Alam telah diciptakan Tuhan penuh dengan sumber pangan yang alami dan sehat. Mereka disebut “Super Foods” selain karena manfaatnya bagi kesehatan juga karena keberadaan mereka termasuk jarang ditemui dan eksotis. Sumber pangan ini sangat bagus ditambahkan dalam diet anda dan akan memberi manfaat luar biasa bagi peningkatan kesehatan anda, beberapa makanan bahkan bersifat sebagai penyembuh penyakit dan penurun berat badan secara alamiah.

  1. Alpukat
    Selama beberapa dekade, alpukat dikenal sebagai makanan yang buruk karena dianggap mengandung kadar lemak yang tinggi. Padahal para pakar kesehatan pada akhirnya menemukan bahwa lemak pada alpukat adalah lemak baik yang bersumber pada nabati yang meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah. Selain itu, alpukat mengandung potasium sejumlah dua kali lipat yang ditemui pada pisang. Selain itu juga alpukat mengandung vitamin, riboflavin dan niacin dan antioksidan tinggi yang bagus untuk melawan sel kanker.

    Alpukat, gambar dari sini
    Alpukat, gambar dari sini
  2. Lentil / Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan mengandung protein nabati tinggi yang kerap digunakan sebagai pengganti daging bagi para penganut diet vegan atau paleo dieters. Selain itu kacang-kacangan juga mengandung serat, sehingga bagus untuk sistem pencernakan, karbohidrat kompleks yang bagus untuk medorong sistem metabolisme untuk membakar lemak, sehingga bisa mengurangi berat badan. Kacang-kacangan juga merupakan phytochemical  yang berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahayabagi sel-sel tubuh.

    kacang-kacangan, gambar dari sini
    kacang-kacangan, gambar dari sini
  3. Brokoli
    Brokolikaya akan vitamin C, mineral, besi, kalsium, serat. Brokoli juga diketahui bagus untuk mencegah Alzheimer dan mencegah kanker.
  4. Kayu Manis
    Selain baunya yang eksotis sehingga banyak digunakan pada kue-kue dan munuman, dan sekarang juga bahkan pada kosmetik. Katu manis dikenal efektif menurunkan tingkat gula darah dan anti-inflammathory yang membantu meredakan nyeri tubuh dan sendi.

    Kayu manis, gambar dari sini
    Kayu manis, gambar dari sini
  5. Berries
    Semua buahyang termasuk dalam keluarga berry dikenal memiliki Phyitonutrients  yang sangat bagus dalam memerangi kanker. Selain itu kandungan serat dan airnya tinggi yang membuat kenyang dan mencegah konstipasi (sulit BAB)
  6. Green Tea
    Sudah lama kita kenal dengan green tea yang disebut-sebut sebagai anti oksidant tinggi sebagai pelawan sel kanker selain sebagai pemacu metabolisme tubuh dan penurun berat badan.

    Green tea, gambar dari sini
    Green tea, gambar dari sini
  7. Melon
    Mengandung anti oksidan, betha-karoten, vitamin dan pottasium. Melon bagus dikonsumsi untuk menjaga daya penglihatan.