Beribadah Dan Keliling Dunia Dengan Hati Tenang Bersama Cheria Tour And Travel

Sudah menjadi sunnatullah bahwa manusia itu senantiasa tertarik dengan hal-hal baru dan menginginkan pengalaman yang berbeda dari rutinitas kesehariannya. Hal yang paling menarik untuk diketahui adalah tempat-tempat baru, kehidupan, adat dan budaya masyarakat lain dan tempat-tempat indah yang memuaskan mata dan menutrisi jiwa. Semua itu bisa di dapatkan melalui perjalanan atau travelling.

Allah Subhanahu Wa Taala sejak ratusan tahun yang lalu sudah mengisyaratkan pentingnya mengadakan perjalanan atau travelling, dengan tujuan mengambil pelajaran dari kaum yang terdahulu. Seperti tersebut dalam firmanNYA dalam Al Quran:

Berjalanlah kalian di semua penjuru dunia, dan renungkan bagaimana kehancuran adalah akhir dari orang-orang yang mendustakan rasul mereka. Ambillah pelajaran dari kesudahan dari nasib mereka itu. [Qur’an surah Al An’am (11)]

Katakanlah, “Adakanlah perjalanan di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang terdahulu. [Quram surah Ar Rum (42)]

Muslim terdahulu terkenal dengan kecerdasan dan keberaniannya dalam menempuh perjalanan jauh walaupun dengan fasilitas yang sangat terbatas. Didorong oleh keinginan yang kuat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik, mengenal bangsa-bangsa dan suku-suku lain di dunia, dan terutama untuk menyampaikan ajaran Islam ke seluruh muka bumi. Banyak sudah pahlawan, ilmuwan dan sastrawan Muslim yang berjalan ke seluruh penjuru bumi dan memberikan banyak sumbangsih bagi peradaban manusia di seluruh dunia.

Kita tentu sangat mengenal Traveller Muslim yang tersohor, Ibnu Battuta. Pria suku Berber dari Afrika Utara ini telah menempuh perjalanan hampir ke seluruh penjuru dunia selama lebih kurang 30 tahun. Terlahir di Tangier, Maroko pada tahun 1304 M , pemilik nama asli Abu Abdullah Muhammad Ibn Battuta, memulai perjalanannya dengan beribadah haji tahun 1325 M. setelah itu dia tak segera kembali ke rumahnya melainkan memulai perjalanannya dari Spanyol hingga ke China, dari Timbuktu hingga padang stepa Rusia. Tak sekadar menjelajah, karena ilmunya yang tinggi di bidang hukum, ia adalah salah satu murid di Maliki Madzab, Ibn Battuta juga beberapa kali didaulat menjadi qadhi (hakim) di beberapa kerajaan seperti di Kesultanan Delhi, India dan Maladewa (Maldives).
Ibnu Battuta telah menempuh perjalanan sejauh 120.700 kilometer, meliputi wilayah 44 negara yang kini tercantum dalam atlas modern.

Namun jauh sebelum Ibnu Battuta berkelana, seorang ilmuwan muslim, Al Mas’udi bahkan telah membuat peta dunia yang mencantumkan sebuah benua baru di seberang benua Afrika, pada tahun 956 M. Itulah benua Amerika yang diklaim orang-orang barat telah ditemukan pertama kali oleh Columbus. Padahal Columbus baru memulai perjalanannya pada tahun 1492 M, di mana saat menemukan benua Amerika, dia mengira dia telah mendarat di India, lalu menamai penduduk aselinya sebagai suku Indian. Lima ratus tahun sebelumnya, bayangkan, LIMA RATUS tahun!!, ilmuwan Muslim sudah membuat peta dunia lengkap dengan benua Amerika di dalamnya.

Pada masa kekuasaan Dynasti Ottoman yang berpusat di Turki, dikenal seorang pembuat peta dunia Piri Reis, pada awal 1500-an Masehi. Dia telah menggambar peta dunia dengan lengkap, bahkan juga peta wilayah kekuasaan kerajaan Islam yang ternyata telah menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia, termasuk benua Amerika. Hingga diketahui bahwa suku Indian terdahulu sebenarnya telah memeluk Islam.

