NET.tv The Media For Today and Tomorrow

Camera HDR Studio - 1417068543738_20141128052054549
Talkshow Media Today And Tomorrow dipandu Mas Rudy dari Gen.fm dan Mbak Cantik dari NET.tv, dengan Mas Wishnutama sebagai narasumber

Bagaimana perasaan para orang tua, yang setiap hari berjibaku memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya ? Anak-anak  pergi ke sekolah menghabiskan waktu seharian, lalu pulang-pulang disuguhi tontonan aneh-aneh di televisi?  Bagaimana para guru tidak mengelus dada, bila setiap pagi mereka mengajarkan anak-anak muridnya tentang sikap sopan dan saling menghargai , lalu setiap sore anak-anak melongo di depan layar kaca menyaksikan para bintang televisi saling meraupkan tepung ke wajah temannya, saling caci maki, atau jejogedan dengan musik hot tanpa henti? Seolah setiap manusia wajib menjadi pemuja musik heboh  dengan artis-artisnya yang berpakaian serba terbuka, lalu gendang telinga diisi dengan musik keras yang memaksa setiap orang berjoged tanpa menyisakan rasa malu? Atau bagaimana generasi muda belajar tentang bagaimana   mengisi masa muda dengan prestasi bila setiap hari mereka hanya disuguhi tontonan tentang bolehnya cewek-cewek di sekolah saling cakar dan membully satu sama lain demi memperebutkan cowok-cowok ganteng nan kaya ?

Bukan sedikit  masyarakat yang memprotes tayangan televisi yang makin tak mendidik dan mengajarkan moral yang gak jelas. Misalnya cowok-cowok bergaya kemayu sempat menjadi tren di televisi kita. Mulai dari tokoh-tokoh sinetron hingga artis lawak-lawakan. Belom lagi sinetron yang mengangkat cerita orang-orang pinggiran yang kasar dan hobi berantem pagi, siang malam. Seolah bangsa ini hanya berisi orang-orang tak beradab dan suka berteriak sepanjang waktu.  Sebanyak apapun protes dilayangkan pada para pelaku produksi acara televisi, mereka selalu berkelit “Lha wong… tayangan kaya gini yang disukai pasar kok, buktinya ratingnya selalu tinggi” atau alesan-alesan lain “kita mau saja memproduksi acara-acara mendidik, tapi kalo ngga laku dan bikin kami bangkrut, siapa yang nanggung?” Heehhhh... Lalu sampai kapaannn??? Sampai kapan  para produser, kepala stasiun televisi dan semua yang terlibat di balik layar kaca akan mencekoki masyarakat dengan tayangan-tayangan sampah???

Bagaimana pertanggung jawaban para pelaku industri penyiaran dan hiburan terhadap  dampak  negatif tayangan mereka pada semakin merosotnya moral bangsa?  “Ah ngga usah sok sucilah, ngga usah sok idealis, kita di sini kan nyari makan Bro. Jaman sekarang semua susah. Kagak usah sok idealis-idealisan lah”. Hellooo…

Camera HDR Studio - 1417068587620_20141128051516921
CV nya Mas Wishnutama, ngga jelas ya tulisannya?

 

“Ah Thanks GOD, Alhamdulillah Ya Allah… “akhirnya ada juga orang pertelevisian yang tergerak hatinya, yang punya cukup pengalaman dan kemampuan di bidang televisian, dan cukup berani mengikuti hati nuraninya,serta mau bekerja keras mewujudkan perubahan yang cukup signifikan di bidang penyiaran.

“Sejak kecil ibu saya senantiasa membisikkan di telinga saya,  Tama,  bila kau kelak dewasa, jadilah  orang yang mampu menebar manfaat bagi orang lain” Kenang Wishnutama, CEO dan co-founder NET.tv.

Camera HDR Studio - 1417059733843
Para Mahasissi yang antre buat registrasi

NET.tv  sebuah televisi paling muda dengan konsep memberi hiburan dan informasi yang berkualitas. Dengan visi dan misi yang jelas  serta berani tampil beda dari yang lain. NET.tv  tak mau mengedepankan prinsip “asal laku” atau “asal masyarakat suka” apalagi “asal banyak yang masang iklan”. Tayangan-tayangan yang disiarkan NET.tv harus melalaui saringan yang cukup ketat, apakah itu memberi manfaat? apakah itu mendidik dan menghibur tanpa merusak moral bangsa? Bahkan untuk infotainment para kru dilarang membuat tayangan yang bersifat gosip atau menyebar fitnah.

