Emak-emak ngeblog? berkarir menggunakan media gadget? Udah engga kaget. Jaman sekarang gitu loh.Sekarang tuh Emak melek teknologi udah biasa, yang ngga melek teknologi itu malah yang engga biasa, alias ketinggalan jaman.

Iya, soal Emak melek teknologi udah biasa, Emak-emak menggantungkan kinerja mereka pada bantuan notebook, netbook, atau gadget canggih lain bukan hal yang aneh lagi. Bila Anda jalan-jalan di mall, atau di taman bermain, di perpustakaan, bandara,terlihat Emak-emak sedang asyik memelototi gadgetnya. Mungkin mereka sedang bekerja sebagai penulis buku, penulis skenario, blogger, disainer grafis, disainer web, atau pekerja kantoran yang sedang bertugas di lapangan. Pekerjaan menuntut mereka untuk menulis, mencari data , mengirim e-mail, menghubungi klien, redaktur, EO atau siapapun melalui jasa piranti canggih.

Meski begitu, ada satu ciri para Emak yang ngga bisa hilang, terutama bagi mereka yang memiliki anak usia balita. Apalagi kalo bukan satu kata “REMPONG!”. Hihihi…. Iya, meski secanggih apapun, Emak tetaplah Emak.Sebagai ibu-ibu smart yang bertanggung jawab terhadap perkembangan putera-puterinya, tak jarang terlihat Emak-emak yang membawa balita kemanapun mereka pergi. Mau workshop, presentasi, meeting, arisan, pokoknya anak-anak selalu nemplok di gendongan. Mirip kanguru… Hehehehe.

Kalo sudah begini, kebayang kan gimana repotnya seorang Emak yang memutuskan berkarir sembari mengurus rumah tangga?. Moto “Sukses dalam Keluarga dan Karir” bakal memerlukan pengorbanan yang menguras energi. Energi untuk memikirkan pekerjaan, energi mengurus keluarga, masih ditambah energi buat mengangkat beban berat (Emang kuli?).

Maunya Emak tuh, tetap mengikuti perkembangan ilmu dan karir di luar sana dan tetap menuntaskan tugas rumah tangga. Bagi Emak yang berkarir di kantor, ingin bisa terus up date informasi terbaru, terkoneksi dengan klien setiap saat, bisa mengerjakan tugas kapan saja dan di mana saja,sharing hasil liputan langsung dari tempat kejadian pada detik itu juga, tanpa rempong bin berat. Dan tak lupa tetep tampil cantik dan elegan dengan menenteng gadget yang fungsional, cantik dan praktis. Jangan kuatir, Mak, Acer punya solusinya!.

Acer E1-432 Slim Series
Memahami kebutuhan para professional yang aktif dan highly mobile, Acer mendisain sebuah notebook dengan fitur yang memadai untuk mengerjakan tugas-tugas kantoran (office basic), browsing, hingga bermain game. Dengan layar LED seluas 14″, resolusi 1366x768px dan baterai 4-cell (2500mAh), DVD-RW serta body yang hanya setebal 25,3 mm saja, maka Acer E1-432 sangat cocok untuk mereka yang butuh menenteng piranti IT kemana-mana. Ya, karena Acer E1-432 slim series ini memiliki dimensi 30% lebih tipis dibandingkan notebook konvensional. Tentunya dengan body slimnya itu Acer E1-432 cukup ringan untuk dibawa keluar rumah dan mengurangi beban penggunanya, tanpa harus mengorbankan kualitas kerja yang dibutuhkan.
ACER_E1-432- samping slim 30%Ket: Acer E1-432, 30 % lebih tipis

Soal penampilan? Acer E1-432 ini memiliki dua pilihan warna yakni piano black dan silky silver. Belom lagi chasing dan keyboradnya di disain dengan pattern bintang-bintang atau dikenal dengan nama Starry Swirls menambah kesan elegan.
Sering typo karena tuts keyboard yang sempit dan rapat? atau tuts terlalu tinggi sehingga jari-jari terasa lelah bila mengetik cukup lama?. Hmm… ucapkan selamat tinggal pada ketidak nyamanan itu, karena sekarang Acer S1-E432 slim series sudah dilengkapi dengan chicklet keyboard luas dan tipis, dengan jarak yang cukup lebar antara satu huruf dengan huruf yang lain. Tambahan lagi trackpadnya memilki permukaan yang bertekstur, sehingga lebih responsif dan akurat. Kedua interface ini sangat optimal untuk penggunaan OS Windows 8 yang memiliki banyak fitur.
aspire-e1-432-silverKet: Silky Silver yang menawan