Bagaimana meraka bisa membuat peta dunia dengan begitu detail dan akurat bila mereka bukan penjelajah dunia? Mungkin bahkan mereka sudah memiliki alat transportasi, minimal balon udara, atau bahkan lebih canggih, sehingga mereka bisa melihat bumi dari atas ketinggian, dan menggambarkannya dengan begitu cermat.

Al Imam As Syafii bahkan pernah berkata : Berkelanalah (merantau/bepergian) maka engkau akan menemui lima hal : bertambahnya ilmu, adab, kekayaan, hilangnya kesedihan, keagungan jiwa dan persahabatan.

Masha Allah begitu dasyat pengaruh sebuah perjalanan. Ia bisa membuat pelakunya menemukan banyak hal, bertambah ilmu/wawasan, belajar adab dari bangsa lain, ia juga menghilangkan kesedihan karena kesenangan melihat hal-hal baru, membuat jiwa lebih pandai bersyukur dan memperbarui semangat hidup, serta menambah kawan dan saudara, dan bepergian bisa juga menumbuhkan ide-ide untuk bisnis atau tulisan yang akhirnya menambah kekayaan bagi pelakunya. Kaya batin dan finansial.

Bepergian Di Jaman Modern
Dunia sekarang sudah berbeda dengan dunia jaman dulu. Sekarang setiap jengkal tanah di dunia ini dikuasai sauatu bangsa dan berada dalam peraturan hukum suatu negara. Itulah yang membuat perjalanan jaman modern tak bisa sesimpel perjalanan di jaman dulu. Anda harus punya surat-surat yang lengkap, tujuan yang jelas, bekal yang cukup dan tentu saja sehat.

Banyak memang orang-orang pemberani berbekal uang seadanya dan tekad yang kuat bepergian sendiri atau bersama kelompoknya, berkelana dari satu tempat ke tempat lainnya. Mengurus sendiri surat-surat perijinan, tidur di rumah-rumah penduduk, atau hostel-hostel murah, makan seadanya. Namun tidak semua orang mampu menjalani perjalanan semacam itu, apabila bila ingin bepergian dengan anak kecil atau keluarga.
Soal makanan juga, terkadang mereka terpaksa berbekal bismillah. Ini tentu tidak nyaman buat sebagian orang lain.

Bila Ada Yang Lebih Baik, Mengapa Tidak?
Seiring makin bertumbuhnya minat masyarakat dunia, dan khususnya di Indonesia. Banyak bermunculan Travel Biro yang menawarkan berbagai fasilitas. Ada yang menawarkan paket jalan-jalan murah, paket umroh rombongan dan lain sebagainya.
Tapi sejauh ini saya belum pernah mendengar sebuah biro perjalanan yang menawarkan beragam paket mulai dari yang berbudget rendah / a-la Backpacker hingga yang ekslusif. Mulai dari paket umrah dan haji hingga jalan-jalan keliling dunia, dengan jaminan: MAKANAN yang dikonsumsi di negara tujuan dijamin HALAL. Kecuali Cheria Wisata / Cheria Tour and Travel. Hebat kan?

Sebagai Muslim yang selama ini berusaha berhati-hati dalam memilih makanan yang akan saya dan keluarga saya konsumsi, hal ini tentu membawa kegembiraan tersendiri bagi saya. Hasrat jalan-jalan saya menyelusuri sudut dunia bisa tersalurkana dan tak lagi terhalang budget tinggi atau keraguan mengkonsumsi makanan subhat di tempat tujuan.Selain itu kita ngga harus ribet mengurus sendiri perijinan masuk ke suatu negara. semua akan diurus Travel Biro yang bersangkutan. Ahh… lega dan bersyukur rasanya.

Berhubung saya memang ngebet banget bisa keliling dunia, maka sayapun mulai menelusuri website Travel Biro unik yang satu ini, dan inilah dia hasilnya : PT. Cheria Touran Travel dengan website resminya : http:www.cheria-travel.com sebuah biro travel yang memiliki paket komplit dan sesuai kebutuhan muslim Indonesia.

