Air Lemon Di Pagi Hari, Untuk Apa ?

“Pagi-pagi minum air perasan lemon? ngga salah tuh? apa ngga bikin sakit perut? Yang punya penyakit maag…,  gimana?”
Mungkin beberapa dari anda sudah pernah mendengar anjuran untuk minum air perasan lemon atau air perasan jeruk nipis di pagi hari. Beberapa orang bahkan sudah mempraktikkannya. Tapi, tahukah anda apa alasan kita dianjurkan minum air perasan lemon di pagi hari?

Yups, air perasan lemon atau air perasan jeruk nipis memang asyemmm… acid, but..what really miraculous is... bahwa setelah masuk lambung kita, air perasan lemon maupun air perasan jeruk nipis tidak menurunkan  PH tubuh (bersifat asam) yang bisa menimbulkan masalah-masalah seperti : kelelahan, peradangan, nyeri  sendi, obesitas, diabetes atau kanker.

Sebaliknya , di dalam tubuh kita air lemon justeru bersifat alkali (basa), PH tubuh yang lebih besar dari 7 (basa) adalah kondisi terbaik untuk kesehatan tubuh.

Air perasan lemon, gambar dari sini
Air perasan lemon, gambar dari sini

KAPAN SAATNYA MINUM AIR LEMON?

Saat terbaik mengkonsumsi air perasan lemon (lemper) atau air perasan jeruk nipis (jeniper) adalah tepat setelah bangun tidur. Saat mulut masih pahit dan tenggorokan kering. Sediakan segelas air hangat kuku, lalu peraslah satu buah lemon/jeruk nipiske dalamnya. Setelah itu duduklah dengan tenang dan nikmati air lemon seteguk demi seteguk. Biarkan air ludah (saliva) bercampur dengan air lemon dan enzim-enzim saliva akan bekerja maksimal. 

Efek air lemon peras (lemper) setelah bangun tidur adalah untuk menggelontor sisa-sisa lemak yang menempel di dinding usus besar selama proses pembuangan sisa-sisa makanan di pagi hari, setelah proses penyerapan zat-zat penting oleh tubuh kita semalam ketika kita tidur.

Dengan mengkonsumsi air perasan lemon di pagi hari, proses pembuangan / BAB jadi lancar, tubuh terhindar dari tumpukan sisa metabolisme, sehingga terhindar dari sembelit, kegemukan, diabetes serta menguatkan imunitas tubuh. Bonus lain adalah kulit akan semakin cerah karena organ pencernakan tidak terbebani oleh toksin yang tertumpuk di dalamnya.

Selamat Mencoba

Daily Healthy Life started  with a glass of Lemon Juice

 

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s