Tetap Aktif dan Bergaya Dengan Acer E1-432 Slim Series

Sebagai blogger, ngga aneh bila Emak mengenal berbagai gadget canggih. Emak bloggers diundang ke berbagai event lomba blog sampai peluncuran berbagai produk baik elektronik, pelengkapan rumah tangga, kosmetik, sampai kuliner ? Hmm.. kayaknya para tenant itu memang butuh liputan kita, iya kan?. Secara para pengguna media sosial semakin banyak, dan iklan online selain lebih efektif juga lebih murah. Iya kan? iya kan? Iyalaaa :P.

Nah sebagai Emak, yang dikodratkan sebagai wanita, bekerja itu tetap harus tampil keren. Itu sih saya. Kalau yang lain? Pasti sama. πŸ˜€ Nah kalo diundang ke berbagai event tapi menenteng gadget berat, gimana? Cape deh. Emang kita kuli atau apa? Hehehe…

Jadi, kalo ada notebook keren, spesifikasi mantap, ringan bawaannya, penampilan Oke. Terus gimana? Ambil!.

“Ma besok Aku bawa laptopnya ke sekolah ya, mau belajar bikin blog dengan program Macromedia” Pagi itu Putri SMU-ku meminta ijin.
“Wah apaan tuh, kayaknya Mama belom kenal deh. OK bawa aja, ntar ajarin Mama yaa….”
Esoknya…
“Ma, aku tukar sama netbook kecilnya aja deh. Laptopku berat banget..” Dia merengek. 😦
“Lho yang kecil itu rada lelet loh.., loadingnya lama, udah gitu ngga responsif lagi,fiturnya dikit.yang gede itu yang paling komplit dan cepet…”
“Aduh.. tapi ngga kuat berat banget. Biarin deh lelet. Asal ngga sakit punggungku…” lanjutnya manyun. 😦
Terbayang olehku, bakal kerepotannya mengoperasikan netbook yang udah ketinggalan banyak fitur itu.

Hmmm.. jadi makin terasa perlunya punya laptop/notebook canggih tapi ringan. langsung inget Acer Aspire E1-432. Dengan berat hanya 25.3 mm, tentu si Acer slim ini lebih mudah buat dibawa-bawa bepergian. Lumayan memangkas 30% berat sebagaimana notebook lainnya.Mana prosesornya menngunakan intel 4th Gen alias Haswell yang merupakan intel Celeron 2995U lagi. Terbayang kan kecepatannya. Udah gitu windowsnya udah pake Windows 8 lagi. Ummm…Ngecess Abis.
“Ntar kalo kita punya Acer E1-432 slim, buat siapa ya? ” tawarku pada puteri-puteriku
“Akuuu!” teriak si bungsu
“Aku!!” timpal si sulung.
“Yah… Mama juga pengen” Kami saling pandang.
Jaman sekarang, anak dan ortu berebutan gadget udah biasa.Masing-masing orang mau punya Hape Android, tablet dan notebook sendiri. πŸ™‚
Acer windows 8

Siang itu saat diundang ke sebuah acara peluncuran produk kuliner siap saji di sebuah mall di Surabaya. Aku berkesempatan kopdar-an dengan sesama Emak Bloggers. Informasi yang pertama kuterima, acara akan dimulai pukul dua belas siang, selesai pukul dua. Ternyata terjadi miss communication. Acara dimulai pukul dua, selesai pukul empat sore. O My God, padahal aku sedang menenteng laptopku, berharap bisa update blog-ku dengan menyajikan acara live, langsung dari tempat kejadian. Mana berat lagi. Aku terpaksa muter-muter mall sambil menenteng barang berat. Duh ngga keren lagi dah rasanya, Emak-emak udah dandan cantik tapi bawaannya berat. Kelihatan ngototnya kan? Hm… andai notebookku lebih ringan, seringan Acer E1-432 slim series..

