Cerah Ceriakan Perjalananmu Bersama Cheria Tour And Travel

Bandara Incheon nampak ramai oleh para turis internasional . Bulan Desember adalah musim liburan. Banyak sekali bule-bule dan juga orang-orang berwajah Asia dari  beragam ras terlihat lalu lalang di bandara terbesar di Korea Selatan yang  diresmikan pada tahun 2008 tersebut. Bandara ini sangat besar, modern, bersih dan  futuristik. Pemandagan yang kulihat di bandara yang terdiri dari empat lantai ini sungguh menakjubkan, selain luas, tenang dan tertata rapi, toko-toko duty-free juga menampati ruangan luas selayak mall.

Bandara yang didominasi  warna abu-abu itu, dilengkapi fasilitas canggih yang memudahkan penumpang  mendapatkan keperluannya. Toilet-toilet bersih, air keran yang langsung dapat diminum, kursi-kursi dan bangku-bangku yang nyaman. Ah… bahkan iklan tempat-tempat tujuan wisata saling berlomba memamerkan keindahan negeri Gingseng ini. Jadi sedikit sedih bila membandingkannya dengan kondisi bandara di negeri sendiri.

Setelah mendapatkan koporku,bergegas  aku menuju stasiun kereta api antar jemput Mitsubishi Crystal Mover APM , menuju pintu keluar. Saking luasnya bandara ini, berasa pegel-pegel pasti kalau di lakoni dengan jalan kaki. Hyewon Jeong sudah menungguku di pintu kedatangan. Sebuah kertas besar bertulis namaku melambai-lambai menarik perhatianku. Di sanalah Hyewon Jeong berdiri mengumbar senyumnya yang ramah.

Tinggi, putih, sopan, tenang dan ramah.Itulah sosok penjemput dan pemadu gratisanku di negeri Samsung ini.  Kami berpelukan dan cipika-cipiki.
“Bagaimana perjalanannya, Titi? apakah menyenangkan?” tanyanya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.
Hyewon Jeong  pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Indonesia, jadi dia lumayan bisa berbahasa Indonesia.  Aku memeluknya sambil berkata bahwa perjalananku menyenangkan, dan semuanya berjalan dengan lancar. Aku sangat berterima kasih, Hyewon Jeong mau menyempatkan diri menjemputku ditengah kesibukannya.

Segera saja mataku tertumbuk pada semua iklan dan petunjuk jalan yang semuanya tertulis dalam huruf  Hangeoul, huruf  tradisional bahasa Korea. Gadis-gadis cantik ber rok mini dengan kaki berbalut stoking, tampak berlalu lalang, cowok-cowok berambut batok kelapa membuatku tersenyum-senyum sendiri. Penampilan mereka modis-modis khas group band Korea.

Meninggalkan bandara Incheon menuju kota metropolitan Seoul, kami melalui sebuah jembatan panjang yang membentang di atas laut. Pemandangannya sungguh menakjubkan. Mataku tak henti-henti menyapu laut keperakan tertimpa cahaya matahari, dengan beberapa kapal besar dan kecil sedang berlayar di atasnya. Sampai  di dekat kota Seoul yang modern, nampak beberapa  taxi cruiser berlalu lalang mengantar para turis menikmati keindahan kota Seoul dari atas sungai yang mengelilingi kota.  Tak sabar rasanya aku ingin juga merasakan menaiki  taxi cruiser  , menikmati pemandangan indah kota metropolitan di Korea Selatan dari atas air.

Aku punya beberapa agenda selama berada di Seoul , mengunjugi Masjid Itaewon, dan bertemu komunitas Muslim di Seoul, bertemu Sangjin Ko, temanku yang ahli membuat roti dan sudah menulis buku cara membuat roti dengan ragi alami. Menikmati Dongdaemun street, melihat GyeongbokGung Palace , mengunjungi museum O’Sulloc, mengunjungi desa wisata  Jeonju Hanok Village, mencoba kuliner-kuliner Korea yang terkenal  dan tentunya berwisata ke Pulau Jeju yang eksotis.

Hyewon Jeong bertindak sebagai tuan rumah yang baik, dia mengantarku ke beberapa tujuan wisata yang telah kurencanakan.  Pada hari pertama, dia mengajakku mencari kuliner khas Korea seperti kimchi dan bibimbap, tapi aku menolak saat disajikan soju, sejenis arak khas Korea, lalu kami menaiki taxi  cruiser  melihat-lihat keindahan kota dari arah pandang yang berbeda.  Esoknya kami mengunjungi desa wisata  Jeonju Hanok Village, Hyewon Jeong banyak mengambil fotoku . Aku berselfie-ria di hampir semua obyek wisata. Bukti doong kalau gue udeh jauh-jauh melanglang buana ke Korea, tul ngga?

