Louser Lift , Lift Masa Depan Indonesia | Louserindo – Pameran Produksi Indonesia 2015

Dalam ajang Pameran Produksi Indonesia  (PPI) 2015, yang berlangsung selama 6-9 Agustus 2015 di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya, sebuah stand berdiri di sudut, hampir tak nampak dari pandangan para pengunjung pameran yang dibuka oleh Menteri Perindustrian, Bpk. Saleh Husin, tersebut.

Namun mata saya yang tertawan dengan mesin-mesin industri  yang berderet, setelah berinteraksi dengan beberapa stand produsen mesin-mesin pertanian, sampailah saya di stand PT.Louserindo yang nampak masih sepi.  Saya yang biasanya sering tertawan dengan produk-produk seni dan fashion, dan akhir-akhir ini lebih tertarik mendalami produk herbal kesehatan dan kecantikan, hari itu sangat tertarik mengamati produk-produk berbasis teknologi mesin / industri./ manufaktur/ transportasi /informatika . Ada rasa bangga membuncah saat mengamati beberapa hasil pengembangan teknologi mesin-industri dan teknologi informatika yang terpampang di banyak stand di ajang PPI2015 ini. Ingin rasanya mengabarkan pada dunia bahwa Indonesia juga mampu loh..menciptakan berbagai mesin berteknologi tinggi yang memenuhi kebutuhan kehidupan masyarakat modern masa kini. Mulai dari mesin garu tanah hingga mobil-mobil ramah lingkungan sudah bisa diproduksi di Indonesia. Mulai dari perangkat navigasi pesawat terbang, hingga pesawat terbangnya itu sendiri. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah stand  Louser Lift.  Saat itu saya bertemu Bapak Arief Hafidh, S. Si, M.M selaku Marketing Manager  dan Bapak Drs. Budi Pahlawan, ST, M.M selaku Director PT Louserindo Megah Permai.

Sedang asyik-asyiknya  ngobrol dengan Pak Arief dan Pak Budi..eehh..tetiba rombongan Pak Menteri dan Pak Gubernur Jatim menghampiri, saya pun segera menepi dan mengambil gambar …

Bapak Menteri Perindustrian, Saleh Husin dan Bapak Gubernur Jawa Timur Seokarwo alias Pak Dhe Karwo asyik berbincang dengan Pak Budi, di akhir kalimat Pak Dhe Karwo sempat berujar

“Ini beneran bagus ta? jangan-jangan baru di pakai sebentar udah rusak…” Seloroh Pak Dhe Karwo
Dalam hati saya berseru

“Tidak Pak Dhe!!, jangan meremehkan kekuatan dan kualitas karya anak bangsa, saya yakin kok, putera-puteri Indonesia bersungguh-sungguh menciptakan karya yang membanggakan, yang dibutuhkan hanyalah kepercayaan dan dukungan dari seluruh elemen bangsa”        #CINTAILAH PLODUK-PLODUK INDONESYAAAHHH

Menteri Perindustrian, Saleh Husin beserta Gubernur Jatim, Soekarwo, meninjau stand Louser-lift Sumber IG @titi_halal_healthy_kitchen
Menteri Perindustrian, Saleh Husin beserta Gubernur Jatim, Soekarwo, meninjau stand Louser-lift
Sumber IG @titi_halal_healthy_kitchen


Bapak Arief Hafidh kemudian menjelaskan pada saya tentang produk-produk Louser Lift.

SEJARAH PT LOUSERINDO MEGAH PERMAI 

Berawal dari pembicaraan  tiga sahabat yang sama-sama berprofesi sebagai marketing berbagai macam merek Lift buatan luar negeri, tercetuslah keinginan untuk membuat perusahaan pembuat lift asli Indonesia.  Maka pada tahun 1987, resmilah didirikan PT. Louserindo Megah Permai dengan fokus awal pada produksi lift barang. Tampuk pimpinan perusahaan dipegang ketiga sahabat tersebut. Direktur utama di tangan Drs. Benyamin, BE. Adapun Direktur Pemasaran dan Keuangan dipercayakan pada Drs.Budi Pahlawan, ST, MM. Dan Direktur Teknik dan Produksi dipegang oleh Romli.

KIPRAH DAN PRESTASI PT.LOUSERINDO

Hanya satu tahun sejak berdiri, pada tanggal 18 Mei 1987, maka di tahun 1988 PT.Louserindo sudah bergabung dalam Asosiasi Produsen dan Pemborong Lift dan Eskalator (APPLE) Indonesia. Lalu terhitung sejak tahun 1991, PT. Louserindo telah menjadi sole agen Produk Kontrol Lift merek “Samil” dan produk mesin lift merek “Haisung” di Indonesia, dengan legitimasi sertifikat resmi. Di tahun yang sama, PT. Louserindo telah mulai memproduksi lift penumpang.

