Pertama baca tread  Mas Ahmed Tsar Blezinky yang selalu meng update undangan mengikuti  beragam event menarik bagi member blogger Brid hampir saja aku lewatkan.

Seperti biasa, acara-acara yang dia tawarkan pasti menarik tak jarang membuatku melonjak ingin mengikuti. Tapi yaaa. .. gitu  deh, acaranya selalu di Jakarta. Jauh boo... secara aku tinggal di Surabaya.

Etapi… pas dibaca pelan-pelan itu undangan mengikuti live show acara konsultasi recycle busana bersama disainer  ternama Barli Asmara  dan tutorial hijab bersama Hijabers Community. Huuuh…. bisa dibayangin ngga,  sih? Pasti seru abis. Dan…. berita bagusnya hal ini akan dilakukan  secara online dengan bantuan Google+ Hang Out ! Waah.... langsung girang dan cepet-cepet  komen minta didaftarin.

Secara acara-acara menarik hampir selalu terlewatkan, karena jarak nyata yang memisahkan, deuh…… yang pembukaan tenan kerenlah, yang gala dinner lah, yang berkunjung ke kantor Google lah, sampe acara  test drive mobil berhadiah mobil pulak. Semuanya hanya diadakan di Jakarta! titik! Duuh  rugi deh.

So,  aku exited banget hari itu menerima kepastian bisa mengikuti event  Entertainment News  di  NET TV  bertajuk  Tutorial Hijab With Barli Asmara And Hijabers Community”

Setelah menerima e-mail dari mbak Eunike Kartini tentang ketentuan mengikuti acara live Entertainment News  dengan bantuan Google+Hang Out tersebut, aku mempersiapkan diri. Dan jeng…jeng..jeng.... hari yang ditentukan tiba. Setengah jam sebelum acara, aku sudah siap di depan lappy untuk login dan briefing dengan kru NET TV. Senang karena bisa ketemu banyak teman blogger dan hijabers Community yang tadinya ngga kenal.

Layar  Televisi kemudian menampakkan beberapa model yang berlenggak – lenggok anggun menampilkan beberapa disain  hijab yang simple, chic-modern dalam warna hitam, putih dan toska. Lalu muncul lah Shafira presenter acara tersebut bersama  Mas Barli Asmara, disainer kenamaan yang karya-karya  kerennya banyak berupa busana pesta dan gaun pengantin. Saat ini Mas Barli Asmara sudah menerjuni  Fashion Muslim pula dan nampaknya beliau sangat menguasai pakem/ aturan dalam berbusana Muslim. Terlihat dalam obrolan bersama Shafira dan Mbak  Nesya  dari hijabers Community saat mengkomentari padu padan busana muslim para model, Mas Barli selalu memberikan tips-tips bagaimana memanfaatkan busana lama (recycle) agar tampil chic dan modern dengan tetap berpedoman pada aturan syar’i.

Acara selanjutnya yaitu tanya jawab dengan kami para Blogger dan Hijabers Community  tentang padu padan busana muslim dengan memanfaatkan busana lama, disambung tutorial hijab buat acara sehari-hari bersama Mbak Nesya.

Disinilah letak keseruannya. Mbak Nesya sudah memberikan pengarahan secara pelan, dan  mudah, tapi karena jarak dan konsentrasi yang terpecah menjadikan beberapa peserta salah-salah melulu dalam mengaplikasikan cara-cara memakai hijab yang modis namun syar’i. Dan yang paling parah ternyata … aku sendiri hahaha. Berkali-kali kamera men-shoot aku yang terus menerus salah memutar arah kemana kain hijab di bawa. Hahaha…. sungguh memalukan!

Padahal setelah seusai acara, aku perhatikan lagi lewat video tutorial yang di share di You Tube, ternyata sangat simpel dan mudah. Kalo boleh aku rangkumkan, tutorial hijabnya bisa di simpulkan seperti ini :

  1. Gunakan kerudung panjang kira-kira sepanjang 2 meter dengan lebar kurang dari 1 meter, sekitar  50 cm saja. Lebih baik bahan polos yang jatuh. Sebelumnya kenakan daleman ninja, warna bisa sama dengan kerudung atau berbeda bila mau nampak kontras.
  2. Letakkan kerudung di atas kepala dengan bagian kiri lebih pendek, sedikit di bawah leher atau sampai ke dada, dan bagian kanan lebih panjang.

  3. Kemudian bagian kanan yang lebih panjang, dibawa ke belakang leher, melalui dada dan leher bagian depan.

  4. Bawa kembali ke depan bagian panjang tadi melalui sisi kanan leher.

  5. Ikat ujung-ujung yang menjuntai dari bagian kiri dan kanan, lalu bawa ke belakang melalui atas kepala. dan taraaa…. jadilah kerudung gaya yang cukup pantas dipakai ke kantor atau acara sehari-hari.

Untuk lebih jelasnya, bagaimana tutorial hijab by Mbak Nesya dari hijabers Community, hebohnya para Bloggers dan Hijabers dalam mengikuti step-by-step  tutorial hijab, serta tips-tips recycle busana dari Mas Barli Asmara, bisa disaksikan lewat video berikut:

 

O ya berbicara tentang Mas Barli Asmara, tentunya ngga afdol kalau ngga menyaksikan karya-karyanya yang keren dan anggun, untuk tahu lebih jauh, cek instagramnya di sini ya.

Naahh… gimana? seru kan? lain kali mau deh ikutan acara seru dengan Google+ Hang Out. Karena di era teknologi komunikasi saat ini   distant is Nothing. Ya kan? ya…ya..yaaa…