Tapi ada saat-saat tertentu di mana  dengan sangat menyesal Hyewon Jeong tak bisa menyertaiku karena kesibukan kuliahnya  yang tak mungkin ditinggalkan .
“Maafkan aku Titi, aku ngga bisa antar kamu mengunjungi Jeju Island, ada kuliah English hari ini ” suaranya di telepon meyadarkanku dari mimpi indah di kamar homestay ku.

Jeju Island, Pulau Vulkanik Dan Tabung Lava
Jeju Island, Pulau Vulkanik Dan Tabung Lava

“It’s OK Hyewon Jeong, aku akan mencari informasi dan berusaha jalan sendiri, jangan kuatir” kataku sok berani. Aku ngga ingin merepotkan siapapun. “Gampang kok, ntar aku tinggal tanya-tanya ke petugas aja,kan beres” tawaku lirih penuh percaya diri.  “baiklah, hati-hati ya. Selamat berwisata ” suara Hyewon Jeong yang lembut mengakhiri percakapan telephon kami. Aku bergegas bangun dan segera ke kamar mandi. Hari ini aku akan mengunjungi Jeju Island, pulau eksotis yang penuh sejarah dan memiliki berbagai keunikan alam dan kehidupan penduduknya itu sangat menarik hatiku.

Hello, may i ask you  a map of Jeju Island ?” tanyaku pada petugas hotel. Dengan ramah Mas-mas ganteng berwajah bintang filem Sarangheo itu memberiku sebuah peta  sambil tersenyum. Aku segera membacanya. Peta itu  tertulis dalam bahasa Korea dalam huruf Hangeoul dan Inggris dalam huruf latin. Aku cukup dibuat pusing juga dengan tulisan Hangeoul yang kotak-kotak ruwet itu.  Ketika akau menanyakan beberapa hal, ia terbata-bata menjelaskan dalam bahasa Inggris, aku sedikit bingung dengan penjelasannya.

Kuputuskan keluar, beberapa gadis modis ala Korean Girl Band  melintas. Tak kusia-siakan kesempatan itu, akupun mencegat mereka dan memulai aksiku bertanya ini-itu pada mereka. OMG ! penampilan boleh modis ala Girl Band, dengan rok mini, stoking, rambut berpita dan bandana imut-imut, tapi… tenyata.. mereka susah diajak berkomunikasi. Akupun beralih pada segerombolan ‘Boy Band’ yang sedang nongkrong menunggu bus. Hasilnya sami mawon. Ternyata orang Korea lebih bangga dengan bahasa nasionalnya dan amat sedikit yang menguasai bahasa Inggris. Duuhh… 

Jadi nyesel deh, kenapa kemaren ngga pergi pakai Biro Travel aja. Aku kepedean sih. Merasa punya teman di Korea, aku lupa bahwa temanku itu bukan pemandu  wisata profesional. Dia juga punya kepentingan keleeess. Dan.. yang tak kuduga adalah masyarakat Korea Selatan yang modern dan modis ternyata sangat sedikit yang menguasai bahasa Inggris dengan lancar. Huruf Hangeoul mendominasi semua brosur, papan iklan dan sign boards. Aku kelepek-kelepek sendiri.

Ah , nyesel deh kemaren ada teman menawarkan untuk gabung bersama biro Travel Cheria Wisata, tapi aku tolak, maunya pengen irit ala backpacker, tau sendiri kan, agen wisata biasanya suka mahal. yaaah gitu deh….waktunya ngga bisa bebas semau gue. Padahal setelah aku Googling  website travel ini, tenyata.. oh ternyata.. Cheria Wisata atau Cheria Tour Travel  punya juga loh … paket a la backpaker dan paket yang bisa disesuaikan dengan kemauan kita, namanya paket FIT ( Free Independent Traveller )  dengan paket FIT ini kita bisa memilih mau berangkat kapan? dengan peserta minimal dua orang. Bisa ajak teman atau saudara dan disesuaikan dengan jadwal kita.  Dengan paket FIT ini kita bisa meminta Cheria Tour Travel untuk mencarikan tiket pesawat dan hotel yang sesuai dengan kantong kita, istilahnya ya.. bepergian ala backpacker gitu. Tapi Ceria Travel Tour yang menghandle surat-surat ijinnya, mencarikan tiket peswat, penginapan, tempat makan dan menyiapkan guide selama di tempat tujuan. Asyik banget kan? ngga mahal , sesuai jadwal kita, dan dijamin ngga bakal nyasar atau bengong di negeri orang. Huuuuuhh… nyesel-nyesel-nyeselllll…!!!!