Sejak tahun 2002 hingga saat ini, PT.Louserindo mulai melakukan standar terhadap teknik dengan menyertakan sejumlah teknisi untuk mengikuti pelatihan bersertifikasi SIO (Sertifikat Ijin Operasi) dari Kemenakertrans.

Selanjutnya pada tahun 2003, PT.Louserindo melakukan perluasan pabrik, disusul modernisasi mesin dan peralatan dengan teknologi semikomputer pada tahun 2005. Sejak tahun 2008 PT. Louserindo telah menerapkan Sistem Manajemen berbasis ISO 9001: 2008. Dan mulai menerapkan modernisasi mesin produksi dengan teknologi full  Computer Numerical Control (CNC) pada tahun 2011 untuk meningkatkan kemampuan produksinya.

Atas jerih payah dan profesionalismenya, PT.Louserindo masuk dalam nominasi SNI Award sebagai penerap Standar Nasional Indonesia (SNI)pada tahun 2012.Terhitung sejak 2013, hingga saat ini, total unit yang terpasang telah mencapai 2000 unit yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Bahkan PT.Louserindo telah menembus pasar negeri tetangga, dengan mengekspor produknya ke Singapura, Malaysia dan Timor Leste.

Stand Louserindo - PPI2015
Stand Louserindo – PPI2015

Wuahh..saya langsung dibuat terkagum-kagum. Ini bener ya…. ada ya….perusahaan mesin industri asli Indonesia yang sehebat ini? Penasaran, saya pun bertanya lebih jauh tentang ini-itu pada beliau, dan mata saya dibuat terbelalak dengan daftar panjang instansi yang telah menggunakan jasa PT.Louserindo baik membeli unit Lift, jasa pemasangan maupun perawatan yang memang total dan all out disediakan PT. Louserindo . Diantara instansi pengguna lift  karya PT. Louserindo tersebut adalah :

Hotel : Savoy Homan Hotel, Bandung, Panghegar Hotel, Bandung, Permata Harmoni Hotel, Jakarta, Patrajasa Hotel, Jakarta, Grand Liberty Hotel, Medan, Swiss Bell In Hotel, Kalimantan.

Rumah Sakit : RS. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, RS. Budi Jaya, Jakarta, RS. Medika Ananda, Jakarta, RS. Medika Permata Hijau, Jakarta RS. Saiful Anwar, Malang. RS.Hasan Sadikin, Bandung, Rs.Orthopedi, Solo, RS.PKU Muhammadiyah, Pekalongan, RS. Kanker Dharmais, Jakarta, RSI Bogor, RSUD Bangka Belitung.

Instansi Pemerintah : Korlantas Polri, Jakarta, BPK RI, Jakarta, Lemigas, Jakarta, Kemenakertrans, Jakarta, Kemendikbud, Jakarta, BPPOM RI, Jakarta, Kementrian Koperasi dan UKM, Jakarta, Kementrian Hukum dan HAM, Jakarta, Kantor Bupati Indragiri Hilir, Sumsel, Kantor Pelayanan Pajak, Gubeng, Surabaya.

IMG_20150809_153937_20150810122443607
Gambar Para pekerja di bagian produksi Louserindo

Instansi Swasta : Victoria Residence 2 , Semarang, Gereja Pantekosta, Palembang, Bank Mandiri Pangkal Pinang, Kantor MUI Tangerang, Toko Rabbani Jakarta, Sarinah Malang, Dante Cofee Papua, Pasaraya Sri Ratu Kediri, Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta, Universitas Muhammadiyah Malang.

Dan masih buanyaaakkk… lagi daftar instansi pemakai jasa PT.Louserindo yang tak mungkin disebutkan semuanya di sini!! #Heboh.
Nah penasaran juga ya kita, apa sih kelebihan yang ditawarkan PT.Louserindo pada para klien nya itu sehingga dalam kurun waktu yang tak terlalu lama, sudah mampu merajai pasar lift di Indonesia?

Oohh..ternyata ini nih…. kelebihan PT.Louserindo dibanding kompetitornya yang umumnya berasal dari luar negeri

1. New Sales

PT. Loserindo Megah Permai (LMP)  dengan merek Louser Lift , menawarkan produk terbaik  dengan berbagai pilihan lift yang didisain khusus sesuai kebutuhan konsumen akan transportasi vertikal di dalam gedung. Untuk itu, PT. Louserindo menerapkan hal-hal berikut :

  • Mesin-mesin kerja berbasis komputerisasi dan piranti lunak  untuk menganalisa kepresisian dan ketahanan produknya.
  •  Bekerjasama dengan suplier mancanegara yang berkomitmen dalam penyesuaian kemajuan teknologi , fokus dengan bidangnya dan sudah bekerjasama dengan LMP selama lebih dari 10 tahun.
  •  Pertimbangan biaya jangka panjang yang lebih hemat menginspirasi LMP untuk meluncurkan produk tanpa ruang mesin (Roomless Machine) hingga pelanggan hanya menyediakan ruang luncur yang lebih rendah dan konsumsi listrik yang lebih hemat.

