Online Shop Discount dan Histeria Kaum Hawa

Tanggal 10-11-2015 yang lalu, banyak berseliweran postingan para Blogger bergender perempuan tentang hari belanja online nasional yang jatuh pada tanggal cantik 11/11 dan 12/12 setiap tahunnya. Yap dua tanggal cantik itu dipilih oleh ONLINE SHOPS untuk mengadakan clearance sale alias obral  menjelang pergantian tahun. Namanya orang jualan, apalagi kalo yang dijual adalah item fesyen , maka update  barang merupakan hal yang wajib. Untuk itu barang-barang yang udah lama nangkring di rak jualan wajib hukumnya untuk di “singkirkan” untuk menyambut datangnya barang-barang terbaru.

Menurut perhitungan, mungkin saja clearance sale tersebut merugikan, meski ada juga yang sebenarnya udah balik modal bahkan menuai banyak keuntungan  dari harga jual yang sebelumnya. Langkah diskon gila-gilaan tersebut tetap harus dilakukan oleh para tenant karena bila barang tidak habis terjual di akhir tahun, justeru akan menumpuk di gudang. Selain menjadi uang macet, barang tersebut hanya akan menjadi sampah yang membebani bagian stock. Karena itu, lebih baik dijual murah dan jadi uang, yang juga  berarti tersedianya dana segar untuk produksi berikutnya.

Nah, yang menarik dengan adanya clearance sale yang dilakuakan serentak oleh berbagai online shops ini adalah histeria yang menyerang mental kaum hawa sebagai target market paling empuk, hihihi.  Sedari subuh-subuh, chat list saya sudah penuh dengan obrolan seru teman-teman perempuan tentang diskon gila-gilaan di berbagai online shops. 

gambar dari SINI
gambar dari tokopedia.com

Foto-foto outers, pants, tas, sepatu, hingga setrikaan, berlalu-lalang di ruang Whatsapp saya. Semula saya mengabaikan saja hari fenomena diskon gila-gilaan tersebut, dengan asumsi, “Aku sedang tidak butuh belanja apa-apa, kok “… maka, saya pun cuek.

Namun sore harinya, perhatian saya “terpaksa”  tertuju pada beberapa item tas dan aksesoris yang harganya di diskon hingga 80%. “Gila…, ini beneran??” kataku masih tak percaya.

“Maa..beliin TASSS…!!, mumpung murah.., atau kemeja buat kuliah,” rengek gadisku. Mau tak mau saya pun turut dalam euforia para kaum hawa. Pergi dari satu mal ke mal yang lain (maksudnya mal maya tentu saja, hahaha ). Searching berbagai produk tas yang keren-keren. Memelototi berbagai model PAKAIAN WANITA membandingkan model, harga dan kualitas dari berbagai merek.

“Hmm..kok bagus-bagus semua ya?”, mana diskonnya gede-gede lagi, mulai dari 10 , 50, 60 hingga 80 persen. Gilaaa…! Akhirya diri ini kalap juga dan memasukkan beberapa item ke kotak pemesanan. Duh… Jadi teringat kembali obrolan teman-teman Blogger ku di Whats app :

“Mbaa..lihat, aku udah pesen outer ini.. tinggal bayar”

“Wihh.. setrika cuma 15 ribuan….”

“Stroller bayi, cuma 80 ribu-an? beneran nih? ntar dipake sebentar bannya lepas?”

“Hadeuuhh.. aku nyari yoga pants dapet yang lucu begini, tapi takut perutnya ngga muat, secara aku kan bumil..”

“Racunnn… Online Shops Discount emang bener-bener racun yang dirindukan kaum hawa, hahaha”

“Racunnya sudah memakan korban, loh Mba “, tukas salah seorang temanku

“Buakakakak.. ayo kita tebar-tebar racun..”, tawa yang lain

“Mbaaa.. Magic Com cuma 30 ribuannnn…”

“Waduh..servernya down, terlalu banyak yang  mengakses..”

“Penonton kecewa..hahaha..”

Begitulah serunya obrolan teman-teman Blogger Perempuan yang memang merupakan pengakses terbesar situs-situs belanja Online Shops.

gambar dari SINI
gambar dari tokopedia.com

Maklum hari gini, belanja gak pake macet-macetan, bisa kepoin  barang sepuasnya tanpa harus di awasi mba-mba Es Pe Geh. Bisa bayar setelah barang diterima, ada garansi barang bisa kembali dan tinggal duduk manis sampai barang dianter oleh mas-mas kurir yang kadang-kadang hensem, dimana lagi coba kalau bukan di Online Shops? Makin hari, Online Shops  makin menjadi trend belanja yang disukai.  Penjual dan pembeli sama-sama senang dan sama-sama untung. Asalkan etika jual dan beli dipegang erat dan dijadikan garansi kredibilitas kedua belah pihak. Senang banget kan, bisa berbelanja secara  online ?

 

 

6 thoughts on “Online Shop Discount dan Histeria Kaum Hawa

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s