Penasaran akupun Googling lebih jauh, pengen tahu apa saja sih paket wisata yang dimiliki Cheria Tour Travel dan apa yang kubaca makin membuatku geleng-geleng kepala. Ini Travel baru berdiri sekitar 3  tahun tapi sudah punya paket-paket yang keren bingittsss.

Nih ya, apa saja kelebihan Cheria Tour Travel ini ? Cek ya :

1). Memiliki ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW) / SIUP 2365/2012

2). Ijin Umroh Depag RI no D/ 816-2012

3). Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI no

Jadi paket apa saja yang dimiliki oleh Cheria Tour Tavel ini?

1) Paket Wisata Muslim Lengkap 
Paket wisata muslim ini menangani  baik wisata ke luar maupun di dalam negeri Indonesia. Paket ini disebut Paket Wisata Muslim karena menjamin bagi para peserta tour muslimnya, akan mendapat kemudahan dalam beribadah, jaminan halal makanan baik selama berada di pesawat, dalam perjalanan, maupun selama berada di hotel.  Wah ini nih yang beda dengan Travel Tour yang lain. Mana jaman sekarang yang namanya makanan subhat udah mengepung di mana-mana. Maka jaminan kehalalan menjadi sangat penting bagi wisatawan Muslim, bukan?
Namun paket wisata ini juga bisa diikuti oleh peserta tour non muslim, ngga masalah, karena tempat-tempat yang dikunjungi pastinya sama menarik dan serunya dengan paket wisata di tempat lain.

Nah untuk Paket Wisata Muslim Lengkap ini, Cheria Tour Travel menyediakan 3 cara bepergian :

a) Paket Wisata FIT (Free Independent Travelers)
Yakni paket berwisata dengan jumlah peserta minimal 2 orang, dengan waktu yang ditentukan oleh peserta, sesuai jadwal liburnya.
b) Paket Group
Yakni paket yang disediakan Cheria Tour Travel bagi mereka yang ingin bepergian dalam grup seperti teman-teman kantor, atau keluarga.
c)Paket Privat 
Yakni paket yang disediakan bagi mereka yang menginginkan esklusifitas selama perjalanan. Ini dikhususkan bagi mereka yang tak ingin digabung bersama peserta tour yang lain.

Tour Korea
Tour Korea
Tour Beijing- Arsitek Gunadharma
Tour Beijing- Arsitek Gunadharma
Cruiser Tour- Eropa
Cruiser Tour- Eropa

Terus ke mana aja sih tujuan wisata muslim Cheria Tour Travel ini?  diantaranya ya ini nih :

  1. Paket Korea Cultural Tour 4D5N
  2. Paket Jepang Hokaido Murah

3. Paket Wisata Muslim Turki

4. Paket Tour Mesir 
 

dan masih banyak lagi yang lainnya. Cek aja langsung ke website resminya  Cheria Tour Travel
2. Paket Umroh Reguler Dan Paket Umroh Plus

Paket Umroh yang disediakan Cheria Tour Travel ini mengikuti kepentingan para pelanggan yang terus berubah sesuai kondisi .  Cheria Tour Travel menangkap setiap tantangan sebagai peluang. Maka lahirlah berbagai paket umrah plus yang cukup unik sesuai keinginan dan kebutuhan para konsumen. Selain umrah reguler, Cheria Tour Travel juga menyediakan berbagai paket umrah seperti berikut:

a) Umrah Backpacker
Anda pasti udah pernah menonton filem haji backpacker kan? Eits,  jangan salah, paket ini bukan terinspirasi oleh filem tersebut. Karena paket ini udah lebih dulu ada. Paket ini dibuat karena tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bepergian ke tanah suci, tapi dikhususkan untuk mereka yang bermodal terbatas. Prinsip Cheria Tour Travel adalah siapapun boleh dan berhak bepergian, apalagi menuju tanah suci.

b) Umrah Express
Terinspirasi dari para pejabat dan pesohor yang memiliki jadwal kerja yang padat , maka Cheria Tour Travel menyediakan paket umrah Ekspress dengan jumlah hari minimal 2 hari, atau 3 hari hingga 7 hari saja. Hari tersebut sudah cukup untuk melaksanakan ibadah inti umrah.

c) Umrah Express 2 can Go 
Ini adalah inovasi yang lebih gila lagi, dengan paket ini siapapun bisa bepergian berdua, kapan saja , tanpa harus menunggu rombongan, asal masih dalam zona waktu umrah.

d)Umrah Private
Paket ini disediakan bagi mereka yang ingin bepergian secara khusus bersama rombongan pribadi, seperti keluarga atau teman-teman kantor.

e)Paket Umrah Pernikahan
Mungkin Cheria Tour Travel terinspirasi banyaknya para selebriti yang melangsungkan pernikahan di tanah suci, sehinga dibuatlah paket ini. Namun siapapun, meski bukan selebriti, bisa memanfaatkan paket ini untuk bepergian umrah sekaligus menikah di depan ka’bah.