Nah keren dan uniknya nih PT Cheria Tour and Travel memiliki paket-paket sebagai berikut:

Paket FIT (Free Independent Traveller)
Dengan paket ini kita bisa berangkat minimal 2 orang dengan waktu yang bisa kita tentukan sendiri. Wiihh… asyik yaaa… sekarang bepergian bisa kita sesuaikan dengan jadwal libur sekolah atau cuti kerja. Cheria Tour and Travel mengerti banget kebutuhan kita ya?

Paket Grup yang memungkinkan kita bepergian dengan jumlah tertentu, dengan waktu keberangkatan yang telah disepakati sebelumnya. Nah.. siapa mau rame-rame jalan-jalan ke New York? hahaha… pasti para blogger nih.

Paket Privat, yakni paket ekslusif yang memberi fasilitas lebih pada pesertanya, dan dalam perjalanan mereka tidak digabungkan dengan peserta lain, melainkan memiliki jadwal dan fasilitas tersendiri.

Daftar Paket Wisata Tour Muslim

Nah berikut ini adalah daftar jadwal dan program dari Paket Wisata Tour Muslim yang bisa Anda pilih, yaitu adalah :

  1. WISATA NUSANTARA (by request)

Bali Harmon
Exotic Belitung
Jogja – Dieng
Jogja – Solo
Letz Go Lombok

  1. WISATA CHINA (by request)

Paket Tahun Baru Ke Hongkong Shenzhen Macau
Beijing Muslim
Paket Tour Beijing Shanghai Promo (FIT : Available)
Beijing – Guangzhou Muslim
Beijing Reguler
Hongkong – Shenzhen – Macau
Hongkong – Shenzhen – Zhuhai- Macau
Hongkong – Shenzhen – Window of The World
Taiwan Reguler
Paket Tour Muslim Beijing 3D2N (FIT : Available)
Paket Tour Silk Road China (Group Tour : Available)

  1. WISATA KOREA (FIT : Available)

Paket Tour Korea Akhir Tahun 2013
Paket Tour Seoul 4D3N Promo
Paket Tour Korea Winter 7 Hari 6 Malam
Paket Tour Korea Winter 6 Hari 5 Malam
Paket Tour Korea Autumn 7 Hari 6 Malam
Paket Tour Korea Autumn 6 Hari 5 Malam
Paket Korea Cultural Tour 6D5N

  1. WISATA JEPANG (by request)

Paket Promo Tour Wisata Muslim Ke Jepang 2014
Paket Tour Jepang Tokyo Kawaguchi Yokohama
Paket Tour Jepang Tokyo Osaka Hamamatsu
Paket Tour Jepang Hokkaido Murah

  1. WISATA THAILAND (FIT : Available)

Promo Murah Paket Tour Bangkok 3D2N
Paket Tour Wisata Bangkok Pattaya 4D3N
Paket Tour Wisata Bangkok Pattaya 5D4N
Paket Tour Wisata Sawasdee Thailand 3D2N
Paket Tour Wisata Sawasdee Bangkok 4D3N
Paket Tour Wisata Bangkok Phuket 5D4N
Paket Tour Wisaya Phuket 3D2N
Paket Tour Wisata Phuket 4D3N
Bangkok – Pattaya

  1. WISATA VIETNAM (FIT : Available)

Hochiminh city – Cu Chi tunnels
Hochiminh city – Cu Chi tunnels – My Tho Mekong Delta
Hanoi – Halong Bay

  1. WISATA TURKI (FIT : Available)

Paket Tour Wisata Muslim Turki (Konsorsium : Available)
Istanbul Reguler
Istanbul Plus

  1. WISATA EROPA (FIT : Available)

Paket Tour Eropa Promo
Memukaunya Paket Tour Eropa Highlights
Warisan Dunia UNESCO Dalam Paket Tour Swiss
Eloknya Paket Tour Perancis Cheria Travel
Elegannya Paket Tour Inggris Cheria Travel
Paket Tour Wisata Turki Terlengkap
Telusur Situs Kuno Melalui Paket Tour Italia
Antiknya Paket Tour Maroko Cheria Travel
Paket Tour Kanada Cheria Travel
Petualangan Seru Paket Tour Alaska
Menawannya Paket Tour Irlandia
Panorama Cantik Paket Tour Spanyol
Memikatnya Paket Tour Bosnia Herzegovina
Moleknya Paket Tour Rusia Cheria Travel
Petualangan Bahari Paket Tour Alpen

