lish belanjamu di sini dan menangkan voucher belanja senilai 300.000 Rupiah. Buruaan !!!