Ogah Nyari Parkir Di Mall ? Pantengin HARBOLNAS 1212 Aja

Iya Desember datang lagi. Bulan yang identik dengan diskon gede-gedean. Coba deh kamu main  ke mall terdekat, pasti di sana banyak sekali banner promo-promo diskon. Mulai dari yang 25 % sale hingga 50 %.

Belum lagi, mall-mall yang berlomba ngadain Late Nigth Shopping, diskonnya bisa sampe 90 % loh. Gila ngga sih? Iya gila banget xixixi.

Nah masalahnya nih, Surabaya udah menjelma jadi kota macet sebagaimana umumnya kota-kota besar  di Indonesia. Perjalanan dari satu tempat ke tempat lain udah memakan begitu bayak waktu produktif kita. Berjam-jam, buang-buang waktu, tenaga dan bensin, di kemacetan yang sepertinya kian hari kian parah saja. Hufftt.. bikin stress.

Belum lagi kalau udah weekends. Oh My God... itu yang namanya nyari tempat parkir di mall, bisa bikin kamu sutris campur ngeri. Bayangin deh, gimana perasaan kamu, kalo kamu udah muter-muterin seluruh basement sebuah mall , yang ternyata penuh sesak sodara-sodara. Apa ngga putus asa itu? Nah terus, terpaksa deh, nyari parkiran di atas gedung. Mending kalo tangga muter-muternya ngga curam. Ini udahlah curam, bertingkat-tingkat, terus pepet-pepetan sama mobil lain. Lebih apes lagi, kalo udah menempuh keruwetan plus hati kebat-kebit melewati tanjakan demi tanjakan miring menuju lantai teratas parkiran gedung mall, eehh.. ternyata masih ngga nemu juga parking lot yang kosong. Duh !

Nah buat kamu yang udah berhasil dapet spot parkir terus masuk mall, jangan dikira udah enak-enakan. Mulai di depan lift udah ngantri, terus di dalem lift desek-desekan. Padahal ini mall gede bin megah,bukan pasar grosir.

Nah biasanya kalo udah masuk mall, terus cape nyari barang yang dinginkan tapi ngga nemu-nemu juga yang cucok dihati, bawaannya terus haus dan laper. Iya, kan, kan? Yang tadinya niat cuma mau beli sepatu doang, pastilah ngga lengkap tanpa makan-makan.

Yang katanya mau berhemat, yang bersumpah ngga akan larak-lirik yang laen. Barang maksutnyaahh, bukan Brondong. Eh, .ee.. ternyata.. ngga kuat juga. Lihat tas lucu “Ihh… ini lucu” terus, beli ngga ya.. beli ngga? Umm..beli deh. Ya syuttraah.. ATM jebol. Terus ngelewati gerai kosmetik “Waduhh. ternyata sedang diskon.. kagak nahaann”  Ciyuss.. lihat rok-rok cantik di diskon super gila. Ampuunn… dan terakhir, terdamparlah dirimu di lautan antrian Japanesse Resto Halal yang menawarkan makanan yang uenak-uenak.. MANA TAHANNN!!

Budget belanja yang cuma lima ratus ribu rupiah, bisa membengkak jadi tiga kali lipat. Ngga percaya? Buktikan deh.

Nah entah karena udah trauma dengan kemacetan di jalan, dan cerita horor memperebutkan sepetak spot di parkiran atas gedung mall yang sering ngeri-ngeri curam,gitu. Aku akhirnya malas berbelanja keluar rumah dan lebih milih BELANJA ONLINE.

KELEBIHAN BERBELANJA SECARA ONLINE

Apalagi kalau bukan demi penghematan WAKTU, TENAGA dan UANG tentu saja. Iya dong, hari gini, daripada buang-buang waktu di jalan, mending aku nulis dan posting satu dua artikel di blog. Biar Alexa makin ramping, iyo toh, Rek?  he-em..  Terus, dengan belanja online yang bisa kamu lakukan sambil tengkurap di kasur pake daster butut, ngga butuh dandan dulu buat kluar rumah. Atau sambil nonton tivi dan santai di sofa sambil pencet-pencet gadget kesayanganmu, iya, kan?   Nah seperti belanja di ZALORA ini, salah satu tempat belanja online favoritku.

Pada saat heboh  #HARBOLNAS tahap pertama yang jatuh tanggal 1111 alias tanggal 11 November kemaren, saya terkompori juga untuk buka-buka situs belanja online, berselancar dari satu situs ke situs yang lain. Dan akhirnya terdamparlah di situs ZALORA. Kesengsem sama model-model tas dan jam tangannya, sepatunya, bajunya uahh, pokoknya semua yang berhubungan dengan produk  fashion deh.Dan terlebih lagi, terkaget-kaget lihat diskonnya. Innii… beneran?? Aihh…  Iya, kalo mau tahu lebih jelas, apa itu HARBOLNAS LIHAT  DI SINI

DSC_0210_20151203171123539

Dan lebih asyiknya lagi kita bisa loh milih opsi Cash On Delivery alias bayar di tempat setelah barang diserahkan ke kita. Terorejing terojing-terojing.. nari-nari

Masih belum puas? Ada barang yang ngga sesuai harapanmu saat melototin layar gadget dengan kenyataan pahit yang kau terima? * lebay-mode-ON*

“Aduh… ternyata kok gini yah.. , Ngga seperti yang gue bayangin ya? ”

Ya Syudd.. balikin aja. Ada opsi pengembalian selama tenggang waktu 30 hari, tentunya dengan syarat dan ketentuan sesuai prosedur.

Masih ada lagi, kamu bakalan dapet voucher belanja senilai 75K setelah mengirim e-mail undangan ke temen-temen kamu. Dan saat temen kamu berbelanja untuk pertama kalinya , kamu dapet tuh juga dapet voucher yang sama, lumayan , kan?

Nah Jangan lupa, Desember bukan hanya bulan diskon di mall-mall aja, tapi juga bulan diskon bagi para pembelanja online. Dikenal juga dengan #HARBOLNAS alias Hari Belanja Online Nasional. Ihh.. namanya lucu ya, ada kesan bola-bolanya gitu. Ehh.. barangnya lebih lucu-lucu lagi loh. Catet tanggal cantiknya 1212 alias 12 Desember 2015. Jangan sampai kelewatan yaa… 

Sekali lagi ya, inget tanggalnya, 1212 alias 12 Desember 2015, tinggal 6 hari lagi. Biar engga ketinggalan dan salah pilih, sekali lagi, Hari Belanja Online Nasional, HARBOLNAS, LIHAT DI SINI , ada diskon hingga 80% loh. Jangan ketinggalan ya. Ntar nyesel loh… 🙂

2 pemikiran pada “Ogah Nyari Parkir Di Mall ? Pantengin HARBOLNAS 1212 Aja

  1. pas bgt nih mba. tadinya rencana besok mau ngemoll nyari meja komputer dan beberapa perlengkapan rumah. Pas baca artikel ini jadi keingat harbolnas.. mending nunggu 1212 aja ya.. makasih mba.

    Suka

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s