Kado Yang Kumau, Rumah Baru

Sebenarnya Tuhan Maha Baik dan sayang banget sama aku, tiga tahun lalu sebenarnya aku sudah mendapatkan  rejeki yang cukup untuk membeli sebuah rumah baru. Rumah impianku, bergaya minimalis yang luas, dekat jalan raya dan deket masjid. Iya soalnya aku kesepian hidup di perumahan yang tetangganya nutup pintu semua dan ngga pada kenal satu sama lain. Mana masuknya agak jauh lagi, terus aku ngga bisa naik motor. Jadinya ngabisin bensin banget, ke mana-mana harus  ngegenjot si putih , mobil kesayanganku. Pengennya, sih perumahan yang ngga jauh dari jalan raya, biar bisa sering naik angkot atau jalan aja kalo ke Supermarket atau ke pasar atau ke sekolah, gitu.

Entahlah saat itu aku ragu-ragu, harga rumahnya pas banget dengan jumlah uangku. Tapi aku masih perlu beli mobil danpengen  buka usaha sendiri. Jadi kalo ditotal jenderal berasa kurang banyak. belom lagi isi rumahnya, aku pengennya yang baru semua. Udah bosen sama yang lama. Kadang-kadang lihat katalog furniture atau pernik-pernik interior yang bagus di majalah, tapi mikir. Duh gimana belinya, kan jauh di Jakarta. Eh tapi sekarang kan ada JNE, Gampang aja kali, tinggal pesen, dan serahkan pengirimannya pada JNE.

Duh kesannya matre banget ya… eh engga loh sumpah! bukannya aku ngga bersyukur dengan kondisi rumahku yang sekarang, tapi… tahu sendiri kan, rumah itu ibarat surga. Nah gimana coba umpama surgamu terletak di padang sahara yang gersang? Tetap aja berasa neraka, kan? Maksudku, biarpun rumahku yang sekarang secara fisik cukup nyaman, namun aku berasa mati. Ngga bisa bersosialisasi, ngga ada arisan, senam bersama, apalagi pengajian. Duuhh.

Rumah Ekslusif di Sentosa Palace
Rumah Ekslusif di Palm Leaf Villas

Palingan aku mengakalinya dengan kirim-kirim makanan ke tetangga, biar yang jutek-jutek pada lumer. Suer !! Ada satu dua yang akhirnya baik dan ngebales kirim-kirim makanan. Lainnya…boro-boro ! . Yah, akhirnya uangnya kepake beli ini-itu, bayar ini-itu… invest ini-itu, dipinjam si ini si itu. Aku berbaik sangka sajalah, semoga Tuhan menggantinya. Dia kan Maha Kaya.  Mungkin aku pakai trik ku yang dulu kali ya.. memberi pada yang membutuhkan dulu, biarlah Tuhan memberi apa yang kubutuhkan,  hihihi.

Seperti kali ini ada temanku yang butuh baju-baju dan buku-buku buat anak-anak yatim binaannya, di daerah Kediri , (aku tinggal di Surabaya). Aku pengen kirim baju-baju dan buku-buku yang udah aku sisihkan, Insha Allah masih bagus-bagus, jarang dipakai, palingan kekecilan karena diem di lemari. Biasa, kadang kita lapar mata terus beli-beli yang ngga perlu. Akhirnya numpuk di lemari. Kan lebih baik diberikan ke orang lain, agar lebih bermanfaat. Betul kan? Nah.. nanti pengirimannya bisa minta tolong JNE juga.

o ya aku baca tulisannya Mak fardelyn Hacky  yang keren, di mana Resolusi 2015 nya adalah membaca sebanyak-banyaknya buku non fiksi. Sebenarnya itu Resolusi 2014 ku Mak, yang adalah meneruskan rencana resolusi 2013 ku yang ku buat sejak 2010. Suerr!!! hihihihi. Aku udah ngeborong banyak buku non fiksi. Ensiklopedia Kehidupan Nabi Muhammad tulisan Bpk. Muhammad Syafei Antonio yang sepaket sama Ensiklopedia Peradaban Islam, yang semua total jenderal ada 20 an buku. Buku-buku tentang hidup sehat, dari tulisan Mr. Hiromi Sinya hingga Dokter Rasyid A Buttar. Dari buku pola makan food combining hingga buku tentang yoga. Dari buku marketing Tung Desem Waringin, hingga Bagaimana Membeli Rumah Tanpa Uangnya Cipto Junaidi.