f)Umrah Plus Wisata
Paket umrah seperti ini, sudah sangat umum disediakan oleh banyak travel umrah yang lain.  maka tak ketinggalan Cheria Tour Travel juga menyediakan paket Umrah plus wisata. Akan tetapi boleh diadu dari segi harga, layanan dan jaminan halal . Pastikan anda mengetahui bahwa’UmrahPlus‘ melalui Cheria TourTravel , yang paling unggul.
inilah beberapa tujuan wisata yang sepaket dengan umrah plus oleh Cheria Tour Travel :

1) Umrah Plus Eropa
2). Umrah Plus Turki
3) Umrah Plus Dubai  

Dan masih banyak lagi destinasi wisata menarik yang lainnya.

 

Dome of the Rock- Palestina
Dome of the Rock- Palestina

 

umrah plus turki-istambul
umrah plus turki-istambul

 

3)Paket ONH Plus

Inilah dia, pelayanan yang dibidik Cheria Tour Travel, yakni mengantarkan para jamaah haji Indonesia yang merupakan jumlah jamaah haji terbesar di dunia, agar memperoleh kesempatan menunaikan ibadah haji, lebih cepat dari daftar tunggu yang seringkali bikin frustasi, dan memberikan bimbingan dan pelayanan yang terbaik. Tentunya tetap dengan harga yang bersaing.

Untuk Promo Haji tahun keberangkatan 2015, silakan cek di sini

Atau …untuk lebih jelasnya, bisa langsung menghubungi ke Kantor Cheria Tour Travel , Travel Umrah di Jakarta Selatan .

Gedung Twink Lantai 3,
  Jalan Kapten P. Tendean no 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan – DKI Jakarta 12790
Telp : 021- 70692409 / 021-73888872 / 0812-98-570855

 

Brosur Company Profile Cheria Tour Travel dan Paket Umrah Plus
Brosur tipe Umrah Cheria Tour Travel

 

Penasaran gak , siapa sih orang di balik Travel Umrah di Jakarta Selatan  yang kedengarannya huebat ini? Ini nih kenalin, tokoh utamanya eng-..ing..eng..

bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih
Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih, Founder dan Owner Cheria Tour Travel
Owner dan Admin Cheria Tour Travel
Owner dan Admin Cheria Tour Travel

Eh apa lagi yang hebat dari Cheria Tour And Travel alias Cheria Wisata ini? Ini dia, lomba menulis artikel berhadiah jalan-jalan. Dan destinasinya berubah-ubah loh, jadi kalo kamu menang terus-terusan, kamu bisa pergi ke berbagai tujuan wisata yang berbeda beda, asyiik bangettt, yuk di sini …

 

 

 

Ikuti Lomba Berhadiah Ke Korea
Ikuti Lomba Berhadiah Ke Korea

 

Uhhh.. lain kali aku ngga mau deh, bepergian tanpa perencanaan hanya karena sok tahu dan sok mau murah, padahal justeru jadinya berantakan. Aku ingin kemana pun perjalananku menjadi cerah ceria . Kupercayakan saja perjalananku pada Cheria  Tour Travel .  Travel Umrah plus di Jakarta Selatan yang paling keren itu.

 

Sumber :

http://www.cheria-travel.com

http://id.wikipedia.org/wiki/Incheon

http://id.wikipedia.org/wiki/Jeonju

http://id.wikipedia.org/Pulau_Jeju

https://plus.google.com/+Cheriatraveltourwisata/photos

 

 

 

18 thoughts on “Cerah Ceriakan Perjalananmu Bersama Cheria Tour And Travel

  1. Waw.. Mbak Titi udah setor kontes Ceria Travel.
    Kalau belum pernah bepergian pake travel ini, apa bisa ikutan kontensnya ya mbak?
    betewe .. semoga bisa tour gratis bersama ceriatravel ke Korea.

    Suka

  2. Menari banget mbak… jalan-jalan dengan perencanaan dan ‘bimbingan’ yang matang dari ahlinya tentu memudahkan bingitss ya mbak.
    Good luck mbak.. tulisannya kerenn… Semoga menang dan dapat kesempatan jalan-jalan…

    Suka

  3. Jadi makin kepingin umroh >,< ., apalagi kalau yang sekalian paket ke Turki. Bener-bener komplit artikelnya… semoga menang dan bisa berbagi foto-foto lagi nanti kalau kesana ya mba

    Disukai oleh 1 orang

  4. sy tertarik jg nih dgn travel Cheria Tour n Trave. nanti deh kl ada bhn mentahnya sy coba tanya2, lumayan sih deket rumah.

    Suka

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s