Sederhana Ciri Pribadi Penuh Percaya Diri

Semakin hari kita mendapati dunia yang semakin menarik dengan aneka ragam tawaran gaya hidup yang memukau. Pertumbuhan kesejahteraan bagi banyak kalangan memicu bergesernya gaya hidup. Masyarakat yang dulunya family oriented  berubah menjadi sosial oriented.  Sosial oriented yang dulunya hanya local oriented pun berubah menjadi global oriented seiring makin pesatnya era teknologi terutama dengan adanya internet. Dimana setiap detik kita bisa terkoneksi dengan setiap orang dari  belahan dunia manapun. Unlimited!

Adalah bangsa-bangsa Eropa- selepas pengaruh Islam di Eropa dan belahan dunia timur luntur-, yang memperkenalkan gaya hidup penuh kemewahan ala raja-raja dan ratu-ratu serta para bangsawan yang gemar berpesta. Maka manusia mulai menggemari gaun-gaun mewah, tas-tas dan sepatu ekskusif yang harganya mampu membeli jatah makan  keluarga sederhana selama satu bulan.

Prada, Hermes, Channel, Gucci, Louis Vuiton dan masih banyak lagi merek tentengan pendongkrak  gengsi para selebritas dan sosialita. Manolo Blahnik,Jimmy Choo,Cristian Louboutin, Ernesto Esposito adalah sederet merek-merek sepatu mahal yang biasa menghiasi kaki jenjang para borjuis, Prada,Versace,Armani,Dolce and Gabanna dan sederet lagi brand yang biasa menghiasi lemari baju para hartawan. Belum lagi merk berlian, jam tangan, kaca mata, ikat pinggang dan segala macam pelengkap penampilan manusia. Seakan tak ada habisnya.

Bila kita menganggap bahwa penampilan kita tidaklah sempurna tanpa barang-barang branded nan mahal itu, maka kitapun jadi tersiksa sendiri karena harus mengalokasikan  budget khusus yang tidak sedikit.

Daripada terus  menjadi korban iklan barang bermerk yang  tak ayal pasti merongrong kantong, mengapa tidak kita menciptakan gaya kita sendiri?
Toh keindahan tak hanya teraktualisasikan lewat mahalnya suatu barang. Keserasian padu padan barang-barang sederhanapun mampu menciptakan harmoni yang manis. Asal pintar-pintar saja kita memilih.

Apalagi Indonesia dikenal memiliki banyak ragam bahan alam yang bisa diolah menjadi produk-produk fesyen yang  cantikm dengan nuansa natural ataupun etnik yang tak kalah menarik. Memang mungkin penampilan kita tak akan ‘berteriak’ karena bukan kemewahan yang kita tampilakn. Tapi siapa bilang sesuatu yang sederhana tak mampu tampil menawan?.

Tentunya rasa percaya diri yang besar dan kemampuan mengenali kelebihan diri sendiri membuat semua penampilan luar hanya sebagai pemanis belaka. Bukan satu-satunya nilai yang harus ditonjolkan. Maka  perkuatlah kualitas diri , dan beralihlah dari brand minded pada pola hidup sederhana yang menentramkan. Tonjolkan kecantikan dari dalam diri anda, bukan tempelan barang-barang yang memberatkan diri sendiri. Be Confident, Be Simple

 

Titi Alfa Khairia

2 thoughts on “Sederhana Ciri Pribadi Penuh Percaya Diri

  1. Maak setujuuu, cantik itu dari dalam, bukan polesan atau barang branded yg nempel di badan. Bismillah, moga gk bosen aku belajar mempercantik diri dr dalam. Aamiin…

    Disukai oleh 1 orang

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s