Saat mau mojok mencari free hotspot.. ah.. baterei hampir habis. Rupanya aku lupa menshut down lappy ku sebelum berangkat tadi. eh.. ini baterei barusan di charge ..kok cepet banget habisnya yak? Padahal ngga dipake. Ah, jadi makin berharap aku bisa punya laptop berbaterai 2cell (2500mAh) yang berdaya tahan baterei hingga enam jam. Pasti asyik tuh. Ngiler mode ON. 😦

Satu jam pertama, acara dibuka oleh MC bergaya olga syahputra. Chef yang dijanjikan akan mengisi acara belum juga datang. Alhasil tewaslah dengan sukses baterai lappyku. Terpaksa gagal rencana live report. Mana BB sedang bermasalah. Facebook, twitter dan blog ngga bisa dibuka. Terpaksa melongo menikmati acara tanpa daya. Engga bisa ikutan nge-tweet buat dapetin kesempatan photo bareng sang Chef.Ya sutralah, sesama manusia ini. Anggap aja ngga ada istimewanya photoan bareng sang celebrity chef (mneghibur diri qiqiqi). πŸ˜€

Akhirnya aku hanya mengandalkan memori otakku untuk merekam kejadian demi kejadian dalam acara tersebut. Terasa banget betapa pentingnya notebook yang efisien bagi Emak yang mobile. Selain keren dan tidak mengganggu penampilan, daya tahan baterei yang lama sangat membantu untuk acara gawat darurat seperti saat itu. Dan yang penting, prosesornya bekerja cepat, sehingga ngga ngeselin saat harus update dan mencari data dalam hitungan detik. Hmm… Acer E1-432 makin menjadi impian.

Hari berikutnya aku sempatkan mampir ke gerai elektronik terbesar di dekat tempat tinggalku. Khusus untuk melihat dari dekat penampilan si Acer E1-432 slim series ini. Bener-bener cantik dengan dua pilihan warna piano black dan silky silver yang menawan. Kutekan-tekan chicklet keyboardnya. Rasanya nyaman dan ringan menggunakannya. Hmm.. aku pasti lebih semangat menulis dengan perangat idaman ini. Spesifikasinya sudah kupahami dari web resmi Acer yang kubaca. Aku makin jatuh cinta dengan barang yang satu ini. Secepatnya ingin kubawa pulang si cantik impianku itu.
ASpire-E1-432-Silver-1-front LED

Lain waktu saat ke luar kota mengunjungi ibuku, Anak-anakku berebutan laptop ingin bermain game. Ternyata aku lupa membawa DVD_RW eksternal, saat itu yang kubawa cuma netbook kecilku, berpikir agar tak menambah beban karena barang bawaan kami sudah berat. Kecewalah mereka karena gagal bermain game. Lagi-lagi berpikir alangkah nyamannya kalau bisa membawa notebook ringan yang fiturnya lengkap untuk pekerjaan office basic, nge-net dan game dalam satu tempat. Jadi Emak dan anak terpuaskan dan terpenuhi kebutuhannya. Aku bisa tetap produktif menulis meski kami jauh dari pusat kota, anak-anak tetap bisa main game saat jenuh belajar, dan tetap aku bisa terkoneksi internet di manapun berada. Jaman semakin maju, teknologi semakin berkembang, tuntutan kemudahan tak terelakkan lagi.
Bahkan mereka yang tinggal di kota kecil ataupun pedesaan sudah begitu mudah mengakses internet. Tak pelak, kebutuhan notebook ringan berfitur lengkap nan efisien dan cantik adalah kebutuhan standar.

Bagi wanita bekerja yang aktif dan sering keluar rumah, kebutuhan akan notebook berfitur lengkap nan ringan ini semakin terasa. Karena mereka tidak hanya butuh kemudahan fasilitas bekerja saja, tapi juga butuh kepraktisan dan penampilan yang elegan.
Notebook slim Acer E1-432 merupakan jawaban yang ditunggu-tunggu para pengguna notebook, terutama Emak-emak blogger yang aktif, produktif dan bergaya.

β€œTulisan ini diikutsertakan dalam event β€œ30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”
 bannerlomba30hariblogchallenge

Keterangan :
Jumlah Kata 914 tidak termasuk judul dan keterangan keikut sertaan lomba

gambar dan sumber informasi Acer E1-432 slim diperoleh dari :

Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen

15 thoughts on “Tetap Aktif dan Bergaya Dengan Acer E1-432 Slim Series

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s