“Harus ada orang yang memikirkan dampak jangka panjang sebuah tayangan televisi. Mau dibawa kemana bangsa ini bila generasi muda terus-menerus dicekoki tayangan-tayangan yang ngga mencerdaskan, tapi justeru mendegradasi moral bangsa? ” ucap Wishnutama pada acara talkshow Media Today And Tomorrow. Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya dan Jawa Timur itu, diselenggarakan oleh Gen.fm 103.1, sebuah radio yang digawangi anak-anak muda kreatif Surabaya. Gen.fm sendiri merupakan radio yang berusaha tampil beda agar tetap eksis di dunia penyiaran audio minus visual yang hampir tergerus derasnya arus internet dan  sosial media. Diantaranya mereka membuat radio streaming dan reality show on-air dan off-air.  Gen.fm yang berusia 4 tahun itu, makin memantapkan kiprahnya sebagai radio anak muda yang menyajikan musik-musik yang sedang hits sebagai andalannya, sehingga punya tag line Gen.fm  nge-Hitsss Puollll . hehehe

Camera HDR Studio - 1417071399669
Talkshow MEDIA TODAY AND TOMORROW kerjasama NET.tv dan Gen.fm Surabaya

Para Mahasiswa tampak sangat antusias dengan penjelasan Mas Tama  yang ganteng dan sangat komunikatif itu. Terbukti pertanyaan demi pertanyaan bermunculan dari para Mahasiswa yang tergelitik dengan visi yang dibawa NET.tv . Kehadiran NET. tv   membangkitkan kembali semangat semua pecinta tayangan televisi yang berkualitas .  Acara yang dipandu Mas Rudy, penyiar Gen.fm sekaligus host sebuah acara di televisi lokal Surabaya merangkap bintang iklan sandal “keren banget” itu, di dampingi  seorang Host dari NET.tv nan cantik, (maaf saya lupa namanya, karena pas nama Mbak cantik itu ditayangkan di slide, saya baru masuk setelah keluar ruangan). Aduuuh alesan !! Eh, engga kok sumpah..daripada salah sebut nama orang, kan? hehehe.

Camera HDR Studio - 1417072185148_20141128042316073
Mas Wishnutama asyik menjawab pertanyaan mahasiswa yang antusius

Dari pertanyaan-pertanyaan sepele hingga yang berat-berat, semua dijawab dengan sangat jelas dan cara yang menyenangkan oleh Mas Tama yang juga lulusan sebuah sekolah militer di Amerika itu, sebelum akhirnya Mas Tama pindah haluan mempelajari ilmu komunikasi yang menurutnya kondisi mahasiswanya berbalik 180 derajat dibanding teman-teman dari kampus lamanya. Ya eyalah.. sekolah militer versus sekolah komunikasi yang mahasiswanya nyeni dan nyentrik gettooh.

Tak henti-hentinya para Mahasiswa dari Surabaya dan Jawa Timur itu  menunjukkan antusisme luar biasa dan mengapresiasi kehadiran NET.tv

“Mas apakah tidak ada cibiran dari orang lain atau kekhawatiran gagal dari diri sendiri saat resign dari stasiun televisi lama tempat Mas bekerja dulu, lalu mendirikan stasiun televisi baru?” tanya seorang mahasiswa yang duduk paling depan.

“Kalau masalah cibiran, saya ini sudah kenyang, ibaratnya cibiran itu saya anggap angin lalu saja. Kapasitas otak kita ini  kecil, jadi isilah hanya dengan hal-hal positif saja” ujar Wishnutama. Dan satu hal yang saya percayai, tambahnya

“Apabila kita sangat menginginkan sesuatu, dan kita mempercayainya, serta bekerja keras untuk mewujudkannya, maka seluruh alam semesta seolah mendukung semua rencana kita untuk terwujud” tandas Wishnutama seraya memperlihatkan slide kata-kata motivasinya tersebut.

Camera HDR Studio - 1417071671242_20141128051113116
Quote keren dari Mas Wishnutama

 

Seorang mahasiswa yang mengaku datang  jauh-jauh dari Makasar bahkan mengatakan dia mengambil jurusan komunikasi di universitasnya karena sangat tertarik dan bersemangat melihat konten NET.tv  yang menjawab impian semua pengamat dan penikmat tayangan televisi yang berkualitas.

Camera HDR Studio - 1417059899966_20141127111007386_20141127201356748
Yang punya Blog pengen ikutan Hitsss Puolll

Hebatnya lagi persiapan pendirian NET. tv oleh Mas Wishnutama dan team  itu hanya memerlukan waktu 7 bulan, Hebat , kan?? Iya sih meski saya tahu bahwa pengalaman para founders nya di bidang broadcasting tentu tak bisa dianggap sedikit. Tentunya mereka adalah orang-orang yang terbukti berkualitas dan memiliki integritas yang hebat. Sehingga dalam usianya yang baru 2 tahun NET.tv mengalami lonjakan pemirsa dan pengamat  yang sangat signifikan. Bursa saham luar negeri  bahkan pernah ada yang menawar saham NET.tv dengan harga yang cukup tinggi.Dalam usianya yang 2 tahun,-bayangkan betapa masih mudanya NET.tv. NET.tv merupakan gambaran sebuah stasiun  televisi yang memberikan perhatian pada pendidikan moral bangsa tanpa terlihat menggurui.NET.tv merupakan sebuah media hari ini yang bakal terus eksis dan menjadi trend setter media masa depan. NET.tv is really the true model of Media Today and Tomorrow . 🙂

10 thoughts on “NET.tv The Media For Today and Tomorrow

  1. Wah asyik banget bisa ikut acara ini 😀 Setuju Mba, riskan banget sama tontonan sekarang, apalagi sinetron-sinetron yang kurang mendidik. Tapi, NET beda.. Biarpun stasiun tv baru, acaranya gak kalah bagus sama stasiun tv yang lain, lebih fresh, lebih edukatif. Dan Mas Wishnutama nya inspiratif banget 😀

    Suka

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s