Liburan adalah saat yang paling dinantikan oleh semua orang, baik yang bekerja atau yang sekolah. Suasana liburan memberi aura yang berbeda.  Setelah kepenatan satu semester dalam belajar, biasanaya anak-anak sekolah menyambut liburan dengan sukacita meluap. Membayangkan diri terbebas dari beban mata pelajaran yang menumpuk, soal-soal ujian yang bikin puyeng, ataupun aturan-aturan lain yang kadang membebani pikiran.

Woillaaahh…. Bahkan bagi orang dewasa yang dari Senin hingga sabtu harus bekeja, liburan adalah saat yang paling dinanti-nantikan. Saat semua orang bisa melepas kepenatan , beabn kerja di kantor, dan meluangkan waktu untuk refreshing. Bersenang-senang dengan keluarga.

Nah, paling asyik kalau ada kantor yang kreatif, memadukan kerja dengan suasana liburan. Nampaknya ini menjadi tren ya. Banyak kantor yang mengadakan seminar dan workshop di hotel-hotel. Jadi, sembari bekerja, mereka juga bisa memanfaatkan waktu untuk reriungan bersama keluarga dan teman-teman.

Inilah yang kujalani dalam awal liburan musim sekolah ini. Berlibur ke sebuah Oase yang tak jauh dari rumah. Hanya tinggal menempuh perjalanan tak lebih dari lima belas menit, sampailah kami di Somerset Hotel and Apartement, Surabaya.. Sebuah kompleks hotel dan apartement berkonsep resort.

depan-somerset

Posisi Somerset Hotel and Apartement yang berada di ketinggian, menjadikan kita merasa nyaman karena bisa memandang wilayah Surabaya Barat dari kejauhan. Di satu sisi, jalan tol Surabaya-Malang yang ada di salah satu sisinya, memberikan panorama asyik tersendiri.parkiran-somerset

Kami mendapat kamar apartement 2 bedrooms yang cukup luas. Ada ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi dan dua kamar tidur. Cukup luas dan nyaman untuk ukuran sebuah apartement.

ruang-tamu-somerset

ruang-makan-kamar-somerset

kamar-utama-somerset

kamar-utama-somerset-1

Karena kami sampai menjelang sore, kamipun tak membuang waktu untuk segera mengganti pakaian kami dengan PAKAIAN RENANG, mumpung suasana sudah ngga panas. Setelah membereskan barang-barang, kami bergegas turun ke lantai satu dan menyeberang ke arah kolam renang. Keasyikan pun di mulai.

kolam-renang-somerset

Kolam renangnya terdiri dari kolam anak dan dewasa. Kolam dewasa memiliki kedalaman maksimum 1,4 meter. Beruntunglah anak-anak sudah bisa berenang, jadi ngga perlu ditungguin di dalam kolam. Emaknya tinggal jagain jarak jauh sembari browsing bacaan bermutu di pinggir kolam.

titi-alfa-khairia
Emaknya kerja sambil ngawasin Bocah

Karena matahari sudah beranjak tenggelam, suasana jadi agak temaram. Apalagi saat itu mendung. Namun hal itu tidak mengurangi antusisme dan keriaan anak-anak , ibu-ibu dan bapak-bapak yang saat itu menikmati kecipak air di kedalaman kolam.

Anak-anakpun unjuk kebolehan, setelah minta difoto dengan gaya senam air yang mengangakat-ngangkat kaki di dalam air, mereka pun beraksi di pinggir kolam. Memperagakan  beberapa gaya dalam gymnastic yang merupakan olah raga favoritnya.

titialfakhairia.com
Gymnastic action
titialfakhairia.com
The Kiddos beside the pool

 

 

Beberapa tamu hotel  sempat takjub dan bertanya, di mana kursusnya? Kami hanya tersenyum dan mengatakan kalau mereka kursus lewat Youtube, hihihi. Emang canggih ya jaman sekarang ini. Asal ada koneksi internet. Kita bisa dapatkan apa saja yang kita mau.

Hari berlalu semakin senja, saat matahari akhirnya benar-benar telah tenggelam, lampu-lampu di tepi kolam pun dinyalakan. Kami menyudahi acara renang sore-sore itu, untuk bersiap mandi dan menikmati dinner di ruangan yang sudah di booking oleh rombongan kami.

titi-alfa-khairia
Terracota Cafe Somerset

Menjelang tidur, kami sempat memotret susana malam hari dari jendela kamar kami yang luas dan menghadap langsung ke arah jalan tol. Indahnya. Lampu berkelap-kelip di kejauhan membuat hati ini merasa syahdu. membuat hati ini ingin berkelana lebih jauh mencicipi indahnya kota-kota lain di belahan lain dunia. Ah..mudahan Allah berikan kesempatan itu.

night-window-view-somerset
Surabaya Night View From Somerset Window
night-window-view-somerset-2
Night View of Surabaya