  1. WISATA PALESTINA (by request)

The Holyland Experience

  1. WISATA MALAYSIA / SINGAPORE (FIT : Available)

Paket Tour Singapore Malaysia 4D3N
Paket Tour Nonton MotoGP Sepang Malaysia 2014
Paket Tour Nonton F1 Sepang Malaysia
Paket Tour Nonton MotoGP Sepang Malaysia
Paket Tour Malaysia Malacca Singapore 5D4N
Paket Tour Singapore Malaysia Promo
Paket Tour Singapore Universal Studio
KL City Tour
Singapore City Tour + USS

  1. WISATA AMERIKA (FIT : Available)

Eksentriknya Paket Tour Grand Canyon Amerika
Indahnya Sunshine Dalam Paket Tour Florida
Paket Tour Kanada Cheria Travel
Los Angeles
Anaheim
New York

  1. WISATA TIMUR TENGAH

Berplesir Kuno Dalam Paket Tour Mesir Cairo

  1. WISATA CRUISE EROPA (FIT : Available)

Kenali Sisi Lain Eropa Dalam Europe River Cruise Tour
Pesona Paket River Cruise Tour Paris
Paket Tour River Cruise Amsterdam Belanda

  1. WISATA INDIA

Paket Tour India 3D2N Promo

untuk lebih jelasnya,Anda bisa langsung klik websitenya dan mencari detail informasi yang Anda butuhkan di sini :
Paket Wisata Tour Muslim

Selain menawarkan paket wisata Muslim yang shar’i dan dijamin makanannya HALAL. Cheria Wisata juga menawarkan paket yang sangat diminati setiap muslim, yakni paket Umrah Plus dan Haji ONH Plus.

Tentu Cheria Wisata juga menyediakan paket Umrah reguler loh. Jadi jangan kuatir ya. Nah,yang dimaksud dengan umrah plus ini adalah Umrah plus jalan-jalan ke kota-kota dunia yang menarik dan menjadi tujuan wisata. jadi hasrat jalan-jalan tetap terpenuhi kan? Sambil menyelam minum air, sambil beribadah, dapat bonus jalan-jalan. Asyik kan?

Berikut ini Paket Umrah dan Paket Umrah Plus yang tersedia di PT Cheria Wisata:

A. Paket Umrah Reguler 2014
Paket ini berlangsung selama 9 Hari. Untuk paket ini, Cheria Wisata memiliki jadwal keberangkatan pada awal dan pertengahan bulan, untuk tahun 2014 jadwalnya sebagai berikut:

Umrah Bulan Awal
– 18-27 Januari
– 8-16 Pebruai
– 8-16 Maret

Umrah Bulan Pertengahan hingga Akhir
– 17-25 April
– 12-20 Mei
– 23 Juli – 01 Juli (Paket Liburan Sekolah)
– 15-23 Desember

  1. Paket Wisata Ramadhan 2014.
    Beribadah di tanah suci berasa lebih syahdu bila dilaksanakan di bulan istimewa. Jangan salah ya, meski Ramadhan identik dengan lapar dan haus, tapi minat muslim untuk urah di bulan Ramadahan justeru membludak, dak!!
    Hal ini tentu berhubungan dengan lipat ganda pahala yang dijanjikan pada setiap ibadah di bulan suci ini. Nah agar ibadah Anda nyaman dan aman, percayakan pada biro travel terpercaya, Cheria Wisata. Nah Cepetan ya, Ramadahan udah diambang pintu kan?