Fitur Esensial Sebuah Notebook
Sebuah notebook konvensional biasanya dilengkapi dengan Optical Drive /DVD-RW. Dengan tuntutan sebuah notebook yang lebih ringkas dan handy, biasanya fitur yang satu ini sering dikorbankan. Tetapi hal itu tidak terjadi pada Acer E1-432 slim series ini. Meski dimensinya tipis, namun Acer tetap membenamkan DVD-RW dalam body notebooknya. Untuk keperluan transfer data, Acer E1-432 dilengkapi 3 port USB yang salah satunya adalah jenis USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer data 10x lipat lebih cepat dibanding USB 2.0. Sebuah card reader untuk membaca memory card berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera, melengkapi fiturnya.

Mau mempresentasikan karya melalui proyektor? ada VGA port. HDMI port untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan resolusi dan ukuran yang lebih besar, sehingga pengalaman multimedia Anda lebih berkesan. Untuk streaming, chatting dan mengambil gambar diri, tersedia kamera Web HD.

Untuk keperluan koneksi, Acer E1-432 dilengkapi dengan sebuah port LAN (RJ-45) yang bisa digunakan tanpa harus menggunakan conventer apapun. Saat nongkrong di kafe pun menjadi makin asyik dengan mengoperasikan fitur wireless adapter Acer NPlify 802 , sehingga bisa menikmati hotspot yang tersedia di mana para Emak berada.

Keunggulan Acer E1-432
Prosesor intel 4th Gen terbaru atau dikenal dengan nama Haswell merupakan keunggulan notebook E1-432 series ini. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Arsitektur Haswell (22 nm) bekerja sangat efisien pada TDP hanya 15 watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh), dipastikan daya tahan baterai notebook yang satu ini lebih maksimal dibanding pendahulunya.

Bagi para gamers mania, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Asyik banget kan?
Kinerja Grafis Acer Aspire E1-432 juga lebih optimal, meskipun tetap menggunakan nama Intel HD Graphics, karena adanya prosesor berbasis Haswell di atas. Jadi gamers mania bisa menikmati PES2014, GRID2 dan COD. Ayayayai…!!!. Dan jangan khawatir notebook Anda menjadi cepat panas, karena dengan form factor/dimensi yang dimiliki, Acer E1-432 tetap memberikan solusi pendinginan yang memadai asalkan diletakkan pada permukaan yang rata (bukan karpet, kain, dll).

Dengan RAM DDR3 2GB yang bisa diupgrade hingga 8GB, Acer Aspire E1-432 mampu mengerjakan multitasking. Segala macam file, data, multimedia maupun game punya ruang cukup lega di media harddisc SATA 500 GB. Hmm… benar-benar puas kan?
Aspire-E1-432-front keyboard

Berkualitas, Terjangkau Tapi Bukan Murahan
Untuk semua spesifikasi keren yang telah di ulas di atas, Emak-emak pasti membayangkan harga yang tinggi,kan? Eee.. tunggu dulu!.Engga lagi.
Meski performa maksimal dan penampilan keren, harga Acer Aspire E1-432 sangat terjangkau untuk kantong Emak-emak dan para profesional. Hanya dengan Rp. 4.749.000 Anda bisa membawa pulang notebook keren ini. Tambahan, Acer Indonesia sudah menyediakan jenis notebook ini di seluruh gerainya. Ngga ribet dan ngga bikin kantong bolong kan?

So, tunggu apalagi? Grabe it Fast ! Emak-emak dan spAcers semua. Mana ada barang sebagus ini dengan harga seringan ini? Seringan harganya seringan tentengannya. Hmm…asyiik.
 bannerlomba30hariblogchallenge

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Referensi Tulisan dan Gambar:

Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen

Jumlah kata :
1000 kata, tidak termasuk judul, keterangan gambar, keterangan keikut sertaan lomba dan keterangan sumber referensi