Dulu Kapok, Sekarang Keranjingan | Pengalamanku Belanja Online

Dulu-dulu suka coba-coba belanja online gegara ada yang upload gambar barang di facebook atau BBM. Sekali dua kali beli ngga pernah puas dengan barangnya. Akhirnya kapok dan ngga percaya sama online shop. Tapi makin ke sini, makin banyak online shop beken yang punya barang-barang berkualitas dan cara-cara pemesanan yang fair. Ditambah lagi  ada garansi bisa tukar barang dan lain-lain. Akhirnya jadi ketagihan belanja online.

Ya begitulah kalau sebuah usaha dikelola secara serius dan profesional, hasilnya, pelanggan puas dan pengen  belanja lagi dan lagi. Apalagi ada acara heboh seperti HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) semacam Black Friday atau Cyber Monday nya para bule itu. Dengan penawaran diskon gila-gilaan, sampai 80 % atau bahkan lebih, siapa sih yang ngga terkompori buat belanja online?\

Yups, dalam sebulan aku bisa belanja tiga kali berturut-turut hahay… penasaran ama yang murce-murce tapi bagusee.. (pakai logatnya Lee Jong Hun di Kelas International ya)… 😛

Udah gitu, sebagai pengguna busana muslimah, kita sekarang sama sekali ngga kesulitan menemukan busana-busana muslimah  berkualitas dengan   harga terjangkau. Banyak sih yang bertebaran mulai dari instagram, facebook, tweeter yang bikin kita ngga tahan buat ngunjungi websitenya dan bisa-bisa tersesat di sana haha. 

Oya , kalo dulu belanja busana muslimah online suka kecewa karena ngga sesuai antara gambar dengan kenyataan, sekarang ngga usah lagi, dong. Jadi uang yang kita keluarkan ngga akan sia-sia kalau kita bisa tahu dimana tempat berbelanja busana muslimah  berkualitas. Salah satu website belanja busana muslimah paling keren adalah HijUp . Cek deh www.hijab.com. Dijamin kamu bakalan lost in nowhere...Yach secara, disain mereka memang bikin kita jatuh cinta. Simple, chic, modern, stylist. Terus udah kelihatan banget kalau barang-barangnya berkualitas semua.

Gimana ngga keren, ini HijUp yang merupakan kependekan dari Hijab Up (maunya sih mengikuti kata yang umum dipakai seperti  make up atau dress up, gitu) merupakan situs E-Commerce Muslim pertama di dunia. Dan ini di prakarsai oleh  Muslimah Indonesia, loh. Keren abiss doongg…

Di HijUp ini berkumpul karya para disainer busana Muslimah terbaik se Indonesia semisal Dian Pelangi, Ria Miranda, Hani Hananto, Ayu Diah Andari, Jenahara dan masih buanyakkk lagi. Hijab,com ini ,memiliki orientasi pada kepuasan pelanggan. Dan hebatnya lagi,  mereka mengirim produk-produk itu ke seluruh dunia loh.. Wihh keren! keren! (lonjak-lonjak kegirangan). Bangga kan, Indonesia bisa menjadi Pusat Mode Busana Muslim Dunia?

Wihihihi..nengokin website HijUp bikin kita lupa pada  sumpah setia untuk tidak berbelanja, hihihi.. cek rekening-kali-kali-udah dateng-transferan, hahaha. Habis busana muslimah  di sana emang super duper qualified sih. Modelnya yang simple, cuttingnya yang sempurna, dan kualitas kain dan jahitannya itu loh kelihatan kalo kualitas tinggi.Ya iyalah label para disainer kondang menjadi jaminan mutu, gitu.

Selain Busana Muslimah, HijUp juga menyediakan aksesoris, tas dan sepatu juga, loh.

Iya sih untuk ukuran orang Indonesia harganya “sedikit” mahal. Tapi..ngga semua barang kok, ada yang murcee banget malahan, sekitar 35 ribuan juga ada. Untuk busana muslim, ada juga kok yang sekitar dua hingga  tiga ratusan. Dan kalo pas HARBOLNAS, uhh.. pasti yang harga lima ratus ribuan ke atas, bisa kena diskon itu ya hahaha. tinggal separoh harga. O la laa #NungguinHARBOLNAS.

Duhh.. yang dulu kecewa ama kegiatan belanja online, sekarang berubah jadi keranjingan. Semoga tetep positif dan terkontrol ya. Hanya beli yang memang dibutuhkan.

Nah keuntungan Belanja Online yang aku rasakan adalah:

  1.  Kita bisa mantengin itu barang, bolak-balik sebelum membuat keputusan untuk belanja. Tanpa perlu jalan keliling mall, tanpa perlu dipelototin mbak-mbak SPG yang kadang bikin illfeel hahaha.
  2.  Kita pasti hemat waktu, tenaga dan bensin, karena ngga perlu keluar ongkos jalan dan macet-macetan di belantara metropolitan Indonesia.
  3. Di Hari Belanja Nasional alias #HARBOLNAS ini, kita bisa dapetin barang super berkualitas dengan harga SUPERRR MURCEE, gimana engga, diskon 50% untuk dress sebagus dan seberkualitas barang-barang disana, getohh . Omaigatt…(ngelirik website hijap.com)
  4. Ngga perlu ngabisin uang untuk hal yang ngga perlu, semisal laper mata lalu beli yang ngga dibutuhkan atau pengeluaran tambahan seperti makan-makan yang bahkan bisa-bisa melebihi anggaran belanja utama.
  5.  Buat yang tinggal di daerah, ngga perlu jauh-jauh ke ibukota atau kota besar buat dapetin barang-barang keren berkualitas tinggi, barangnya akan diantar langsung ke pintumu 🙂
  6. Ada rasa exited tersendiri saat ada seseorang di luar pagar berteriak “PAKET!”  Dan, akupun melompat dan berlari ke teras. hihihi.

“Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALK Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com

FamilyTalkXHijUp
FamilyTalkXHijUp

 

8 thoughts on “Dulu Kapok, Sekarang Keranjingan | Pengalamanku Belanja Online

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s