Berikut jadwal Umrah Ramadhan 2014
a. Paket Umrah Awal Ramadhan 2014
Paket ini berlangsung sembilan hari mulai 28 Mei- 06 Juni 2014

b. Paket Umrah Pertengahan Ramadhan 2014
Paket ini berlangsung sembilan hari, mulai 08-16 Juni 2014

c.Paket Umrah Akhir Ramadhan 2014
Paket ini berlangsung selama 15 hari, mulai 16-30 Juni, dengan konsentrasi i’tikaf di Makkah.

3. Paket Umrah Plus 2014
Nah ini dia, sambil menyelam minum air, sambil beribadah, bisa juga jalan-jalan melihat dunia. Untuk paket Umrah Plus 2014 ini, Cheria Wisata memeiliki beberapa paket :

a. Umrah Plus Dubai 2014
Tujuan Wisata Umrah Plus Dubai nantinya setelah beribadah di Makkah dan madinah, peserta Tour mengunjungi Dubai untuk melihat kota modern dan kota tua/ tradisional dengan tetap mengutamakan ibadah.

jadwal keberangkatan :
– 08-18 Pebruari 2014
– 23 April – 04 Mei 2014
– 22 Juni – 03 Juli 2014
– 24 Juli – 04 Agustus 2014
– 22 Desember – 02 Januari 2015

b. Umrah Plus Turki 2014

Tujuan Wisata Umrah Plus Turki, selain beribadah di Makkah dan Madinah, juga mengunjungi Blue Mosque, Istana Topkapi, Cappadocia danIstiklan Street. Tak lupa Aya Shopia, Hippodrome, Grand Bazaar , selat Bosphorus dan Galata Bridge.

Jadwal Keberangkatannya sebagai berikut:
– 13-24 April 2014
– 15-31 Mei 2014
– 22 Juni- 03 Juli 2014
– 22 Juli- 03 Agustus 2014
– 22 Desember – 02 Januari 2015

c. Umrah Plus Maroko 2014
Umrah yang satu ini istimewa, karena setelah Anda beribadah di Makkah dan Madinah, selanjutnnya Anda akan di ajak mengunjungi dua benua yang terdapat kota-kota/ negara yang sarat dengan sejarah peradaban Islam. Maroko dan Spanyol. Anda akan diajak berkunjung ke Casablanca, Rabat, Tangier (Kota kelahiran Ibn Battuta) dan selanjutnya menuju Granada Spanyol sebelum kembali ke Indonesia, Waahh luar biasa.

Jadwal Umrah Plus Maroko 2014 ini hanya satu saja, yakni 22 Desember – 02 Januari 2015, karena ini adalah paket baru Cheria Wisata

d. Umrah Plus Aqsha
Saya teringat sebuah hadist yang mengatakan, janganlah kalian menginginkan sebuah perjalanan kecuali ke tiga tempat, Masjid al Haram , Masjidku (Masjid Nabawi) dan Masjid Al Aqsha.

Uniknya perjalanan ini akan di muali dari Amman Jordania, menuju ke Palestina/ Yerusalem mengunjungi Masjid Al aqsha, Dome of the rock, Jerico, tempat kelahiran Nabi Isa As dan sekaligus melihat tembok ratapan yahudi. Kembali ke Amman kemudian menuju Makkah dan madinah untuk Umrah.

Jadwal keberangkatannya ada di bulan Mei, Juni, Desember dengan lama 14 hari

e. Umrah Plus Eropa 2014
Selain beribadah di Tanah suci, Anda akan diajak mengunjungi negara-negara Eropa : Jerman, Belanda, Brussel, Perancis.

Jadwal keberangkatannya adalah 22 Desember hingga 02 Januari 2014

Selain paket Umrah plus dan Wisata Muslim Tour, Cheria Wisata juga memiliki paket haji atau ONH plus. Penasaran? segera saja kunjungi websitenya dan daftarkan diri anda segera untuk mendapat seat yang memang terbatas. Ayuk ah jalan-jalan dan Ibadah dengan tenang bersama Cheria Wisata / Cheria Travel and Tour

 

Cheria Tour Blog Contest
Cheria Tour Blog Contest

2 thoughts on “Beribadah Dan Keliling Dunia Dengan Hati Tenang Bersama Cheria Tour And Travel

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s