Selalu,  aku merindukan rumah dengan suasana hutan atau pantai. Seringkali aku memimpikan, bila uangku sudah terkumpul  cukup banyak, maka aku akan membeli tanah luas di pinggiran kota Surabaya dan membangun rumah  kecil saja, yang penting bersih dan minimalis, agar mudah perawatannya, lalu sisa tanah akan kutanami pohon jati, pohon buah-buahan dan bunga tentunya. Itu semua semata agar suasana hutan yang kuinginkan benar-benar tercipta. Aku ingin setiap pagi terbangun oleh kicauan burung dan saat siang hari kunikmati semilirnya angin yang menerpa hijau dedaunan di hutan milikku sendiri.

Pemandangan Laut Utara dari atas Bukit
Pemandangan Laut Utara dari atas Bukit

If you can imagine it, you can achieve it, If you  can dream it, you can become it ” William Arthur Ward, an American Dedicated Scholar .

Ya berani bermimpi. Dan tentunya , bagaimana langka strategis untuk mewujudkan impian itu. Ketika Sang Maha Kaya memberiku rezeki, aku segera keliling Surabaya untuk mencari tanah impian untuk mewujudkan rumah hutan impianku. Rupanya aku sudah tertinggal beberapa langkah dengan para pengembang yang sangat “agresif”. Ibarat di mana ada sejangkal tanah menganggur, di situlah para pengembang menancapkan patoknya “di sini akan segera di bangun proyek Ini dan Itu” Ah…

Tambahan lagi dalam beberapa tahun ini aku ngga bisa pindah dari kawasan  “cukup” mahal yang aku tempati, jadilah aku harus terima dengan rumah mungil dengan halaman terbatas. Rumah hutan impianku masih harus menunggu untuk diwujudkan.

Tetapi kemudian mimpi lain menggoda, saat ada workshop  bagaimana menjadi pengembang perumahan, aku  merajut mimpi yang lain. Bersama adikku, aku mencoba menjadi pengembang perumahan. Masih dengan konsep yang sama, hunian yang simple menyatu dengan alam. Harmoni yang dirindukan  setiap orang di era modern, di negera seperti Indonesia ini, di mana, pertumbuhan ekonomi belum cukup merata di semua kalangan.

Mimpi kami adalah memberikan perumahan murah tapi berkualitas, di mana konsep bangunan modern yang menyatu dengan alam. Kami tidak ingin merusak alam. Tapi kami ingin menjadikan alam sebagai satu-kesatuan utuh yang menseimbangkan kehidupan kami. Maka mulailah kami mencari lahan di sekitar pantai utara pulau Jawa yang sedang berkembang pesat dengan adanya sentra industri , ekonomi, dan pariwisata.

Jalan Raya Di Depan WBL dan The Zoo
Jalan Raya Di Depan WBL dan The Zoo

Untuk mensukseskan proyekku tersebut, aku dan adikku terus bahu membahu tanpa kenal lelah, berusaha mensosialisasikan proyek kami, tentunya terlebih dulu pada keluarga dan teman-teman, serta masyarakat sekitar daerah itu yang benar-benar mengenal potensi daerah itu. bagi orang yang tinggal jauh dari daerah pantura mungkin akan bertanya-tanya, “apa keuntungan berinvestasi di sana?” Tapi bagi masyarakat sekitar sendiri, mereka tahu, bahwa harga properti di daerah sana berlari sangat cepat sesuai karakter masyarakat peisisir yang dinamis.

Sebagai ilustrasi, daerah pantura mulai  Gersik hingga Tuban terdapat pabrik-pabrik  palawija, dolomit, Pengemasan ikan untuk eksport, dan yang terbesar tentunya pabrik semen Holcim dari Korea yang beroperasi di Tuban. Kondisi tiga kota Kabupaten ini saling terintegrasi dan saling menunjang satu sama lain.  Karyawan dan staf dari perusahaan besar itu  sangat memerlukan hunian baik untuk di beli  maupun untuk di sewa. Belum lagi untuk daerah seputar Wisata Bahari Lamongan yang selalu penuh menjelang week  end maupun saat libur panjang. Ini menjadikan kebutuhan akan rumah sewa untuk homestay juga meningkat.

Peluang inilah yang kami tangkap sehingga kami merancang konsep perumahan kami untuk bisa ditempati, disewakan baik tahunan maupun mingguan sesuai minat para pembeli. Ngga ada ruginya berinvestasi di Palm Leaf Villas, apalagi sebentar lagi akan dibangun pasar desa berkonsep tradisional yang bersih tepat di samping kiri peumahan yang kami rencanakan, selain akan  menjadi magnet ekonomi, pasar tradisional seperti ini merupakan areal wisata belanja bagi turis  untuk berbelanja makanan khas yang menjadi ciri daerah tersebut.

Palm Leaf Villas terletak di perbukitan indah di dekat hutan, tak jauh dari pantai
Palm Leaf Villas terletak di perbukitan indah di dekat hutan, tak jauh dari pantai
2b
Tampak Depan Gerbang Palm Leaf Villas
45
Tipe 45 Palm Leaf Villas

 

Mengejar mimpi, memang tak semudah membalik telapak tangan, tapi teruslah bermimpi dan jangan ragu meraih mimpimu!!

 

Artikel  diikutkan dalam lomba  #MengejarMimpi,  yang diselenggarakan  #MimpiProperty . Saatnya mengejar mimpi

banner250x250