Kulit Sehat Bersinar Dengan Green Juice

Hi ladies, selamat hari Jumat. Menjelang weeke ends, biasanya keluarga berencana untuk menghabiskan waktu dengan jalan-jalan dan makan di luar ya?

Ya, siapapun pasti senang reriuangan dengan keluarga dan teman-teman sambil mengisi perut di tempat-tempat yang cozy dan indah. Acara yang mampu menguatkan tali cinta antar anggota keluarga, sekaligus menjadi ajang pemuas hasrat wisata kuliner yang kian hari kian  menjadi gaya hidup.

Nah biasanya week ends juga menjadi ajang cheating  atau  semacam pembebasan bagi mereka yang menjalankan pola makan tertentu. Food Combining, misalnya. Biasanya para Food Combiner membebaskan diri pada hari Sabtu atau Minggu untuk menyantap makanan di luar juklak (petunjuk pelaksanaan) makan ala Food Combining ini.

Nah bagi yang sudah terbiasa makan dengan pola teratur, “pelanggaran” yang disengaja untuk rekreasional ini, kadangkala berujung dengan berteriaknya  alarm tubuh akibat masuknya zat-zat yang “tak dikenali tubuh”. Hihihi, bingung ya?

Pokoknya gini deh, kalau tubuh kita udah biasa diberi asupan banyak buah dan sayur, memisahkan protein dan karbo, lalu  suatu saat semua aturan tersebut dilanggar. Maka tubuh akan bereaksi, protes  karena kesakitan. Gitu, deh.

Nah untuk itu, sebaiknya, sebelum dan sesudah acara cheating sambil reriungan dengan keluarga dan teman-teman itu, cobalah untuk mengkonsumsi makanan berserat pemberi kondisi Alkali pada tubuh. Apa itu? Sayuran!

Yups, sayuran hijau mengandung begitu banyak vitamin, anti oksidan, mineral dan serat yang dibutuhkan tubuh untuk selalu dalam kondisi basa atau Alkali. Kondisi Alkali ini adalah kondisi di mana tubuh berada pada daya tahan optimum terhadap penyakit yang datang.

Umm.. tapi kalo makan sayur mentahan doang, ntar bulky,  dong… Kekenyangan. Iya sih.. emang ruang perut kita ada batasannya. Nah makanya untuk mensiasati ini, adalah dengan cara membuatnya menjadi jus atau smoothie.

Dengan mengubah bentuk sayur mentah menjadi jus atau smoothie, kita bisa mengkonsumsi  jumlah dan variasi sayur yang cukup banyak, namun secara fisik terpadatkan menjadi satu gelas saja. Hingga perut kita mampu menampung jumlahnya, namun badan mendapatkan cukup khasiat yang dibutuhkannya.

KULIT BERSINAR KAKAAA…

Ihh.. apa betul, mengkonsumsi sayur mentah bikin kulit bersinar?

Betul, sayuran hijau mengandung banyak vitamin misalnya vitamin C, vitamin E, karotin, luthein, dan phytochemical (fitokimia yang berfungsi mencegah kerusakan sel. Kerusakan sel itulah penyebab adanya kondisi kulit yang kusam dan berkerut. Bahkan zat-zat tersebut juga dikenal sebagai pencegah kanker yang efektif.

Nah, Yuk mulai bikin Green Juice  dari berbagai campuran sayur hijau. Berikut ini aku sertakan resep Green Juice  a la aku ya:

Jus Apel, Bayam, Mentimun, Wortel dan  lemon / Jeruk Nipis

Apel 

Dikenal sebagai satu-satunya buah yang boleh dicampurkan dengan jenis sayuran. Karena enzim yang terdapat di dalamnya cenderung tidak berperang dengan enzim-enzim pada sayuran.

Apel mengandung Vitamin A,B kompleks, C, berbagai mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, zinc dan zat besi. Ada pula kandungan fitokimia yang dikenal sebagai penangkal radikal bebas. Radikal bebas inilah  yang menjadi penyebab kanker.Apel juga mengandung tanin, zat yang berfungsi sebagai pembersih gigi dan penyegar mulut.

Flavanoid juga terdapat pada Apel. Zat ini efektif mencegah kanker. Ada pula Boron yang berfungsi untuk mempertahankan jumlah enzim estrogen yang penting bagi wanita. Selain itu ada pula Quercetin dan asam tar-tar, dan asam D-Glucarid

Bayam 

Zat besi yang banyak terdapat pada bayam. Selain itu ada natrium, kalium, magnesium, thiamin, niasin, fosfor dan roboflavin.
Mentimun 

Kandungan vitamin dan mineraknya hampir sama dengan bayam. Selain itu, mentimun bersifat diuretik atau melancarkan keluarnya urine, sehingga bisa mencegah terjadinya infeksi saluran kandung kemih. Juga bagus untuk menurunkan tekanan darah bagi penderita darah tinggi.

Wortel

Wortel mengandung beta karoten, vitamin A dan C. Bermanfaat untuk memperbaiki fungsi penglihatan.

Lemon / Jeruk Nipis

Merupakan salah satu super food yang multi fungsi. Kandungan vitamin C nya yang tinggi sangat  baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Selain bersifat sebagai pembersih lemak, pemberi rasa dan aroma yang segar pada makanan dan minuman. Lemon atau jeruk nipis juga merupakan anti bakteri dan antiseptik alami.

 

CARA MEMBUAT JUICE / JUS

1/2 buah apel

1/2  biji wortel

1/2 biji mentimun

1 genggam daun bayam

1/2  buah lemon atau 1 buah jeruk nipis

Cuci bersih semua bahan di atas, kupas lemon dan peras airnya.Potong-potong buah dan sayur, tambahkan segelas air dingin atau air suhu ruang. Blender semua bahan di atas, jangan lupa disaring, lalu sajikan dalam GELAS CANTIK, agar menggugah selera anda.

Bisa juga langsung menggunakan juice Extractor tanpa menambahkan air.

2014-12-04 10.19.35

 

 

2014-12-04 11.08.38
Taraa.. .  inilah Green Juice a la saiyyahhh. Bila diminum secara rutin, selain Ladies  akan semakin sehat, maka bonusnya adalah, kulit wajah Ladies  akan semakin bersinar. Dijamin 🙂

 

 

 

2 pemikiran pada “Kulit Sehat Bersinar Dengan Green Juice

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s