Yang jadi masalah adalah semangat membacaku naik turun. Beneran,  aku bosen dengan  suasana di lingkungan hidupku, dan butuh penyegaran. Tolong yang baca tulisan ini bantu doa untukku ya, agar aku bertemu lingkungan yang kuimpikan beserta rumah idamanku. Dan doain Tuhan mengguyuriku dengan rejeki yang mudah halal dan berlimpah hehehe.

buku-bukuku
buku-bukuku

O, iya, balik ke rencanaku mengirim baju baju-baju dan buku-buku buat temanku yang membina anak-anak yatim, (yang mau nambahin boleh loh) . Aku segera  cek websitenya JNE, wah.. ternyata layanan di JNE itu lengkap banget ya, coba lihat, ada layanan apa saja di sana

Layanan Ekspress,
Yakni layanan pengiriman barang yang dijamin sampai dengan cepat ke tujuan seluruh pelosok Indonesia, atau dalam negeri dan intra kota, dan ada pula pengiriman ke luar negeri .

Layanan Express dalam negeri dibagi menjadi 3 macam layanan :

a. Layanan  Diplomat
untuk pengiriman barang dan dokumen peka waktu yang menuntut pengawasan ketat. Petugas khusus akan menjemput dan mengirimkan serta mengawasi barang hingga ke tempat tujuan, dengan moda transportasi paling cepat.
b. Layanan  SS (Super Speed)
Pelanggan yang membutuhkan layanan pengiriman di luar jadwal dan rute rutin JNE, dan barang atau dokumennya harus dikirimkan segera, bisa memanfaatkan layanan Super Speed yang hanya membutuhkan waktu 24 sejak penjemputan hingga sampai pada penerima.
c. Layanan YES (Yakin Esok Sampai)
Yakni layanan premium yang menjamin barang atau dokumen terkirim dalam satu hari. Bila hal itu tak tercapai, sebagai tanggung jawabnya, JNE bakal mengembalikan biaya kirimnya. Wah keren kan?
d.Layanan Reguler
Layanan cepat, aman dan handal dari JNE yang menjangkau seluruh pelosok Nusantara.
e. Layanan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
Yakni layanan untuk barang yang besar dan berat. Dengan layanan OKE ini, JNE memanfaatkan moda cargo baik di udara maupun di darat. Jangkauannya hingga ke kota Kabupaten.

Wah… keren kan? kayaknya aku harus memanfaatkan layanan OKE ini deh.
Dan yang lebih ngejreng lagi, JNE melihat peluang trend ibu-ibu kembali memberikan ASI bagi baby mereka. Bagi para Ibu menyusui yang bekerja di kantor, bila baby sitter menelepon untuk melaporkan bahwa persediaan ASI di rumah sudah menipis, sedang ibunya sibuk bekerja ? Jangan kuatir, ada JNE Jesika atau Jemput Asi Seketika. Layanan ini baru saja diluncurkan di Yogyakarta, segera trend ini akan merambah seluruh Indonesia, tentunya.

Selain itu JNE masih punya banyak layanan lain seperti Logistics, Money Remittance, Airport Greeting Services, dan lain-lain. Selain itu JNE juga punya promo-promo dan ngadain event menarik loh. Cek Langsung aja ke Websitenya yaa…

Ah, jadi lega deh, masalah pengiriman barang dan dokumen? Serahkan saja pada JNE. 

Tulisan ini diikut sertakan pada lomba Giveaway, kado yang ku mau di tahun 2015, di blog Diari  Mami Ubii

Lomba Giveway Blog Mama Ubi
Lomba Giveway Blog Mama Ubi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

20 thoughts on “Kado Yang Kumau, Rumah Baru

  1. Terima kasih atas partisipasinya, Mak. AMIN. Aku ikut mengaminkan doa nya. Semoga segera dikabulkan dan dilancarkan rezeki nya ya, Mak Titi. By the way, desain blog nya kece abis. Ini desain sendiri kah? Lucu kembang-kembang. ^_^

    Suka

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s