Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Minyak Kelapa untuk Melembabkan Kulit sampai Atasi Jerawat

Minyak kelapa atau coconut oil terkenal memiliki banyak manfaat, termasuk berfungsi bagi kecantikan. Minyak alami tersebut dapat melembabkan kulit yang kering sampai mengatasi jerawat. Tidak sampai di situ, berikut ini beberapa manfaat lain minyak kelapa bagi kulit.

  1. Make Up Remover
    Minyak kelapa ternyata dapat digunakan untuk menghapus riasan pada wajah. Caranya mudah, tuangkan minyak kelapa di telapak tangan Anda, usapkan secara merata di wajah dan hati-hati jangan sampai terkena mata. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan handuk dan air hangat. Minyak kelapa adalah bahan alami yang aman dipakai untuk membersihkan wajah Anda, tanpa efek samping.
  2. Memutihkan Dengkul dan Siku Anda
    Bagi Anda yang memiliki masalah siku atau dengkul yang menghitam, jangan khawatir. Minyak kelapa dapat membantu Anda untuk memutihkan bagian tersebut. Ambilah satu sendok teh jus lemon dan setengah sendok teh minyak kelapa, campurkan kedua bahan di tangan Anda lalu usapkan ke bagian siku dan dengkul selama 10-15 menit. Manfaat lainnya adalah, minyak kelapa dapat menjadi pelembab kulit alami.
  3. Merawat Kulit Kepala
    Ternyata tidak hanya untuk kulit tubuh saja. minyak kelapa berkhasiat juga untuk kulit kepala. Jika Anda memiliki masalah di kulit kepala seperti gatal, berminyak, kering dan sebagainya usapkan minyak kelapa setelah keramas, pijat secara perlahan diamkan selama 10-15 menit setelah itu bilas hingga bersih.
  4. Pelembab Untuk Shaving
    Anda kehabisan krim untuk shaving atau mencukur bulu? Gunakanlah minyak kelapa sebelum Anda shaving. Selain membuat lebih lembab, minyak kelapa juga bisa membuat kulit Anda halus dan lembut setelah shaving.
  5. Pelembab
    Menjadikan minyak kelapa sebagai pelembab merupakan keputusan yang baik. Minyak kelapa merupakan bahan alami yang tidak mempunyai efek samping serta mudah meresap ke dalam kulit. Usapkan minyak kelapa ke bagian tubuh yang Anda inginkan setelah mandi dan sebelum Anda beraktifitas.
  6. Kondisioner
    Setelah menggunakan shampo, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa yang telah dicampur dengan minyak zaitun atau madu untuk memberikan kelembaban maksimal pada rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama tiga sampai lima menit, lalu bilas kembali hingga bersih. Fungsinya untuk melembabkan rambut yang kering dan mengatasi masalah rambut pecah-pecah.

  7. Pelembut Kutikula
    Apakah Anda melakukan manicure dan pediure sendiri di rumah? Jika iya Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk pelembab kuku-kuku Anda sebelum di manicure atau di pedicure. Anda juga bisa mengoleskan minyak kelapa di kaki Anda sebelum tidur untuk melemaskan otot-otot kaki Anda setelah Anda seharian beraktifitas.

  8. Obat Jerawat
    Minyak kelapa mengandung agen mikroba yang akan membunuh bakteri tanpa merusak kulit Anda. Oleskan di beberapa titik jerawat. Banyak orang yang menyarankan untuk mencapurnya dengan beberapa makanan atau minuman untuk proses penyembuhan jerawat yang lebih cepat dari dalam.

 

Sumber:Sobat Cantik

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s