2. Maintenance

Sesuai salah satu misi LMP yakni selalu memberikan pelayanan terbaik,  LMP bertanggung jawab memberikan pemeriksaan dan perawatan berkala  termasuk ketersediaan suku cadang. Untuk itu LMP juga didukung para teknisi handal yang bersertifikasi dan berpengalaman yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Selain itu LMP bersedia memberikan layanan servis dan perawatan bagi Lift dan Elevator dari berbagai merek.

3. Modernisasi

Perkembangan teknologi yang semakin efisien dan efektif tentunya membuat para pengguna jasa lift dan elevator menginginkan pembaharuan bagiunit  lift dan elevator lama yang sudah terpasang di dalam gedung mereka . Peluang ini ditangkap LMP  dengan memberikan jasa pembaruan / modernisasi lift/elevator  lama, dengan cara penggantian dan pemutakhiran berbagai peralatan pada Lift dan Elevator yang sudah terpasang dalam gedung. Dengan demikian performa, kenyamanan dan keamanan lift dan elevator tersebut bisa ditingkatkan dengan tetap menghemat biaya dan waktu pemasangan.

APA SAJA SIH PRODUK-PRODUK PT. LOUSERINDO?

Pasti pada kepo, kan? memangnya jenis lift apa saja sih  yang menyandang merek Louser Lift ini ? ini dia ….

  1. Passanger Lift, lift penumpang berkapasitas 5 hingga 24 orang, disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan klien
  2. Bed Lift, lift khusus untuk memenuhikebutuhan angkut pasien di Rumah sakit dengan kapasitas 750 kg hingga 1500 kg

Louser1

  1.  Lift untuk rumah tinggal/ Home Lift berkapasitas 2 hingga 4 orang dengan disain elegan untuk memberi nilai tambah pada rumah tinggal.
  2.  Lift Barang / Dumbwaiter untuk kebutuhan restoran dan segala keperluan angkut barang dengan kapasitas 30-300 kg.

Louser2

  1. Escalator, banyak digunakan di ruang terbuka mall
  2. Travolator , banyak digunakan di mall terutama yang ada Supermarket yang mengijinkan konsumen membawa trolley ke area parkir.Louser3

KETERANGAN : Gambar Produk diambil dari website PT Louserindo Megah Permai

Dengan didukung kemampuan produksi berbasis mesin dan peralatan serba canggih menggunakan teknologi terkini, serta sumber daya manusia yang handal, saya yakin, Louser Lift akan menjadi Lift masa depan bagi Indonesia. Bravo!!..

O ya selama pameran berlangsung PT.Louserindo Megah Permai mengadakan promo untuk Home lift loh, hanya dengan  IDR 200.000.000 anda sudah bisa memiliki home lift berkapasitas 2 hingga 4 orang yang tentunya bisa memberi niali tambah pada hunian mewah anda. Buruan keburu promonya tutup.

Nah untuk mengetahui lebih jauh, tentang produk dan promo , Anda bisa melihat-lihat website PT.Louserindo Megah Permai atau langsung ke Marketing Manajernya, Bapak Arief Hafidh, S.Si, M.M   di sini

Ini alamat websitenya : www.louser-lift.co.id

Head Office : Jalan Raya Kebayoran Lama no 194 A Blok B IV dan V

e-mail : sales@louser-lift.co.id

Phone : (021) 7261526, 7221206

Marketing Manager :  0817211007 (Arief Hafidh, S.Si.M.M)

13 pemikiran pada “Louser Lift , Lift Masa Depan Indonesia | Louserindo – Pameran Produksi Indonesia 2015

  1. Tahu nggak mbak.. beberapa rumah temanku ada yg menggunakan elevator merek ini di rumahnya. Emang ada 4 lantai sih rumahnya krn yg bawah basement buat garasi dan yg paling atas kamar PRT dan gudang… selama ini aku diam2 bertanya berapa harga elevator mungil mereka. Terus…tiba2 saja trend rumah berelevator jadi musim di kalangan teman2… makin aku bertanya apa elevator itu murah ya… aku baru tau bhw harga promonya 200 juta… hmmm… syukurlah

    Suka

  2. Ping-balik: Achievements – Titi Alfa Khairia

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s