Manjakan Diri, Ngga Harus Mahal – bagian 2

Hi Beauties… lama juga ya bagian dua dari serial Manjakan diri ini baru muncul. Biasalah Emak-emak kan sibuk, ya kaann… (alesan!). Nah kita mulai aja yuk , mantengin tips-tips memanjakan diri buat para Emaks dan Beauties yang pengen ngilangin stres  akibat tekanan hidup sehari-hari. Ciee... bahasanya.

Nah kalo di seri pertama kita ngebahas tips memanjakan diri dengan merawat tubuh menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapat dari dapur sendiri, maka kali ini, agak sedikit berbeda. Masih juga dengan low budget alias engga harus mahal, tapi.. kali harus keluar  duit ya…tapi sebisa mungkin tetep harga hemat, ya kan? Nah simak nih apa aja tips memanjakan diri dari Ms. Titi , ya.. yuk mulai

1. Memasak Sehat

Semua pada tahu kan, bahwa salah satu sumber kebahagiaan itu kalau lidah dan perut kita dimanjakan? Istilahnya Happy Tummy.  Kepuasan lidah dan perut bisa menjadi salah satu terapi pereda stres loh. E tapi sekarang kan kita harus waspada akibat banyaknya pedagang nakal yang ngga peduli akan kepentingan konsumen. Kadang beberapa pedagang nekat memasukkan bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan, karena ingin menekan biaya produksi demi menangguk untung tinggi. Belum lagi kasus para pedagang nakal yang ngga ragu memakai bahan-bahan subhat dan haram akibat ketidak tahuan ataupu ketidak pedulian mereka.

Nah paling aman tuh kalau kita masak sendiri, ya kan? Selain kita tahu apa saja bahan yang digunakan. Kita juga bisa mastiin bahwa cara masaknya benar dan tidak merusak nutrisi dari bahan makanan itu sendiri, tul ngga? Nah kalau mau tahu tentang resep masakan sehat dan lezat, tinggal Googling aja, dan Voila!. Selain itu, memasak sendiri juga merupakan sarana rekreasi plus memberikan kebanggan dan kepuasan tersendiri loh. Nah selamat memasak…

foto koleksi instagram @titi_halal_healthy_kitchen
Memasak sendiri selain menyenangkan juga menenangkan . foto koleksi instagram @titi_halal_healthy_kitchen

 

2. Berolah Raga

Nah yang ini penting banget nih Beauties...  Berolah raga itu merupakan salah satu kebutuhan dan syarat hidup sehat yang sering terlupakan akibat padatnya jadwal sehari-hari. Nah kalau kita ngga memaksakan diri untuk meluangkan waktu, maka terbentuklah kebiasaan buruk, malas berolah raga, sampai tahu-tahu tubuh menjerit memberikan alarm adanya bahaya pada organ-organ dalam tubuh akibat penumpukan lemak, kolesterol, tersumbatnya pembuluh darah dan lain-lain. Hiii... padahal berolah raga selain untuk menjaga kesehatan tubuh, ia juga merupakan sarana rekreasi  pereda stres juga loh.

Contohnya kalo Beauties rajin lari pagi. Nah sambil bergerak aktif, Beauties juga bisa melihat-lihat pemandangan indah serta menghirup udara segar. Tubuh dan pikiran diberi nutrisi. Pasti lebih sehat dan bergembira, kan? Belum lagi kalau nge gym atau punya klub olah raga, bertemu banyak orang dan ngobrol-ngobrol mampu meredakan ketegangan otak dan membuat kita lebih bahagia. Nah sekarang juga mulailah hidup aktif. Bergeraklah agar sehat dan jauh dari stres. Manjakan diri dengan memberi nutrisi raga dan jiwa.

 

3. Menekuni Hobi

Hobi? yes… itu tuh apa-apa yang Emaks dan Beauties sukai. Yang terus nempel di kepala ingin segera dilakukan, tapi yang positif ya… Apaan? Banyak… bisa melukis, merajut, menjahit, mendisain, membordir,merias, memasak dan… menulis pastinya. Kenapa? Sebab dengan menekuni hobi, Beauties bisa menyalurkan hal-hal yang disukai, menampilkan jati diri sekaligus meredakan ketegangan akibat lelahnya bekerja. Kok bisa iya bisa… coba deh. Selain itu, banyak hobi yang akhirnya mendatangkan uang loh. Udah banyak kan buktinya?? So coba deh gali lagi apa hobi Beauties…

 

4. Belanja Kosmetik 

Nah…. hayoo.. katanya tips memanjakan diri yang ngga mahal. Iya.. sumpah deh.. tetep ngga mahal kok. Sekarang nih belanja kosmetik itu ngga harus mahal loh. Kosmetik di sini lebih saya tekankan pada kosmetik perawatan  tubuh ya. Tapi kalo mau melengkapi dengan kosmetik wajah dan tata rias juga boleh. Saya sendiri suka berburu kosmetik perawatan tubuh terutama merek dan varian baru. Kenapa? kalo kosmetik wajah dan rambut saya cenderung setia pada satu atau dua merek saja. Tapi kalau kosmetik perawatan tubuh, saya suka gonta-ganti. Lah… coba-coba apa ngga bahaya tuh ? Engga.. sebab sekarang ini, semakin banyak kosmetik produksi dalam negeri yang semakin berkualitas. Selain menggunakan bahan-bahan alam Indonesia yang kaya, mereka memiliki banyak varian yang eksotis, dan yang terpenting adalah halal dan terjangkau.

Saya suka kalap loh kalau lihat kosmetik dalam negeri yang baru-baru dengan memamerkan aroma buah-buahan , bunga-bungaan, rempah dan biji-bijian eksotis Indonesia. Contohnya ya, sabun cair aroma Vanila, lulur aroma rempah, atau body moisture aroma kopi atau cokelat atau jeruk atau rumput laut, wah,,, banyak banget deh.

Ya kesadaran konsumen yang semakin terdidik membuat produsen kosmetik dalam negeri terpacu untuk berlomba memproduksi kosmetik-kosmetik dari bahan yang aman bagi kesehatan kulit, umumnya digali dari kekayaan Nusantara yang berlimpah. Selain itu juga faktor  kehalalan merupakan harga mati bagi konsumen muslim. Para produsen menyadari hal ini, dan menjadikannya nilai tambah bagi kosmetik produksi mereka. Dan berita gembiranya.. harganya..terjangkau. Maklum bahan bakunya ngga harus import. Asyikkkk…..

Sabun aroma vanila koleksi Secret Clean yang satu ini, bikin aku ketagihan. Foto dokumen pribadi
Sabun aroma vanilia koleksi Secret Clean yang satu ini, bikin aku ketagihan.
Foto dokumen pribadi
Body Creme koleksi Viva ini benar-benar refreshing and purifying sebagi mana tag line nya. Foto koleksi pribadi
Body Creme koleksi Viva ini benar-benar refreshing and purifying sebagi mana tag line nya. Foto koleksi pribadi

Nah gimana Beauties... asyik kan tips-tips yang saya bagikan? barangkali ada yang mau nambah? boleh.. misalnya tambahkanlah jalan-jalan, berbagi dengan sesama atau apapun yang positif dan bermanfaat tapi ngga bikin kantong jebol hehehe. Selamat mencoba…

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s